Inilah 5 Alasan Penyebab Baterai Ponsel Cepat Boros

Ridhmedia
06/10/19, 10:00 WIB


RIDHMEDIA - Ponsel sudah menjadi kebutuhan sehari-hari untuk mendukung pekerjaan atau komunikasi. Bila baterai ponsel cepat boros, pasti masalah ini akan mengganggu produktivitas pengguna.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini beberapa masalah yang menyebabkan baterai ponsel kalian cepat habis.



Fitur Auto-brightness



Fitur Auto-brightness membantu pengguna untuk mendapat tingkat kecerahan layar yang seusai dengan kondisi secara otomatis. Meski demikian, rupanya fitur tersebut dapat menguras baterai. Jika baterai perangkat ingin awet, sebaiknya kalian mengatur kecerahan layar secara manual.



Screen Timeout



Bila layar ponsel terus menerus menyala, maka ini akan menghabiskan baterai ponsel. Oleh sebab itu, persingkat waktu screen timeout sehingga layar ponsel dapat segera padam ketika didiamkan dalam waktu tertentu.

5 Tips Merawat Earphone Nirkabel Supaya Tidak Mudah Rusak

Baterai Sudah Rusak



Ponsel yang kalian gunakan sudah bertahun-tahun digunakan. Padahal, produsen ponsel telah merilis ponsel terbaru untuk menggantikan generasi ponsel lama. Mungkin saja kondisi baterai sudah tak lagi dapat diandalkan karena faktor umur perangkat.

Jika demikian, mungkin inilah saatnya untuk mempertimbangkan apakah kalian akan membeli ponsel terbaru yang sesuai dengan kebutuhan kalian.



Charger Bermasalah




Charger yang rusak dan tidak berfungsi dengan baik bisa menjadi penyebab baterai menjadi boros. Pastikan kalian menggunakan charger yang memiliki kualitas yang baik untuk menjaga baterai perangkat kalian supaya tidak cepat mengalami kerusakan.



Aplikasi




Perangkat Android memungkinkan kalian untuk mengunduh berbagai macam aplikasi melalui Google Play Store. Akan tetapi, Kalian harus berhati-hati karena bisa saja aplikasi yang kalian unduh membuat baterai menjadi boros.

Untuk mengetahui apakah aplikasi tertentu bisa membuat baterai ponsel cepat habis, kalian dapat mengeceknya melalui Pengaturan Baterai. Bila menemukan aplikasi yang membuat baterai ponsel boros, kalian bisa mempertimbangkan untuk menghapusnya.



(!)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+