Mau Daftar Cpns 2020 ??? Simak Fakta Yang Membedakan Seleksi Cpns Tahun Sebelumnya

Ridhmedia
03/11/19, 10:31 WIB

Ridhmedia | Menjadi Pegawai Negeri Sipil atau yang biasa diketahui sebagai PNS adalah idaman bagi sebagian besar orang, terutama bagi yang baru lulus kuliah dan mau mendapatkan pekerjaan sesegera mungkin, sebetulnya banyak sekali faktor yang membuat sebagian besar orang mau menjadi PNS, salah satunya ialah mendapatkan kepastian kesejahteraan dari pemerintah langsung, mau menjadi Abdi Negara enggak serta merta begitu saja menjadi cuma karna Telah lulus dan bermodalkan ijazah, tetapi semua butuh proses, kita yang mau menjadi PNS perlu bersaing dengan puluhan hingga ratusan ribu orang buat memperebutkan kursi pegawai negeri sipil yang Telah disediakan oleh pemerintah, biasanya cuma sekitar 2-3% antusiasme pelamar yang nanti bakal diterima, tetapi semua itu bakal terbayarkan jika kita Telah menjadi PNS,

Pembukaan penerimaan CPNS tahun ini agaksedikit berbeda, pasalnya ada beberapa kebijakan yang bakal memudahkan para pelamar buat mengikuti seleksi penerimaan CPNS tahun ini, tepat pada tanggal 11 November 2019, bakal dibuka pendaftaran CPNS secara serentak dan buat tesnya digadang-gadang bakal dimulai pada awal januari 2020, lalu fakta menarik apa yang membedakan Seleksi CPNS Tahun ini ??? simak penjelasan selanjutnya.

Fakta Menarik Penerimaan Seleksi CPNS Tahun 2019-2020 Mendatang

1. Sistem Merit, Apa itu ?
Penerimaan CPNS tahun ini bakal ada sistem baru yang dinamakan sistem Merit, sistem merit sendiri adalah sistem yang mengakomodir para Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil buat mengajukkan keberatan setelah hasil seleksi administrasi keluar, sanggahan tersebut bisa disampaikan sesaat setelah hasil pengumuman seleksi administrasi keluar, menjadi kurang adil apa pemerintah ke pelamar ?

2. DKI Jakarta Jadi Instansi Daerah Formasi Terbanyak
Tahun ini Jakarta menjadi instansi daerah yang membuka formasi terbanyak yaitu sekitar 3.958 Formasi

3. Bukan Ada Formasi Administrasi Yang di Buka
Pemerintah menerangkan Jika pemeritah enggak bakal membuka formasi administrasi lagi melihat pegawai administrasi yang ada di lingkungan pemerintahan jumlahnya Telah sangat banyak. hal tersebut dibuktikan dengan enggak adanya formasi administrasi di instansi manapun pada ketika nanti pembukaan pendaftaran CPNS 2019 mendatang

4. Tiga Urutan Formasi Dari Yang Terbanyak
Formasi terbanyak buat penerimaan CPNS tahun ini yakni guru sebanyak 63.324 formasi, tenaga kesehatan 31.756 formasi dan teknis fungsional 23.660 formasi.

5. Pendftaran dilakukan Melalui https://sscasn.bkn.go.id
Walaupun ada beberapa kebijakan bau terkait sistem yaitu sistem Merit, pemerintah tetap mengandalkan portal yang sama dari tahun-ketahun, menjadi kalian jangan sampai salah melakukan pendaftaran dengan masuk ke portal yang lain.

Menjadi ABDI NEGARA atau PNS adalah salah satu pekerjaan idaman bagi para orang, selain gaji serta tunjangan-tnjangan yang ditawarkan sangat menarik, para PNS juga bakal merasa bangga Telah menjadi bagian dari ABDI NEGARA. tetapi enggak cukup sampai disitu, kita perlu benar-benar teliti serta berjuang keras agar bisa masuk menjadi PNS, dengan cara apa? tentunya dengan cara belajar dengan giat serta doa kepada sang dari sang maha pemberi.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+