Netizen mempertanyakan mengapa Sulli memesan bahan-bahan makanan segar sehari sebelum kematiannya + komentar netizen

Ridhmedia
18/10/19, 22:38 WIB



Article: "Sulli memesan bahan makanan segar sehari sebelum kematiannya... Muncul kecurigaan atas penyebab kematian"

Source: Chosun Ilbo via Naver

Menurut laporan New Daily pada tanggal 18 Obtober, Sulli memesan bahan makanan melalui perusahaan pengiriman sehari sebelum kematiannya. Sebuah kardus berisi bahan makanan dari merek OOOO ditemukan berada di depan pintu rumah Sulli pada sore hari kematiannya. OOOO adalah merek yang mengirim bahan makanan hingga jam 07:00 pagi jika anda memesan sayur mayur, buah-buahan atau daging sebelum tengah malam di hari sebelumnya

Sementara itu, polisi telah berkomunikasi dengan Institusi Nasional untuk Investigasi Ilmiah mengenai bukti-bukti verbal dan menyatakan bahwa "mereka tidak mencurigai adanya pengaruh atau tekanan luar yang menyebabkan kematiannya." Polisi yakin bahwa Sulli mengambil keputusan ekstrim dikarenakan tidak adanya tanda-tanda pembobolan di rumahnya. 

1. [+7,535, -359] Depresi memang begitu. Kamu bisa ngerasa baik-baik aja satu hari lalu di hari berikutnya kamu merasa seperti ditelan oleh depresi... Yang saya ga ngerti adalah kenapa Sulli tinggal sendirian di rumah sebesar itu. Keluarganya sudah lama tahu kalau dia menderita depresi, dan mereka seharusnya memaksa satu sama lain untuk tinggal bareng dia.... Sungguh membingungkan... 

2. [+5,208, -147] Saya rasa kenapa orang bisa curiga sama bunuh dirinya Sulli adalah karena mereka ga mengerti tentang apa itu depresi... Padahal ya depresi memang begini... Saya sudah lama menderita dari pikiran untuk pergi beberapa kali dalam seminggu. Saya bisa menyelesaikan satu hari dengan perasaan bahagia lalu mencoba tidur dan malah menangis sampai pagi. Saya bisa menghabiskan semua energi saya mencari restoran enak untuk makan dan tiba-tiba merasa saya mau mati hari ini. Saya bisa tertawa dengan teman-teman dan keluarga saya, lalu mikirin mati saat saya mandi, menyetir atau saat jatuh tertidur. Sepertinya Sulli tidak berhasil keluar dari perasaan semacam itu dan mungkin memutuskannya secara tiba-tiba... 

3. [+2,357, -70] Wajah yang tersenyum juga bisa menderita depresi. Hanya karena seseorang tidak mengekspresikannya, bukan berarti perasaan itu ga ada. Saya rasa orang ga tau apa-apa tentang depresi.... 

4. [+1,470, -47] Aku berharap dia masih hidup.... Sedih sekali melihat orang yang begitu cantik pergi.... 

5. [+1,448, -96] Dia sudah dijadwalkan untuk syuting "Malam Komentar Kebencian" di siang hari tapi manajernya ga menemukan dia dirumah sampai jam 3.30 sore... Butuh waktu satu setengah jam dari daerah tempat dia tinggal ke studio JTBC jadi bukannya si manajer harusnya sudah menjemput dia setidaknya jam 10 pagi? Biar bisa sampai di tempat syuting saat siang? Dan saya rasa semua masalah dengan real estate-nya dia perlu dilihat lebih detail. 

6. [+554, -92] Saya juga merasa curiga. Komentar teratas terlihat seolah-olah mereka berharap kalau bunuh diri karena depresi jadi satu-satunya jawaban kasus ini. Ga peduli seberapa depresinya dia, saya pikir orang biasanya ga memesan bahan makanan segar tepat sebelum mereka bunuh diri. 

7. [+343, -11] Video klip lagu 'Goblin' tuh aneh banget. Kalau kalian nonton itu, ada garis polisi di depan rumah dan kamu bisa lihat seseorang masuk tanpa izin ke lantai dua rumah Sulli, diikuti dengan adegan berdarah. Narasinya bener-bener mengarah ke kematian juga, aneh banget. 

8. [+902, -612] Saya sih ngerasa aneh kenapa ga ada berita yang memberitahu penyebab kematiannya
- Ini juga yang saya pertanyakan. Kasus bunuh diri seleb lain selalu menginfokan penyebabnya, apakah karena overdosis obat atau gantung diri, ada sesuatu yang aneh tentang hal ini. 
- Dalam kasus bunuh diri, ada aturan dimana kamu ga boleh memberitahukan penyebabnya, terutama kalau yang bunuh dirinya itu sosok terkenal, jaga-jaga jangan sampai ada yang terinspirasi untuk bunuh diri juga. Ini aturan yang udah lama ada kok. 

9. [+321, -33] Saya tahu ini salah buat diomongin.... tapi setelah mengetahui kalau Sulli meninggal 666 hari setelah Jonghyun meninggal bikin saya melihat ini dengan berbeda

10. [+263, -21] Orang yang memutuskan untuk bunuh diri biasanya mencoba untuk menyelesaikan semua urusannya tapi Sulli malah mesen makanan buat dia makan besoknya? Itu aneh sih. 

11. [+238, -8] Saya ngerasa aneh karena media terus mencoba menyalahkan komentar kebencian sebagai penyebabnya. Ada rumor tentang keanggotaan iluminati dan mungkin aja bunuh diri ini diakibatkan oleh efek samping obat depresinya dia... Ada sesuatu yang mencurigakan tentang ini semua.

12. [+232, -2] Yang saya ga ngerti: syuting 'Malam Komentar Kebencian' dijadwalkan buat siang (dan chat Katalk yang bocor terjadi jam 2.30) jadi kenapa baru jam 3.40 sore manajernya sampai sana? Bukannya si manajer harusnya sudah sampai setidaknya jam 10 buat nyiapin dia untuk syuting? (t/n: ada grup chat staff acara yang bocor dimana mereka memperbincangkan tentang Sulli yang telat datang - ini sebelum mereka tau bahwa Sulli bunuh diri). 




---
Komentar netizen internasional:


1. (+152, -9) Taeeeeeeeeeeeekkkkkk, biarin dia sendiri. Lo semua udah bikin dia menderita saat dia hidup, sekarang keluarganya bahkan ga bisa berduka dengan tenang tanpa adanya teori konspirasi. Depresi itu jahat.

2. (+69, -10) Gw inget pernah baca kalau orang yang udah merencanakan bunuh diri sering melalui fase dimana mereka jadi bahagia/produktif tepat sebelum mereka melakukannya. Di satu kasus gw baca kalau satu perempuan bahkan nyewa orang buat bersihin rumahnya, menata halamannya, beli baju baru dan bunuh diri ga lama setelah itu. Kalau bunuh diri Sulli sudah direncanakan, mungkin jadinya seperti itu, dan kalau ternyata bunuh dirinya merupakan keputusan yang spontan, mungkin dia ga kepikiran kalau dia ga akan menggunakan bahan-bahan makanan itu.

3. (+57, -15) Ga semuanya itu konspirasi.....

4. (+11, -1) Semua perkiraan ini menunjukkan kalau Korea itu ga terdidik tentang pentingnya kesehatan mental.

Sumber: (1) (2)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+