Cerita Muallaf Canada

Ridhmedia
19/10/19, 05:14 WIB

Assalamu alaykum, Aku Umm Younis, berasal dari Kanada tetapi sekarang tinggal di Birmingham di Inggris. Aku menjadi muslim baru 3 1/2 tahun alhamdulillah, menjadi saya yakin ada banyak dari kamu dengan lebih banyak pengalaman mashaAllah

Tentang saya, saya menemukan Islam dikala tinggal di Jepang di mana saya bekerja buat organisasi pemerintah lokal. Aku bekerja dengan mualaf perempuan muslim Jepang yang benar-benar membuat kesan pada saya mashaAllah, da'wahnya tak langsung tapi barangkali yang paling efektif.

Aku bertemu banyak Muslim sebelum itu, sebagian besar orang Malaysia atau Indonesia, beberapa orang Arab serta Asia di sini serta di sana juga, tapi tak semua mengamalkan ajaran Islam, menjadi saya tak benar-benar terkesan sampai saya bertemu dengan mualaf perempuan Jepang ini.

Anyway, saya bekerja dengan ia selama satu tahun serta kemudian ia pergi ke Sudan, menjadi saya mencari perempuan muslim lain, serta menemukan halaqa yang dijalankan oleh saudara Mesir di mana saya bertemu saudara perempuan dari Turki, Indonesia, serta lagi Jepang mashaAllah. Lalu saya datang ke Inggris (setelah lima tahun di Jepang) buat studi meraih gelar MA saya... Aku yaitu guru bahasa Jepang yang memenuhi syarat mashaAllah. Aku kuliah S2 di SOAS (School of Oriental and African Studies) Universitas London, serta di sana bertemu saudari muslimah yang akhirnya membawaku ke masjid buat mengikrarkan syahadat, jazaha Allahu khairan. 

Aku menikah musim panas berikutnya serta pindah ke Birmingham buat keluar dari London serta semua kotoran serta kotoran... meskipun saya merindukan saudara perempuan saya bertemu di sana terkasih! Alhamdulillah saya sekarang menyelenggarakan pekerjaan sukarelawan selaku administrator buat sekolah dasar muslim yang baru diatur... orang tua saya berpikir saya perlu menemukan pekerjaan yang digaji tetapi InsyaAlloh pahala bakal lebih besar di jannah buat pekerjaan yang saya lakukan sekarang! 🙂

Aku juga mencari cara buat memanfaatkan keterampilan Jepang saya yang agak berkarat, saya yakin ada outlet di suatu tempat bi 'idznillah... bahkan jika saya bisa bertemu dengan saudara perempuan Jepang Muslim buat mengobrol 🙂

Begitulah kisah singkatnya...

Assalamualaikum salam sejahtera

(Umm Younis)

Sumber: fp @Muslimsorganization

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+