Jan Ethes Dan Gibran Curi Perhatian Di Final Piala Presiden Basket

Ridhmedia
25/11/19, 08:03 WIB

Jan Ethes Srinarendra, cucu pertama Presiden Joko Widodo, dan sang ayah, Gibran Rakabuming Raka, mencuri perhatian ketika hadir di Final Piala Presiden Basket 2019, Minggu (24/11/2019).

Keduanya tiba di GOR Sritex ketika laga Satria Muda vs Amartha Hangtuah berlangsung sengit. Konsentrasi penonton langsung terpecah melihat Jan Ethes yang masuk digendong sang ayah.

Melihat keramaian penonton, Jan Ethes terlihat enggak tegang ataupun terganggu. Jan Ethes justru dengan ramah melempar senyum dan melambaikan tangan ke arah penonton di tribune.

Aksi lucu cucu Presiden Jokowi itu pun membuat penonton gemas dan mau sekali berfoto bersama.

Dipandu Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden Basket, Maruarar Sirait, bergantian para sponsor dan tamu-tamu VIP berkesempatan berfoto bersama Jan Ethes dan Gibran.

"Jan Ethes dan mas Gibran betul-betul menjadi magnet penonton di pertandingan final atau hari terakhir Piala Presiden Basket 2019. Suasana yang Telah ramai penonton di GOR Sritex, menjadi makin meriah dengan kehadiran Jan Ethes dan mas Gibran," kata Maruarar dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Bukan sampai di situ, magnet Jan Ethes dan Gibran di GOR Sritex seolah enggak terbendung setelah partai final selesai dan prosesi pemberian hadian dilakukan.

Keduanya kembali menjadi fokus utama penonton buat bisa berfoto bersama. Permintaan foto pun terus dilayani dengan senang hati Gibran dan Jan Ethes hingga keduanya mau memasuki mobil dan kembali pulang.

Gibran sendiri bukan kali ini saja hadir di Piala Presiden Basket 2019. Anak tertua dari Presiden Jokowi itu juga datang di hari pembukaan, Rabu (20/11/2019).

Bukan cuma Gibran, final Piala Presiden Basket 2019 juga kembali dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Dalam sambutannya dan sekaligus menutup turnamen Piala Presiden Basket 2019, Zainudin sangat mengapresiasi digelarnya ajang tersebut buat kali pertama.

Zaenudin berharap jika Piala Presiden Basket bakal menjadi turnamen rutin yang selalu digelar setiap tahunnya.

"Terima kasih kepada bapak Maruarar Sirait dan Cahyadi Wanda selaku SC dan OC Piala Presiden Basket 2019 dan segenap panitia, serta semua sponsor yang Telah mendukung. Aku sangat mengapresiasi sekali gelaran ini. Semoga konsisten menjadi agenda rutin di dunia basket nasional," ujar Zainudin.

Satria Muda keluar sebagai juara setelah mengalahkan Amartha Hang Tuah 51-43. Satria Muda berhak mendapatkan hadiah Rp 150 juta, sedangkan Amartha Hang Tuah sebagai runner up mengantongi Rp 100 juta. [kompas.com]
Komentar

Tampilkan

Terkini