Gemaku: Soal Enggar, Surya Paloh diminta Tegas dalam Pemberantasan Korupsi

Ridhmedia
03/12/19, 18:24 WIB
Generasi Muda Khonghucu Indonesia (GEMAKU) meminta KPK harus segera Menyelidiki Kebijakan Mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto perihal kebijakan impor beras yang dilakukan olehnya sebab hal ini menyebabkan rusaknya perekonomian Indonesia.

Beras adalah kebutuhan pokok, gara-gara kebijakan Enggar dari 2,3 juta ton Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang disimpan perseroannya sekitar 20 ribu ton diantaranya sudah rusak.

20 ribu ton beras disposal tersebut senilai Rp 160 miliar dengan asumsi harga per kilogram Rp 8 ribu.

Apa yang dilakukan Enggar sangat mencederai prinsip kedaulatan pangan. Enggar juga namanya disebut oleh Bowo Sidik Pangarso. Maka KPK harus segera menyeledikinya. Hal ini tidak dapat dibiarkan begitu saja. Trending topiknya #TangkapEnggar sudah selayaknya di sikapi dengan cepat dan tanggap oleh KPK dan para penegak hukum .

Gemaku juga meminta sdr. Surya Paloh secara moral ikut bertanggung jawab karena Enggar itu dianggap sebagai orangnya Surya Paloh. Sikap Surya Paloh terhadap Rio Patrice Capella harusnya dapat juga dilakukan terhadap Enggartiato Lukita. Gemaku yakin Surya Paloh merupakan seorang yang memiliki komitmen tinggi terhadap pemberantasan korupsi

Gemaku juga akan segera ikut melaporkan Enggar ke KPK atas polemik yang sudah ditimbulkan oleh kebijakan impor Enggar agar dapat diproses sesuai hukum yang berlaku secara adil

Kristan
Kordinator Generasi Muda Khonghucu Indonesia (GEMAKU)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+