Nampol! Pemerintah Banggakan Palapa Ring, Netizen: Untuk Apa Bahwa Akhirnya Internet Diblokir?

Ridhmedia
16/10/19, 03:35 WIB

Presiden Joko Widodo meresmikan proyek Palapa Ring di Istana Negara, Senin 14 Oktober 2019.

"Pemerintah berkomitmen menuntaskan Palapa Ring selaku infrastruktur tol langit kita," kata Jokowi dalam sambutannya ketika acara peresmian di Istana Negara, Jakarta pada Senin, 14 Oktober 2019.

Menurut Jokowi, pembangunan jaringan telekomunikasi itu diharapkan tidak cuma membangun sektor ekonomi tetapi juga memajukan sektor sosial, budaya, serta politik di seluruh Indonesia. Ia menyatakan ketersambungan komunikasi bakal menyatukan Indonesia dari Sabang sampa Merauke serta Miangas ke Pulau Rote.

Sementara itu, Menteri Komunikasi serta Informatika Rudiantara berkata nilai investasi buat proyek Palapa Ring mencapai Rp22 triliun. Proyek ini bakal menghubungkan wilayah Indonesia dari bagian barat sampai timur.

Rudiantara berharap pada tahun depan akses internet sudah bisa dirasakan di seluruh pelosok Indonesia. Guna mewujudkan itu, kata Rudiantara, pemerintah sudah siap buat membangun sekitar 4.000 Base Transciever Station (BTS).

"Pemerintah menambah 4000 BTS lagi sampai akhir 2020, menjadi diharapkan sudah merdeka sinyal," tuturnya, seperti dikutip CNNIndonesia.

Aktivis yang beberapa waktu lalu ditangkap polisi, Dhandy Laksono, mengomentari pembangunan infrastruktur internet Palapa Ring ini yang percuma karna pada akhirnya internet bakal membuat publik kian kritis, serta ujung-ujungnya internet diblokir pemerintah.

1. Membangun infrastruktur internet.
2. Pengetahuan mengalir.
3. Orang mulai berpikir kritis.
4. Saling berbagi informasi serta aspirasi.
5. Internet diblokir.

LOL
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+