Inilah yang akan Terjadi pada Tubuh Anda Bila Makan Kurma 3 Kali selama Seminggu

Ridhmedia
09/07/19, 08:25 WIB
Inilah yang akan Terjadi pada Tubuh Anda Bila Makan Kurma  Inilah yang akan Terjadi pada Tubuh Anda Bila Makan Kurma 3 Kali selama Seminggu
Credit: Pixabay dan Public Domain Pictures

RIDHMEDIA - Kurma mungkin tidak dianggap sebagai makanan populer, tetapi sekarang saatnya bagi Anda untuk mengubah pendapat Anda tentang buah ini!

Kurma adalah buah dari pohon kurma dan dapat dimakan segar atau kering.

Buah ini mepunyai gula alami, buah-buahan manis ini juga dikemas dengan nutrisi dan manfaat untuk kesehatan kita.

Yang diperlukan hanyalah makan 3 kurma setiap hari selama seminggu dan Anda akan melihat peningkatan luar biasa dalam kesehatan Anda secara keseluruhan!

Jadi, apa yang terjadi ketika Anda mulai makan kurma ini?

1. Kesehatan tulang Anda akan membaik

Menurut profesor Universitas Negeri Dakota Utara, Julie Garden-Robinson, kurma mengandung boron yang membuat tulang menjadi sehat.

Penelitian juga menunjukkan bahwa kurma mengandung fosfor, kalium, kalsium, dan magnesium yang tinggi yang membantu memperkuat tulang kita dan melawan penyakit seperti osteoporosis.

2. Kesehatan pencernaan Anda akan meningkat

Kurma juga tinggi serat yang membantu mencegah sembelit dan mendorong buang air besar secara teratur.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition menunjukkan bahwa orang yang rutin makan kurma memiliki sistem pencernaan yang lebih baik daripada mereka yang tidak.

3. Membantu melawan stres dan depresi

Kurma mengandung Vitamin B6, vitamin yang membantu tubuh memproduksi serotonin dan norepinefrin.

Serotonin mengatur suasana hati Anda sementara norepinefrin berjuang melawan stres.

Karena penelitian menunjukkan kadar Vitamin B6 yang rendah terkait dengan depresi, makan kurma dapat meningkatkan asupan Vitamin B6 Anda dan membantu Anda menghindari perasaan suram dan stres.

4. Peningkatan energi

Karena kurma memiliki gula alami yang tinggi, kurma menjadi camilan sehat yang sempurna yang akan bertahan sepanjang hari.

Berkat gula yang terbentuk secara alami seperti fruktosa dan glukosa, kurma tidak hanya membantu meningkatkan energi Anda tetapi juga membantu Anda mendapatkan kembali energi setelah latihan yang intens atau aktivitas di luar ruangan.

5. Mencegah penyakit jantung

Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa kurma dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung karena menurunkan kadar trigliserida dan stres oksidatif, keduanya diketahui meningkatkan risiko penyakit jantung dan atherogenesis.

Kurma juga menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko stroke, serta penyakit terkait jantung lainnya.

6. Mengurangi risiko kanker usus besar

Sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Ilmu Pangan dan Gizi menunjukkan bahwa orang yang makan kurma secara teratur memiliki tingkat bakteri baik yang lebih tinggi yang membantu melindungi dari pertumbuhan sel kanker di usus besar.

7. Meringankan gejala alergi musiman

Orang-orang dengan Seasonal Allergic Rhinitis (SAR) dapat mengambil manfaat dari makan kurma karena buah ini membantu mengurangi beberapa peradangan.

8. Membantu penurunan berat badan

Kurma mungkin memiliki gula alami tinggi tetapi buah ini juga kaya serat yang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dibandingkan makanan lainnya.

Kurma juga  mengandung antioksidan  seperti anthocyanin, fenolik, dan karotenoid yang membantu membuang racun, meningkatkan pencernaan, meningkatkan metabolisme dan menyebabkan penurunan berat badan.


Sumber: Good Times
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+