Seorang Pria Mendadak Sesak Napas dan Nyaris Lumpuh karena Terlalu Sering Bermain Ponsel di Sofa

Ridhmedia
20/08/19, 11:00 WIB
Seorang Mendadak Sesak Napas dan Nyaris Lumpuh karena Terlalu Sering Bermain Ponsel di Sof Seorang Pria Mendadak Sesak Napas dan Nyaris Lumpuh karena Terlalu Sering Bermain Ponsel di Sofa

RIDHMEDIA - Sebagian besar dari kita mungkin berpikir bahwa tidak ada salahnya berbaring di sofa sambil bermain dengan ponsel, tetapi hal ini ternyata dapat merusak tulang belakang dan dapat membuat kita lumpuh!

Seorang pria berusia 39 tahun yang bermarga Li memiliki kebiasaan duduk dalam posisi yang sangat buruk di sofa sambil bermain di ponsel.

Dia terpaku pada ponselnya selama berjam-jam dan hanya berhenti ketika saatnya tidur.

Suatu hari, pria dari Jiangsu, China ini terkejut mengetahui bahwa dia mengalami kesulitan bernapas mendadak setelah dia bangun di pagi hari.

Li dengan cepat bergegas ke rumah sakit untuk mencari perawatan medis.

Tidak mengherankan, dokter memberi tahu dia bahwa sesak napasnya disebabkan oleh postur buruknya yang berkepanjangan saat bermain dengan ponselnya.

Karena Li selalu duduk dengan postur tubuh yang buruk hampir sepanjang hari, Li menekankan tulang belakangnya dan merusaknya.

Dia juga menderita cakram hernia di tulang belakangnya dan saraf tulang belakangnya sangat tertekan karena postur tubuhnya yang buruk.

Bahkan yang terburuk, dokter mengatakan bahwa Li mungkin lumpuh jika dia tidak menemukan masalah ini tepat waktu.

Setelah kejadian ini, dokter membagikan beberapa catatan penting.

Dokter menyarankan untuk mengangkat ponsel setinggi mata agar kita tidak harus menundukkan kepala terlalu rendah.

Dia mengatakan bahwa jika orang membungkuk hingga 60 derajat saat bermain dengan ponsel mereka, tekanan antara vertebra serviks akan setara dengan menempatkan 27 kg di leher dan duri mereka.

Dia juga menyarankan untuk selalu menggunakan mode malam atau mengurangi tingkat kecerahan di malam hari sehingga mata tidak akan terlalu lelah.


Sumber: Good Times
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+