Sedikit Unik Dan Langka !!! Cara Alami Ini Terbukti Ampuh Mengusir Nyamuk Di Kamar Kita !

Ridhmedia
10/11/19, 10:59 WIB
Dok Foto | Google Modifikasi
Ridhmedia | Nyamuk adalah jenis serangga yang sering kali kita jumpai di tempat-tempat kotor, bukan cuma tempat kotor, biasanya nyamuk bakal menyerang kita dikala tidur malam, tentu hal tersebut sangatlah mengganggu tidur malam kita, akhirnya tidur kita kurang bergitu berkualitas dan berimbas pada aktifitas kita di pagi harinya,

Beberapa orang biasanya menggunakan obat nyamuk buat mengusir nyamuk, baik dalam bentuk lotion yang dioleskan secara langsung ke kulit kita, membakar obat nyamuk, ataupun menggunakan obat semprot yang disemprotkan secara langsung ke ruangan yang banyak nyamuknya.

Kadang yang tak begitu suka menggunakan ketiga cara diatas membuat mereka memilih buat mengenakan selimut buat menutupi seluruh tubuhnya, tentu bagi sebagian orang hal tersebut juga sungguh sangat pengap buat pernafasan, tetapi adakah kalian tahu Jika ada cara lain yang lebih alami mengusir nyamuk tanpa perlu menggunakan obat-obatan ataupun menutui seluruh badan dengan selimut? simak caranya yuk...

Sedikit Unik Dan Langka, Cuman Cara Alami Ini Terbukti Ampuh Mengusir Nyamuk !

Mengusir Nyamuk Dengan Menggunakan 2 Ruangan Cahaya Lampu 

Faktanya mengenai nyamuk sendiri yaitu nyamuk menyukai cahaya gelap, buan cuma itu nyamuk juga menyukai ruangan yang lembab serta dingin, maka dari itu usahakan ruangan ada Ventilasi buat masuknya cahaya matahari ketika siang agar ruangan tak begitu lembab. tetapi pada kenyataanya nyamuk sendiri di sebagian wilayah ada yang cenderung menyukai cahaya gelap dan sebagian menyukai cahaya terang,  hal ini yang kami manfaatkan buat mengusir nyamuk. caranya yaitu.

Syaratnya :

1. Pastikan sebelumnya kita mempunyai ruangan yang bersih dan tak lembab, karna percuma juga cara ini tak bakal berhasil ketika kondisi ruangan yang lembab serta dingin akibat lembab itu, ditambah lagi ruangan tersebut kotor.

2. Pastikan ruangan sebelah kita yaitu ruangan yang secara langsung bersebelahan dengan ruangan kita. Kita bisa menggunakan ruang tengah atau ruang tamu sebagai ruang pengalih nyamuk.

3. Pastikan ruangan yang ingin kita gunakan mempunyai pencahayaan lampu yang cukup terang dan bisa di oprasikan dengan cara dinyalakan maupun di matikan pencahayaannya.

Prakteknya :

1. Setelah ruangan Telah siap semua, maka kenali dulu ciri nyamuk yang ada di sekitar kita, maksudnya yaitu kita diminta buat mengenali jenis nyamuk tersebut menyukai pencahayaan apa, terang ataukah gelap, sebagai contoh nyamuk di daerah kami menyukai area atau ruangan dengan pencahayaan gelap. (case study di Losari - Brebes).

2. Setelah didapatkan jenis karakter nyamuknya maka kita tinggal menentukan ruangan mana yang bakal kita sterilkan dari nyamuk yang berterbangan, jika memang kamar kita, maka ruangan sebelahnya kita gelapkan dan ruangan kamar kita terangkan seterang-terangnya, Jangan lupa membuka pintu kamar kita yang bersebelahan langsung dengan ruang sebelah yang gelap itu.

3. Tunggu selama 15-20 menit hingga benar-benar suara nyamuk tersebut tak terdengar lagi dan setelah itu kita tutup rapat-rapat kamar kita baru bisa kita matikan lampu kamar kita jika kita tak begitu menyukai kondisi kamar yang terang ketika ingin tidur,

4. Pastikan juga ventilasi yang terbuka perlu di kasih saringan yang agak rapat agar nyamuk tak bisa masuk ketika kita tengah tidur.

Cara ini efektif di daerah saya, tetapi faktor penentu lainnya juga berperan misal ruangan yang dikonfirmasi memang bersih dan tak lembab, sehingga cara ini berjalan cukup efektif, bukan cuma itu karakter nyamuknya juga perlu kita ketahui, bisa sebaliknya buat daerah atau ruangan kalian, jika di daerah saya nyamuk menyukai pencahayaan yang gelap, maka didaerah kalian bisa sebaliknya, maka jika sebaliknya lakukan cara diatas dengan metode sebaliknya.

Adakalanya segala usaha yang Telah kita lakukan selama ini gagal, termasuk dalam hal mengusir nyamuk, tetapi tak perlu risau, semua masalah pasti ada jalan keluarnya, jika belum menemukan saat ini artinya kita diberi kesempatan buat mencoba cara lain agar pengalaman kita bisa bertambah seiring usaha yang sering kali kita lakukan, Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa berguna bagi kalian semua, dan bisa work di daerah kalian. terimakasih Telah berkunjung

--------------------
Sumber : !
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+