Kala Presiden Jokowi Hampir Lupa Sapa Ma'ruf Amin Di Acara Penyerahan Dipa Tahun 2020

Ridhmedia
14/11/19, 10:35 WIB
Ada momen menarik ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020 kepada seluruh kementerian/lembaga dan juga pemerintah daerah. Jokowi lupa menyapa Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Acara digelar di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/11/2019). Mulanya Jokowi dalam sambutannya menyapa para pimpinan lembaga negara, menteri koordinator, dan para menteri. Jokowi lalu mengaku lupa menyapa sang wapres terlebih dahulu.

"Yang saya hormati ketua dan pimpinan lembaga-lembaga negara, yang saya hormati para menko, para menteri. Aku hampir lupa. Yang saya hormati Bapak Wakil Presiden RI," kata Jokowi.

Jokowi berkata karna sering berkegiatan dengan Ma'ruf, terkadang dia pun lupa belum menyapa wakilnya tersebut.

"Kadang-kadang bahwa Telah sampai di podium itu, karna hampir setiap hari saya dengan beliau, malah lupa karna sering bersama-sama," ujarnya.

Usai menyapa Ma'ruf, Jokowi kemudian melanjutkan menyapa para pemerintah daerah yang juga hadir dalam acara itu.

"Yang saya hormati para gubernur, bupati, wali kota, seluruh pimpinan kepala lembaga yang hadir," kata Jokowi.

Hadir dalam acara ini Menlu Retno LP Marsudi, Menkominfo Johnny G Plate, Menko Polhukam Mahfud Md, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menag Fachrul Razi, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, Mendagri Tito Karnavian, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Wamenhan Wahyu Sakti Trenggono.

Hadir juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Kemudian Jaksa Agung ST Burhanuddin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, hingga Ketua DPR Puan Maharani. [detik.com]

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+