Cerita Kartika Putri Melahirkan Di Rumah

Ridhmedia
22/10/19, 10:30 WIB
Kartika Putri menghadiri sebuah acara di Hotel Fairmont Cerita Kartika Putri Melahirkan di Rumah

Artis Kartika Putri memilih melahirkan anak pertamanya di rumah. Kartika mantap tidak pergi ke rumah sakit karna merasa lebih rileks di rumah serta kondisi dia serta bayi sehat.

Kartika menceritakan, sejak awal kehamilan, ia memang mau melahirkan di rumah.

Kemudian, pada kehamilan 9 bulan 10 hari, Kartika semakin mantap memutuskan melahirkan di rumah setelah melihat YouTube. Namun, keinginan itu tidak langsung ia sampaikan ke suaminya.

Pada Kamis (17/10/2019), Kartika tiba-tiba mengalami kontraksi. Sang suami, Usman bin Yahya pun langsung mengajaknya ke rumah sakit.

Namun, Kartika menolak serta berkata mau melahirkan di rumah.

"Bukaan empat aku bilang mau lahiran di sini. Bidannya langsung kirim tim," ujar Kartika dalam jumpa pers di rumahnya, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019), seperti dilansir Kompas.com dari akun YouTube Cumicumi.

Kartika Putri menjelaskan, sebelum memutuskan lahiran di rumah, kondisi kesehatan ia serta bayinya telah dicek tersebut dahulu.

"Baby oke, sehat, tidak ada masalah sama sekali. Tali pusar bagus, air ketuban bagus, baby posisi Telah benar," terangnya.

Tim bidan kemudian datang membawa perlengkapan yang diperlukan. Setelah mengecek kembali kondisi Kartika, ia pun bisa melahirkan di rumah karna tidak ada masalah kesehatan.

"Aku di karpet, bawa bantal, cemilan. Gue pikir bahwa di rumah sakit tidak bisa serileks itu," ujarnya.

Sang suami akhirnya juga mendukung proses persalinan di rumah. Usman bin Yahya mengaku tidak mau terlihat panik di depan Kartika agar istrinya itu juga bisa tetap rileks.

"Alhamdulillah bahagia luar biasa, ibunya, anak sehat, selamat. Dan juga satu hal yang betul-betul tidak dibayangin di pikiran saya, karna lahirnya di kamar," kata Usman.

Akhirnya, pada Jumat (18/10/2019) pukul 04.29 WIB, Kartika Putri melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Khalisa Aghnia Bahira.

Sang anak lahir dengan berat 3,25 kilogram serta panjang 51 cm.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+