Presiden Jokowi Pilih 7 Stafsus Dari Milenial, Ini Kata Surya Paloh

Ridhmedia
23/11/19, 18:16 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengapresiasi tahap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk 7 staf khusus (stafsus) dari kalangan anak muda. Menurutnya, tahap itu adalah pembuktian Jokowi yang mau menyiapkan regenerasi.

"Saya pikir itu bagus sekali. Bagaimana pun itu ialah adalah satu pembuktian bahwasanya pemerintah di bawah kepemimpinan Pak Jokowi betul-betul menyiapkan transformasi regenerasi. Dan dipersiapkan sedemikian rupa," kata Surya Paloh usai menghadiri Perayaan HUT ke-8 Partai NasDem dan Peluncuran Mobil Siaga di Jatim Expo Jalan A Yani, Surabaya, Sabtu (23/11/2019).

Paloh menambahkan, pengangkatan stafsus dari kalangan milenial setidaknya juga menjadi ruang buat belajar bagi mereka. tidak cuma itu, ia menilai bakal menjadi teman diskusi buat memberikan gagasan kepada Jokowi.

"Paling enggak katakanlah pelatihan. Kalau di sekolah atau di kampus disebut magang. Ini diberi kesempatan beliau menjelaskan sebagai teman diskusinya, beliau membutuhkan feeding masukan dari kaum milenial dan diberi kesempatan secara resmi menjadi staf khusus," terangnya.

"Saya pikir itu suatu kebijakan yang patut diapresiasi," lanjut Paloh.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengumumkan 7 nama staf khusus baru yang bakal membantunya. Tujuh nama itu adalah anak-anak muda.

Perkenalan nama staf khusus baru itu disampaikan langsung oleh Jokowi di beranda Istana Merdeka, Kamis (21/11/2019). Sambil duduk di bean bag, Jokowi mengenalkan satu per satu stafsusnya. Para staf khusus Jokowi kompak berkemeja putih.

Berikut 7 staf khusus baru Jokowi yang diperkenalkan:

1. Adamas Belva Syah Devara (29) - Founder dan CEO Ruang Guru
2. Putri Tanjung (23) - Founder dan CEO Creativepreneur
3. Andi Taufan Garuda Putra (32) - Founder dan CEO Amartha
4. Ayu Kartika Dewi (36) - Pendiri Gerakan SabangMerauke
5. Gracia Billy Mambrasar (31) - Pendiri Yayasan Kitong Bisa, Duta Pembangunan Berkelanjutan Indonesia
6. Angkie Yudistia (32) - Pendiri Thisable Enterprise
7. Aminuddin Maruf (33) - Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII)
[detik.com]

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+