Polisi Menemukan Dugaan Manipulasi Hasil Pada Produce 101 Musim 1 Dan 2

Ridhmedia
14/11/19, 13:26 WIB
Polisi Menemukan Dugaan Kecurangan Manipulsi Pada Produce  Polisi Menemukan Dugaan Manipulasi Hasil Pada Produce 101 Musim 1 Dan 2

Polisi melaporkan telah menemukan kecurigaan Jika semua musim seri Produce 101 telah dimanipulasi!

Pada tanggal 14 November, tim investigasi cyber Kepolisian Metropolitan Seoul telah meneruskan tuntutan direktur produksi (PD) Ahn Joon Young dan ketua produser (CP) Kim Yong Bum ke penuntutan dengan rekomendasi tuduhan atas penipuan, pelanggaran kepercayaan dengan menerima suap, dan pelanggaran Undang-Undang Permohonan dan Graft Palsu.

tidak cuma PD Ahn Joon Young dan CP Kim Young Bum, polisi meneruskan delapan orang lagi ke penuntutan dengan tuduhan pelanggaran bisnis. Dua dari mereka diteruskan dengan rekomendasi buat tak melakukan dakwaan. Ketika ditanya apakah mengakui memanipulasi suara, PD Ahn Joon Young menjawab, "Maaf," sebelum masuk mobil ke kantor kejaksaan.

Selama pemeriksaan polisi sebelumnya, PD Ahn Joon Young mengaku memanipulasi hasil Produce X 101 dan Produce 48. Namun, polisi telah melaporkan Jika tim produksi juga memanipulasi hasil dari dua musim Produce 101 sebelumnya (IOI & Wanna One). Menurut polisi, tim investigasi siber Kepolisian Metropolitan Seoul menemukan perbedaan antara jumlah suara yang terungkap pada episode terakhir dan data mentah yang menunjukkan suara sebenarnya yang dikirim oleh pemirsa.

SPOTV melaporkan Jika PD Ahn Joon Young telah sebagian mengakui memanipulasi suara buat musim satu dan dua dari Produce 101.

Sebuah sumber dari kepolisian mengungkapkan, "Karena kasus ini mendapat banyak perhatian dari masyarakat, kami berencana buat melakukan penyelidikan terperinci mengenai kecurigaan yang masih tersembunyi."

Sumber: news.naver
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+