Btp Nyatakan Siap Pimpin Bumn

Ridhmedia
20/11/19, 22:30 WIB

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) menyatakan, siap jika diberi mandat buat memimpin BUMN.

"Saya siap. Kalau diberi tugas, ya perlu siap," tegas BTP kepada pers, sebelum tampil memberi pembekalan atau bimbingan teknis kepada anggota Fraksi PDIP DPRD kabupaten/kota se-Jawa, di Semarang, Rabu (20/11/2019).

Ditanya mengenai ramainya berita terkait penolakan Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina, BTP menanggapi dengan santai.

Menurutnya, di dunia ini enggak ada yang bisa seratus persen setuju mengenai sesuatu hal. "Hidup ini enggak ada yang bisa setuju seratus persen. Tuhan aja ada yang menentang, apalagi manusia," ujarnya santai.

Di depan ratusan anggota dewan, BTP memberikan banyak hal, terkait pengalamannya sebagai anggota DPRD, bupati Belitung Timur, anggota DPR RI hingga gubernur DKI Jakarta.

Ia mengingatkan anggota dewan buat berhati-hati mengelola anggaran. "Jangan main-main dalam mengelola anggaran, jangan pernah berpikir ambil keuntungan dari anggaran yang dibuat," tegasnya.

Ia meminta agar anggota dewan dari Fraksi PDIP buat membuat anggarab tang visioner, yang berpihak pada kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

"Jangan takut tersingkir, apabila benar. Perjuangkan buat rakyat," tegasnya, yang sering kali melempar candaan apabila dirinya lulusan S3 dari Universitas Mako Brimob. [beritasatu.com]
Komentar

Tampilkan

Terkini