Ahok Hendak Menjadi Bos Bumn, Wamen: Presiden Dengar Aspirasi

Ridhmedia
13/11/19, 17:33 WIB
Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin (BGS) menyatakan wacana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bakal menjadi Bos BUMN lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) Telah banyak mendengar aspirasi.

BGS menyampaikan apabila Presiden Jokowi percaya apabila sosok Ahok bisa membangun perusahaan pelat merah menjadi lebih besar.

"Aku rasa putra putri terbaik Indonesia semua orang juga Telah tau termasuk wartawan. Jadi tidak cuma Pak Jokowi saja yang tahu, aku rasa semuanya tau Pak Presiden mendengarkan aspirasi, dia juga sangat tau mana yang bisa membangun BUMN ke depannya," kata BGS di Sentul Internasional Convention Center, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Budi menyatakan apabila arahan Presiden Jokowi terhadap BUMN ke ke depannya yakni membangun ekosistem perekonomian yang menyertakan BUMD, BUMDes, swasta, koperasi, dan UMKM. Sehingga, sosok Ahok pun dianggap mampu menjalankan amanah tersebut.

"Kita membutuhkan talent-talent putra putri bangsa buat bisa bergabung dengan BUMN menjalankan amanah Pak presiden, ya g disampaiKn Pak Menteri. Jadi saya rasa arahnya ke sana," jelas dia.

Mantan Dirut MIND ID ini pun membenarkan apabila Ahok telah bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Kementerian BUMN pagi hari ini. Hanya saja, dirinya masih merahasiakan posisi Ahok nantinya di BUMN sebagai apa.

Beredar kabar apabila Mantan Gubernur DKI Jakarta ini bakal menempati jabatan Direktur Utama salah satu BUMN sektor energi. Namun demikian, Budi mengaku yang berhak mengumumkan cuma Menteri BUMN.

"Itu kan asumsi teman-teman, perkataan teman teman apabila beliau bakal di situ (dirut), membantu BUMN kan banyak tempatnya tak cuma posisi sebagai dirut," ungkap dia. [detik.com]

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+