Amankan Akun Social Media Kamu Dengan Two Factor Authentication

Ridhmedia
29/11/19, 21:25 WIB
Amankan Akun Media Sosial Anda Dengan Two Factor Authentication Amankan Akun Media Sosial Anda Dengan Two Factor Authentication
Apa itu Two Factor Authentication?

Fitur Two-factor authentication (2FA) memberikan lapisan keamanan tambahan buat akun Anda. Gunakan aplikasi khusus buat 2FA atau cuma memanfaatkan kode yang dikirimkan melalui SMS.

Belakangan ini pengguna telepon pintar (smartphone) makin bertambah jumlahnya, dan aktifitas yang mereka lakukan dengan ponsel pintar juga makin lama durasinya. Perkara ini menunjukan kalau ponsel pintar Telah menjadi barang yang cukup penting bagi masyarakat modern, dan tentunya bersifat pribadi. Berdasarkan sifat ponsel yang terbilang privasi itulah, akhirnya para developer berusaha memanfaatkan nomor ponsel sebagai sistem keamanan tambahan buat layanan-layanan berbasis online. Karena tak ada yang bisa mengakses pesan singkat SMS maupun telepon yang masuk, kecuali si pemilik ponsel tersebut.

Adapun cara kerja Two Factor Authentication yakni sebagai berikut:
  • Pemilk akun biasanya bakal diminta buat memasukan informasi nomor telepon, sebagai pelengkap data dari akun social media miliknya.
  • Setelah itu, sistem bakal mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon yang didaftarkan sebelumnya.
  • Kemudian pemilik akun bakal diminta buat mengisi kolom kode yang dikirimkan ke nomor ponsel, pada halaman sosial media.

Dengan begitu akun social media (email, facebook, instagram, twitter, dll) yang dimiliki pengguna bakal lebih sulit buat dibajak. Perkara ini dikarenakan, akun sosial medianya Telah terintegrasi dengan nomor telepon pemilik akun. kalau ada oknum yang mau membajak akun tersebut, maka dia perlu mempunyai akses ke nomor ponsel si pemilik akun.
Komentar

Tampilkan

Terkini