Nefertiti Perempuan Anggun Permaisuri Agung Fir 'Aun Ankhoten 3200 Sm

Ridhmedia
17/09/19, 10:22 WIB


Nefertiti (kecantikan telah datang) ialah Permaisuri Agung (atau istri utama) dari Fir'aun/Pharaoh Amenhotep IV (kemudian bergelar Akhenaten), dan merupakan ibu mertua dan mungkin ibu tiri dari Pharaoh Tutankhamun. Ia juga kemungkinan memerintah kerajaan dalam waktu singkat dengan nama Neferneferuaten-Nefertiti (berarti, Aten memancarkan sinarnya sebab Kecantikan telah datang) sesudah suaminya meninggal dan sebelum bertahtanya Tutankhamun. Secara berangasan namanya diterjemahkan menjadi "wanita yang bagus (atau sempurna) telah tiba ". Sebagian namanya juga berarti manik-manik emas yang terjulur panjang, disebut nefer, yang ia sering tergambarkan memakainya. Ia populer dengan patung dada-nya, yang kini berada di Museum Altes Berlin, menyerupai terlihat di sebelah kanan. Patung ini merupakan karya yang banyak ditiru. Dibuat oleh pematung berjulukan Thutmose, dan ditemukan di peninggalan daerah ia bekerja. Patung ini menjadi pola bahwa pada zaman Mesir kuno sudah ada pemahaman proporsi wajah realistik.


AKHIR DARI KECANTIKAN YANG MEMUDAR
.
Gambar ini merupakan hasil foto orisinil dari mumi Neferteti; perempuan tercantik, terkaya dan terhormat pada masa dinasti Fir'aun kisaran tahun 3200 SM yang telah ditemukan muminya yang berumur lebih dari 5.000 tahun.
.
Lihatlah selesai dari kecantikan yang dibanggakan, aurat yang dipertontonkan, kesombongan yang dipertahankan. Tidak ada selesai dari semua itu melainkan kerusakan dan bangkai yang membusuk.
.
Masya Allah! Melalui sejarah, Allah ingin mengajari para perempuan muslimah sebuah kesadaran bahwa kecantikan yang dimiliki tidaklah abadi. Dia akan pudar seiring usia dan akan hancur bersama waktu yang berlalu. .
.
Kesombonganmu tidak akan mencapai langit. Keangkuhanmu tak akan menjadikanmu infinit di dunia fana ini. Semua akan berakhir dan kembali kepada-Nya.

Pertanyaannya, "Apakah kembalimu nanti kepada-Nya dalam keadaan telanjang tanpa menutup aurat atau kah menghadap-Nya dengan pakaian takwa?"

Masih suka menunda berhijab?
Masih suka pamer aurat?


Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+