WhatsApp Akan Hentikan Dukungan Untuk Ponsel Android dan iPhone Lawas

Ridhmedia
30/09/19, 09:00 WIB


Untuk kalian pengguna smartphone yang sudah agak lawas, kelihatanya sudah waktunya buat memikirkan tukar perangkat baru.

Alasannya, WhatsApp baru saja mengumumkan timnya bakal selekasnya menghentikan support layanannya buat sebagian ponsel dengan sistem operasi jadul.

WhatsApp telah merilis catatan sistem operasi apa saja yang ke depannya tidak bakal dapat lagi mengoperasikan aplikasi pesan praktis itu. Bila OS di smartphone mu masuk di dalam catatan ini, hingga kamu tidak bakal bisa membuat account baru ataupun memverifikasi ulang account yang ada.


Baca juga: 4 Cara Mudah Kenali Data Hoaks di Internet


Dalam FAQ WhatsApp terkini disebutkan WhatsApp tidak bakal lagi mendukung seluruh smartphone yang menjalankan OS Android 2. 3. 7( Gingerbread). Sedangkan buat pengguna iPhone, kamu tidak bakal dapat menjalankan WhatsApp apabila ponselnya masih berbasis iOS 8 ataupun ke bawah.


Kebijakan ini diberlakukan mulai 1 Februari 2020. Walaupun begitu, WhatsApp berkata keputusannya buat mengakhiri support pada sebagian ponsel Android serta iPhone ini tidak bakal mempengaruhi pengguna yang lain.


Sebelumnya, WhatsApp sudah tidak ada di Microsoft Store per 1 Juli 2019. Seluruh pengguna Windows Phone serta tidak dapat lagi gunakan WhatsApp.


Tidak cuma itu, WhatsApp juga menghimbau pengguna ponsel dengan sistem KaiOS, semacam JioPhone serta JioPhone 2, minimun telah dalam tipe 2. 5. 1 ke atas buat melaksanakan aplikasi pesan praktis kepunyaan Facebook ini.




Ada pula penyebabnya WhatsApp menghentikan dukung ponsel ini sebab fitur- fitur terkini WhatsApp memerlukan sumber energi yang berat serta memerlukan ponsel dengan RAM yang lumayan dengan OS terkini.


“ Kalian tidak bakal secara aktif meningkatkan fitur buat sebagian sistem operasi ini; sebagian fitur dapat menyudahi berfungsi kapan saja. Jika kalian memakai sistem operasi tersebut disaat ini, kami sarankan untuk memperbaruinya ke type baru,” tulis WhatsApp dalam halaman dukungannya.
Komentar

Tampilkan

Terkini