Forbes Menobatkan Iu Sebagai Salah Satu Pahlawan Filantropi Asia 2019

Ridhmedia
03/12/19, 18:02 WIB
Sebagai Salah Satu Pahlawan Filantropi Asia  Forbes Menobatkan IU Sebagai Salah Satu Pahlawan Filantropi Asia 2019

Pada 2 Desember (waktu setempat), Forbes merilis daftar Heroes of Philanthropy Asia: Catalysts for Change.

Daftar Pahlawan Filantropi tahunan, ”menghormati para miliarder, wirausahawan, dan selebritas di seluruh wilayah yang berkomitmen buat memecahkan beberapa masalah paling mendesak yang dihadapi Asia-Pasifik.” Dua dermawan asal Korea telah masuk daftar tahun ini, yakni penyanyi-aktris IU dan CEO Group Amorepacific Suh Kyung Bae.

Forbes mencatat Jika IU ialah orang termuda yang masuk dalam daftar dan telah menyumbangkan total 900 juta won (sekitar Rp 11,5 Milyar) sejak 2018. IU juga bergabung dengan banyak selebritas Korea buat membantu para korban di Provinsi Gangwon dan memberikan sumbangan ke asosiasi tunarungu setelah terinspirasi oleh karakternya dalam drama My Mister.

Sejak 2015, IU juga telah memberikan banyak donasi kepada Green Umbrella Children Foundation,di mana buat membantu orang tua tunggal, anak-anak yang dibesarkan oleh kakek nenek, dan anak-anak yang kurang mampu. Daftar Forbes menyebutkan latar belakang IU yang berasal dari keluarga kurang mampu, memotivasinya buat melakukan kegiatan filantropinya. Sumbangan lain dari IU pada 2019 termasuk membantu para lansia ketika menghadapi musim panas dan sumbangan bersama yang dilakukan bersama fanclub-nya, UAENA, buat menghormati ulang tahun debutnya yang ke-11.

IU ketika ini tengah dalam tur Asia Love Poem, buat mempromosikan album barunya. Ia berada di Taipei pada 1 Desember dan bakal menuju ke Singapura pada 7 Desember, Manila 13 Desember, Kuala Lumpur 21 Desember, Bangkok 24 Desember dan Jakarta pada 28 Desember.

Sumber: entertain naver
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+