Putri Tanjung Soal Penunjukkan Stafsus: Pak Jokowi Kaget Baca Umur Saya

Ridhmedia
23/11/19, 16:21 WIB
Putri Indahsari Tanjung atau lebih akrab disapa Putri Tanjung mengaku sempat kaget ditunjuk menjadi Staf Khusus Presiden Joko Widodo pada Kamis (21/11) lalu.

Putri sulung pengusaha nasional Chairul Tanjung ini, menceritakan dirinya dipilih menjadi salah stafsus Presiden Jokowi.

"Jadi saya agak kaget juga, kan Bapak Jokowi katanya kaget baca umur saya, saya juga kaget (jadi stafsus,)" kata Putri ketika mengisi acara "Creativepreneur Corner," yang bertempat di The Stones Hotel, Legian, Kuta, Kabupaten Badung Bali, Sabtu (23/11).

Namun, dia angat bersyukur ditunjuk menjadi stafsus kepala negara. Karena, dia merasa mendapat sebuah kepercayaan buat menjadi teman diskusi Presiden Jokowi buat memberikan ide serta inovasi yang baru, khususnya di kalangan milenial.

"Dan juga bisa menjadi jembatan buat Bapak Presiden mendengar aspirasi dari teman-teman semua juga. Di umur 23 ini sebenarnya kaget juga sih dan saya sangat bersyukur dan semoga saya benar-benar bisa menyampaikan aspirasi anak-anak muda ke Istana," ujarnya.

Ingin Anak Muda Punya Akses Berkarya

CEO Creativepreneur Event Creator menuturkan visi-misinya sebagai stafsus yaitu mendorong creative entrepreneur mindset dan inovasi-inovasi anak-anak muda di Indonesia.

"Karena saya mau lebih bayak lagi anak-anak muda yang bisa berkarya, ada platformnya, ada aksesnya. Jadi itu fokus saya dan semoga dengan saya bisa menjadi teman diskusi Presiden dan dipercayai dengan amanah ini. Aku bisa memberikan ide-ide yang segar juga buat mendorong visi-misi saya itu," harapnya.

Jadi Stafsus Presiden Tantangan Besar

Untuk tahap awal, dia mengaku bakal banyak belajar mengenai tugas-tugas seorang stafsus presiden. Menurutnya, menjadi seorang stafsus sebuah tantangan dan tanggung jawab yang besar.

"Tapi yang bikin saya semangat dan sangat tertarik. Aku ada teman-teman staf khusus lainnya, ada 6 yang masih milenial yang masih mudah-mudah. Jadi menurut saya kita menjadi teman diskusi yang seru. Dan semoga ada ide-ide dan inovasi baru dari kita dan bisa kita kasih ke Bapak Jokowi dan semoga bisa membantu," ujarnya.

"Ini suatu amanah yang luar biasa dan tanggung jawab yang besar dan ini menjadi tanggung jawab juga buat anak-anak muda (untuk) bisa berkontribusi lebih lagi buat negara ini. Dan insyaAllah bakal semaksimal dan setotal bisa menjadi buat bisa memberikan yang (terbaik)," tandas Putri. [merdeka.com]

Komentar

Tampilkan

Terkini