Terinspirasi, Gibran Rakabuming Sebut Nadiem Salah Satu Pahlawan Favorit

Ridhmedia
10/11/19, 13:44 WIB
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, ditanya terkait tiga pahlawan favoritnya ketika menghadiri talkshow memperingati hari pahlawan. Salah satu nama yang disebutnya ialah Mendikbud Nadiem Makarim.

"Bung Karno, Bung Hatta dan Nadiem Makarim," ujar Gibran dalam talkshow acara Banteng Muda Indonesia (BMI) di Hotel Balairung, Jl Matraman, Jakarta, Minggu (10/11/2019)

Gibran berkata Nadiem adalah orang yang menginsipirasinya dalam membangun bisnis di bidang teknologi. tidak cuma berbisnis kuliner, Gibran juga berinvestasi di bisnis warteg digital Wahyoo.

"Beliau ialah orang yang menginspirasi saya. Mungkin bapak ibu mengenal saya pengusaha kuliner tapi, di luar kuliner saya punya beberapa usaha lain yang bergerak di bidang teknologi," kata Gibran.

"Kalau tidak ada Nadiem, bisa menjadi saya cuma jual makanan saja. Jadi beliau ini ialah orang yang menginspirasi saya, mendorong saya buat maju dan orang yang benar benar kekinian dan memanfaatkan teknologi," sambungnya.

Ia lalu menceritakan soal soal Wahyoo. Pagi tadi, dia baru saja bertemu dengan mitra-mitra startup tersebut.

"Pagi tadi misalnya saya mengantar mitra-mitra saya buat berlibur di Dufan. Aku punya 3 ribu mitra, bahwa sering kali ke warteg pernah dengar namanya Wahyoo yang warna kuning. Itu kita Telah punya 12 ribu warteg di Jakarta," kata Gibran.

Gibran menerapkan prinsip kerja Nadiem dulu di Gojek ke startup ini. "Jadi Mengapa Nadiem, karna Nadiem ini orang yang bisa menaikan levelnya tukang ojek, yang saya lakukan di Wahyoo ialah menaikan levelnya pemilih warteg," tuturnya. [detik.com]

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+