SM tidak mempedulikan permintaan Sulli ketika ia meminta perlindungan dari komentar kebencian yang ditujukan padanya

Ridhmedia
16/10/19, 23:00 WIB
Seorang pejabat di dunia entertainment mengatakan, "Sulli mengalami waktu yang sulit saat berurusan dengan komentar-komentar kebencian. Ia menginformasikan situasi yang ia alami melalui manajernya, tetapi mereka merespon secara pasif. 

original post: naver

1. [+2290, -38] Liat kan, SM ga ngelakuin apapun? Dia itu penyanyi kalianㅋㅋㅋ Dia bikin kalian duduk di singgasana uang jadi seenggaknya yang bisa kalian lakuin adalah balas budi dan jawab permintaannya dengan baik. Apa itu berlebihan? Apa kalian cuma akan ngedenger setelah kalian ngeliat para penyanyi kalian tewas tiap tahunnya? 

2. [+813, -19] Kalian ngapain aja sih pas para penggemar ngumpulin bukti-bukti? 

3. [+643, -10] SM ga bisa lalai melakukan tanggung jawab mereka. Gara-gara mereka bilang kalau komentar kebencian itu satu rintangan yang harus diatasi dan dihadapi oleh semua seleb, jadi mereka ga ngelakuin apapun dan cuma memaafkan para haters. Ini kenapa semua orang nyerang SM. 

4. [+366, -82] Kalian bahkan ga perlu nyari jauh-jauh deh. Baru kemarin, saat berita tentang SuperM keluar, semua komen teratasnya dipenuhi sama komentar kebencian. 

5. [+123, -5] Para jurnalis nulis berita seolah-olah ga ada masalah. Lo lah masalah sebenernya. 


Komentar netizen internasional di Disqus:

1. SM ga peduli, sama sekali ga pernah. Gw ga percaya pas gw liat orang-orang bilang kalo SM udah ngelakuin sesuatu buat bantu Sulli. Nyediain konseling untuk kesehatan mental itu harusnya yang utama buat ngobatin Sulli dengan situasi yang kayak gitu. Ngatasin komentar kebencian yang dia terima dari komunitas para perempuan yang benci laki-laki - terkenal sebagai tipe yang paling parah - harusnya jadi prioritas utama. 

2. SM cuma peduli sama artis yang nghasilin duit. 

3. Gw bisa ngerti kemarahan semua orang ke SM, tapi mereka ga bisa sepenuhnya disalahkan. Orang-orang yang nulis komentar kebencian atau komentar jahat tanpa mikir lah yang harusnya dipersalahkan, dan para jurnalis yang niat banget nulis berita tanpa fakta dan semua berita ga berguna yang hanya bakalan bikin orang jadi benci ke seleb juga merupakan bagian dari masalah. Kita harusnya ga boleh kehilangan pandangan atas masalah cuma dengan menyalahkan satu pihak. Ini ga berarti gw ngebelain SM ya. 


Sumber: (1)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+