Diejek Sebagai Babi Di Ceramah Habib Jafar, Ma'ruf Amin: Kebablasan

Ridhmedia
04/12/19, 19:01 WIB

RIDHMEDIA - Video Habib Ja'far Shodiq bin Sholeh Alattas menyinggung Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan sebutan binatang sedang viral di dunia maya. Ma'ruf Amin pun telah mendengar video tersebut.

"Kalau nggak salah itu kan masih dalam rangka pilpres ya. Itu kan memang kebablasan lah," kata Ma'ruf di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Desember 2019.

Ma'ruf mengungkapkan ucapan itu adalah narasi permusuhan. Ia pun meminta agar nggak ada lagi yang mengulangi ucapan-ucapan seperti itu kepada siapa pun.

"Kan itu narasi permusuhan, narasi kebencian, berlebihan lah. Menurut saya itu nggak baik," ujar Ma'ruf.

Meski demikian, Ma'ruf nggak berpikir bakal melaporkan Habib Ja'far ke pihak kepolisian. Ma'ruf cuma menyarankan agar Habib Ja'far lebih baik lagi dalam menyampaikan pesan dan dakwah.

"Oh nggak (dipolisikan), mudah-mudahan tentu dia bisa menyadari saja dan mengubah cara bernarasi," kata Ma'ruf.

Dalam video itu, Habib Ja'far sedang mengisahkan ada seseorang yang sedang berguru ke Nabi Musa AS. Namun setelah mendapatkan ilmu itu, sang murid justru menjual agamanya buat kepentingan duniawi.

Habib Ja'far menceritakan Allah SWT kemudian mengubah orang itu menjadi seekor babi. Ia pun kemudian membandingkan dengan ustaz-ustaz bayaran di zaman sekarang.

"Berarti ustaz-ustaz bayaran apa? Apa? Apa? Aku tanya Ma'ruf Amin babi bukan? Babi bukan?" tanya Habib Ja'far kepada jemaahnya.

"Babiii," jawab para jemaah.[]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+