Iqoo Resmi Dirilis, Smartphone Gaming Pertama Buatan Vivo

Ridhmedia
05/03/19, 10:07 WIB

 baru dari Vivo yang adalah singkatan dari  iQOO Resmi Dirilis, Smartphone Gaming Pertama Buatan Vivo

Beberapa waktu lalu, Vivo resmi merilis smartphone gaming pertamanya yang bernama iQOO. Dan sekedar info, iQOO sendiri yaitu sub-brand baru dari Vivo yang adalah singkatan dari "I Quest On and On".

Sama seperti smartphone gaming lainnya, iQOO juga mempunyai spesifikasi kelas atas buat menunjang performanya dalam memainkan game mobile.

iQOO sendiri ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855 serta mempunyai empat varian konfigurasi RAM serta memori internal, yakni 6GB / 128GB, 8GB / 128GB, 8GB / 256GB, serta varian tertinggi 12GB / 256GB.

Smartphone gaming ini menjalankan OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka Funtouch OS 9 serta ditopang oleh baterai berkapasitas 4000 mAh dengan dukungan fast charging 44W, khusus buat varian 6GB/128GB cuma mendukung fast charging 22,5W.

Beralih dari segi desain, iQOO mengusung layar AMOLED seluas 6,4 inchi beresolusi Full HD+ dengan rasio screen-to-body mencapai 91,7% serta mempunyai notch waterdrop untuk modul kamera depan beresolusi 12 MP.

Sedangkan pada panel belakangnya terdapat lampu LED "Halo Light Strip" yang otomatis bakal menyala saat pengguna telah berhasil menyelesaikan level tertentu saat bermain game. Ada dua pilihan warna yang tersedia buat iQOO, yakni Electro-optic Blue dan Lava Orange.

 baru dari Vivo yang adalah singkatan dari  iQOO Resmi Dirilis, Smartphone Gaming Pertama Buatan Vivo

Di sektor fotografi, iQOO dibekali triple-camera balik yang masing-masing beresolusi 12 MP, sensor Sony IMX363 + wide-angle 13 MP + depth sensor 2 MP.

Sebagai smartphone gaming, tentu saja iQOO dibekali dengan mermacam fitur pendukung buat memanjakan para gamer. Diantaranya yaitu Center Turbo serta Game Turbo yang memprioritaskan sistem sumber daya buat keperluan game.

Multi Turbo buat menawarkan pengalaman bermain game dengan lebih baik, AI Turbo buat meningkatkan performa game, Net Turbo buat keperluan perpindahan koneksi dari Wi-Fi ke data seluler saat bermain game, Cooling Turbo agar perangkat enggak cepat panas saat bermain game, serta terakhir ada tombol khusus gaming yang terletak di samping perangkat.

 baru dari Vivo yang adalah singkatan dari  iQOO Resmi Dirilis, Smartphone Gaming Pertama Buatan Vivo

tidak cuma itu, iQOO juga dilengkapi dengan audio gaming 4D 2.0. Fitur ini bakal meningkatkan haptic feedback serta audio surround sound saat bermain game.

Fitur lain yang turut tersemat antara lain sensor fingerprint di dalam layar, konektivitas NFC serta Jovi Virtual Assistant.

Dengan segudang fitur gaming tersebut, Vivo juga mengumumkan jika iQOO menjadi smartphone resmi buat King Pro League (KPL).

Penasaran dengan harganya? Berikut ini detail harganya buat masing-masing varian iQOO:
  • Varian 6GB / 128GB: 2998 Yuan (Rp 6,4 jutaan)
  • Varian 8GB / 128GB: 3298 Yuan (Rp 7 jutaan)
  • Varian 8GB / 256GB: 3598 Yuan (Rp 7,6 jutaan)
  • Varian 12GB / 256GB: 4298 Yuan (Rp 9 jutaan)
Kabarnya, iQOO baru bakal dijual di China mulai 6 Maret lewat sejumlah situs online setempat. Belum ada informasi mengenai ketersediannya secara global.
Komentar

Tampilkan

Terkini