Prabowo Bisa Untuk Pertahanan Indonesia Disegani Dunia

Ridhmedia
22/10/19, 09:37 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hampir pasti bakal menduduki kursi Menteri Pertahanan di Kabinet Kerja II pemerintahan Presiden Joko Widodo serta Wakil Presiden Maruf Amin.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyambut baik mantan Danjen Kopassus itu jika betul menjadi Menhan. Ia menilai di bawah tangan dingin Prabowo, pertahanan bangsa Indonesia bisa disegani negara lain.

"Diharapkan Indonesia ke depan mempunyai pertahanan yang kuat serta bisa disegani di Asia serta global," ucap Bamsoet sapaan akrab politisi Golkar itu, di Gedung Nusantara III Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Bamsoet memandang penempatan Prabowo menjadi Menhan sangat tepat. Sesuai dengan kompetensinya yang berlatar balik militer.

"Karena aku pribadi juga meyakini beliau punya komptensi di sana (bidang pertahanan)," ungkapnya.

Bamsoet meyakini Presiden Jokowi sudah mengkalkulasikan secara matang buat menerima Partai Gerindra menjadi bagian dalam koalisi pemerintah.

"Saya yakin itu berdasarkan kalkulasi politik yang sangat matang buat mengisi posisi-posisi yang memang dalam kabinet yang bakal datang diperlukan kekompakan serta langkah cepat," ujarnya. [RMOL]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+