Ini Tujuh Program Kapolri Baru Idham Azis

Ridhmedia
30/10/19, 17:44 WIB

RIDHMEDIA - Komjen Idham Azis resmi dipilih secara aklamasi oleh Komisi III DPR RI selaku Kapolri pengganti Tito Karnavian. Tito dipilih Jokowi selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Idham yang semula menjabat selaku Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri ini mempunyai tujuh program prioritas. Program yang diakan dilaksanakan yakni program Polisi Promoter (Profesional, Modern serta Terpercaya) yang Sudah dibangun oleh pendahulunya sekaligus kompatriot Idham, Tito Karnavian.

“Jika diberikan kepercayaan amanah mengemban tugas serta tanggung jawab selaku Kapolri saya bakal melaksanakan program penguatan Polri yang promoter menuju Indonesia maju, yang diimplementasikan dalam tujuh program prioritas," kata Idham ketika menjalani uji kelayakan serta kepatutan (fit and proper test) calon kapolri di Komisi III DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (30/10).

Tujuh program tersebut pertama, mewujudkan SDM yang unggul. Kedua, pemantapan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibnas). Ketiga, penguatan penegakan hukum yang profesional serta berkeadilan.

Keempat, pemantapan manajemen media. Ke lima, penguatan sinergi polisi. Ke enam, penataan kelembagaan serta ketujuh penguatan pengawasan.(rmol)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+