Protes 'Gaji Sangat Kecil', Bupati Banjarnegara: Ini Bukan Berpotensi Korupsi, Tapi Perlu Korupsi!

Ridhmedia
18/10/19, 07:35 WIB

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengunggah slip gajinya yang cuma 5 juta (Rp 5.961.200) di akun Instagram resmi milik Pemkab Banjarnegara. Ia berharap agar Presiden membacanya serta menjadi perhatian pemerintah.

Bupati Banjarnegara menyimpulkan bahwa gaji kepala daerah kecil maka tidak cuma berpotensi korupsi, tapi HARUS korupsi.

Kata dia: saya kira gaji bupati sampe 200 an juta, ternyata jauh dari yang diharapkan, klw tahu gini saya gak mencalonkan diri.

"Ini gak lumrah sama sekali, bahwa tadinya saya tau gajinya segini menjadi bupati, saya gak nyalon, demi Allah saya gak nyalon! Ngertinya saya antara 200-150 juta," kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono seperti diberitakan tvOne, 5 Oktober 2019.

Wartawan: Dengan gaji kecil seperti itu berarti kepala daerah berpotensi korupsi?

Bupati:

"Bukan potensi, tapi perlu korupsi!"

"Kita punya partai, kita punya tim sukses, kita punya konstituen, semua kan perlu dirawat."

"Harapan saya kepada pemerintah tolonglah bupati menjadi dijadikan korban dengan dikasih umpan yang 5 juta (gaji), disiapkan KPK buat menangkap ini," kata Budhi Sarwono.

[Selengkapnya Video]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+