Arsene Wenger Gabung Fifa Sebagai Kepala Pengembangan Sepakbola Global

Ridhmedia
14/11/19, 04:41 WIB
Arsene Wenger gabung FIFA sebagai kepala pengembangan sepakbola global Arsene Wenger Gabung FIFA sebagai Kepala Pengembangan Sepakbola Global

Jakarta - Arsene Wenger kembali ke dunia sepakbola setelah menganggur sejak 2018 lalu. Lelaki Prancis itu gabung FIFA sebagai kepala pengembangan sepakbola global.

Wenger sebelumnya menganggur setelah pisah jalan dengan Arsenal pada akhir musim 2017/2018. Ia sempat dikaitkan dengan sejumlah klub.

Yang teranyar, pelatih 70 tahun itu dihubungkan dengan Bayern Munich. Bayern menang tengah enggak punya pelatih selepas memecat Niko Kovac.

Tapi alih-alih berita gabung Bayern, Wenger justru mengumumkan gabung FIFA. Ia mengisi jabatan kepala pengembangan sepakbola global menggantikan Marco van Basten yang bekerja sampai Oktober 2018 silam.

Dia bakal memantau panel pembuat aturan sepakbola yang diketahui sebagai IFAB, juga program-program kepelatihan dan analisis teknis pada turnamen-turnamen FIFA.

"Saya sungguh sangat menantikan tantangan yang luar biasa penting ini, bukan hanya sebab saya Telah selalu tertarik menganalisis sepakbola dari perspektif yang lebih luas, tapi juga sebab misi FIFA sebagai badan pengatur sepakbola benar-benar global," ujar Wenger seperti dikutip Sky Sports.

"Saya yakin Jika FIFA yang baru, yang kita lihat dalam beberapa tahun terakhir, mempunyai olahraga itu sendiri di jantung target-targetnya dan bertekad mengembangkan permainan ini di banyak komponen berbeda. Aku tahu saya bisa berkontribusi buat target ini dan bakal mengerahkan seluruh energi ke sini," tandasnya.
Sumber:!
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+