8 Fakta Unik Indonesia Yang Wajib Kamu Ketahui !!!

Ridhmedia
01/11/19, 18:14 WIB
Gambar oleh Christopher Jayanata dari Pixabay
Ridhmedia | Indonesia adalah negara yang merdeka pada tahun 1945 silam, sejak kemerdekaanya, indonesia banyak sekali diwarisi oleh beberapa peninggalan penjajah, yang lebih populer ialah Belanda, Belanda adalah sebagai negara paling lama yang menjajah Indonesia, terlihat beberapa bangunan tua yang ada di Indonesia bekas masa kolonial belanda sebagai saksi Jika Belanda pernah menetap cukup lama di Indonesia, bahkan aturan yang ada sejak dulu dipakai ketika Belanda menjajah Indonsia masih di pakai hingga ketika ini, aturan warisan ialah KUHP, tetapi digadang-gadang Indonesia bakal mempunyai KUHP sendiri, harapannya bisa lebih baik dan tentu relevan dengan era sekarang, lalu fakta menarik lainnya mengenai Indonesia apa saja mari simak ulasan berikut.

Delapan Fakta Unik Indonesia Yang Wajib Ente Tahu, apalagi kalian Orang Indonesia !

1. Indonesia sebagai salah satu negara yang disebut dan diakui sebagai negara kepulauan, didunia cuma ada 6 (enam).

indonesia adalah salah satu yang diakui sebagai negara kepulauan, faktanya Jika cuma ada 6 (enam) negara di belahan dunia ini yang diakui dan disebut sebaga negara kepulaun, diantaranya ialah Trinidad dan Tobago, Fuji, Papua Nugini, Filipina, serta Bahama.

2. Memiliki 17 Ribu Pulau
Seperti namanya negara kepulauan, tetapi apakah kalian tahu berapa pulau yang ada di indonesia jumlahnya? fakta menarik Jika Indonesia sebagai negara kepulauan mempunyai sekitar kurang lebih 17 ribu pulau yang tersebar dari sabang hingga merauke, banyak bukan???

3. Indonesia Memiliki Pulau-pulau yang tercatat sebagai 10 Pulau Terbesar di Dunia
Pulau lagi dan pulau lagi, yak benar memang, Indonesia mempunyai pulau yang tercatat sebagai pulau terbesar di Dunia, pulau apakah itu ???

Kalimantan, Sumatra adalah pulau yang tercatat masuk kedalam 10 pulau terbesar yang ada di Indonesia. kalian perlu bangga dong sebagai indonesia !

4. Kehilangan Beberapa Pulau
Kehilangan beberapa pulau bisa saja terjadi akibat perubahan kontur tanah atau karna bencana besar, tetapi faktanya Indonesia perah kehilangan beberapa pulau akibat ada sengketa kepemilikan pulau International, Sipadan dan Ligitan adalah pulau yang di klaim oleh negara tetangga Malaysia yang dimenangkan pada tahun 2002

5. Suku Yang Sangat Banyak
Seberapa banyak jika ditanya, jawab saja 740 suku dengan tegas !, sangat banyak bukan? bukan cuma pulau, keberagaman suku yang ada di Indonesia juga tercatat sangat banyak terhitung hingga 740 suku dari sabang sampai merauke.

6. Kepulauan Terbanyak Indonesia ada di Riau
Kepulauan Riau tercatat mempunyai sekitar 2.400 pulau, hal tersebut membuat Riau tercatat sebagai kepulauan yang mempunyai banyak sekali pulau, sungguh sangat indah bukan Indonesia itu.

7. Suku Terbanyak ada di Papua
Dari jumlah 740 suku yang ada di Indonesia, fakta mencatat Papua mempunyai suku sebanyak 270 suku, dan itu membuat Papua sebagai suku terbanyak yang ada di Indonesia.

8. Memiliki sekitar 35 Rumah Adat
Tidak cuma suku dan pulau saja yang banyak, Indonesia juga mempunyai rumah ada yang cukup banyak, sebanyak 35 rumah adat yang ada di Indonesia salah satunya ialah Rumah adat Joglo yang berada di Jawa Tengah.

Delapan fakta menarik mengenai Indonesia membuat Indonesia sebagai negara yang mempunyai keunikan tersendiri bagi penduduk dan penggemarnya, menjadi makin bangga kan menjadi warga negara Indonesia, selain penduduknya ramah, keragaman yang ada di Indonesia makin Indoensia makin istimewa.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+