Fahri Hamzah: Sekarang Ada Gagap Kebebasan, Takut dengan Orang Berpendapat

Ridhmedia
14/12/19, 17:32 WIB

RIDHMEDIA - Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah berpesan kepada anak-anak muda untuk bersatu memajukan Indonesia. Dia meminta anak-anak muda bergerak menyalurkan potensi masing-masing.

"Saya sarankan kita harus temukan cara untuk tetap bersatu karena hanya generasi kalian yang jika dirakit bersamaan akan menerbangkan Republik Indonesia ini," kata Fahri di depan ratusan milenial dalam acara Milenial Fest 2019, di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2019).


Fahri mengatakan saat ini banyak pihak gagap terhadap demokrasi di Indonesia. Selain itu, menurutnya, generasi lama takut akan perbedaan pendapat dan keberagaman.

Saya sarankan kita harus temukan cara untuk tetap bersatu karena hanya generasi kalian yang jika dirakit bersamaan akan menerbangkan Republik Indonesia ini, bukan oleh generasi yang masih terbata-bata membaca fitur-fitur demokrasi kita yang kompleks. Saya lihat itu ada sekarang, gagap dengan kebebasan, takut dengan orang berpendapat, takut dengan warna yang berbeda, takut dengan keberagaman, inilah beda generasi yang harus dirakit dengan generasi yang salah interpretasi terhadap Pancasila dan capaian demokrasi kita," ucap Fahri.

Karena itu, Fahri mengajak generasi muda untuk bergerak dan mengambil alih juru bicara demokrasi. Dia juga meminta anak muda bergerak memberontak dengan potensi yang ada.

"Maka kalau saya mau titipkan harapan dan jawaban tadi, maka generasi kalian harus mulai bangkit bicara dan melangkah, saya serahkan jubir itu kepada kalian," ujar Fahri.

"Saya mendorong agar kaum milenial itu menjadi pemberontak. Karena ini waktunya untuk meledakkan potensi dan hanya dengan meledakkan potensi kita punya tenaga untuk bangkit dan maju," sambungnya.(dtk)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+