Cerita Kartika Putri Melahirkan Secara Mendadak Di Atas Karpet Rumahnya

Ridhmedia
22/10/19, 13:00 WIB
Cerita Kartika Putri Melahirkan Secara Mendadak di Atas Karpet Rumahnya Cerita Kartika Putri Melahirkan Secara Mendadak di Atas Karpet Rumahnya

Kartika Putri serta suaminya, Habib Usman bin Yahya, dikaruniai anak pertama pada Jumat (18/10), sekitar pukul 04.27 WIB. Kartika melahirkan Syarifah Khalisa Aghniya Bahira secara alami di rumahnya, kawasan Cipete, Jakarta Selatan, setelah adzan Subuh berkumandang.

"Alhamdulillah bahagia luar biasa, ibunya sehat, anak sehat selamat. Satu hal yang tidak dibayangin, sebab lahirnya di kamar," tutur Habib Usman bin Yahya, di rumahnya kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (21/10).

Ditemani Habib Usman bin Yahya, Kartika Putri menceritakan kronologi persalinan anak pertama yang berlangsung mendadak di rumahnya sendiri.



Kartika mengaku sempat khawatir bayinya tidak bisa lahir secara normal sebab ada virus cacar air. Kartika juga tidak menyangka mendapat kemudahan buat proses persalinannya.

"Aku pribadi niat di rumah, dari awal pengin di rumah, dari awal hamil pengin home birth. Tapi sebab cacar air sempat dilema baby ready tidak ya bahwa di rumah, sebab fasilitasnya kan tidak memadai," terang Kartika Putri.

"Sebenernya Allah udah ciptain udah bisa hamil pasti bisa lahirin. Dari situ makin yakin lahiran di rumah, tapi tidak ngomong sama Habib serta semuanya. Karena semua di sekeliling aku tidak ngedukung buat home birth, bahkan bidannya juga tidak tahu," beber Kartika.

Persiapan menikah di rumah pun makin matang. Habib serta Kartika menyiapkan doula (pendamping persalinan) khusus. Jelang persalinan, kontraksi makin sering dirasakan, Kartika tetap segan ke rumah sakit bahkan marah tatkala diajak suami ke rumah sakit.



"Alhamdulillah doulanya cekatan. Di rumah nyaman banget ternyata, aku kontraksi di karpet, sempat bawa camilan meskipun tidak kemakan. Terus ya Telah pindah-pindah aja paling, gelisah sebab pas kontraksi serba salah. Kalau di rumah sakit tidak bisa menjadi bisa serileks itu," ungkap Kartika.

Kartika melahirkan di atas karpet kamarnya, seorang bayi yang sehat berbobot 3,25 kilogram serta panjang 51 sentimeter. Sang suami pun dilanda kecemasan tinggi sebab menurutnya melahirkan butuh peralatan medis yang tidak ada di rumah.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+