Goo Hye Sun Menceritakan Alasan Dibalik Perceraiannya dengan Ahn Jae Hyun

Ridhmedia
11/12/19, 14:33 WIB

Goo Hye Sun berbagi apa yang ia pikirkan secara blak-blakan dalam wawancaranya dengan majalah Women’s DongA.

Saat berita pertama (tentang perceraian saya) keluar, (orangtua saya) mengira saya akan mati. Saya bukan tipe orang yang mudah marah, tapi saya menjadi agresif. Karena saya melakukan segala hal yang biasanya tak pernah saya lakukan, keluarga saya menjadi kaget dan khawatir. Mereka bilang mereka tidak akan meninggalkan saya sendirian. Pertama-tama kakak perempuan saya tinggal bersama saya selama seminggu lalu adik perempuan saya datang setelahnya. Saya juga dirawat di RS selama sebulan untuk terapi. Pikiran saya menjadi lebih tenang sekarang.

Saya menyesali banyak hal dan saya juga tidak mengerti beberapa tindakan saya, tapi saya pikir saat itu sangat sulit bagi saya untuk menahan perasaan kuat yang membenci seseorang. Waktu itu saya tidak dapat memaafkannya karena ia adalah seseorang yang sangat saya percayai hingga ada saatnya saya berpikir bahwa saya akan menjadi gila karena kemarahan saya. Setelah berusaha menanganinya, sekarang saya menjadi tenang. Saya mencoba melupakan hal itu karena saya harus menciptakan kembali hidup saya untuk masa depan.

Sang aktris menceritakan bahwa ibunya tidak menyetujui pernikahannya dengan Ahn Jae Hyun.

"Karena sulit menjalani hidup kita sendiri setelah menikah, ibu saya berharap saya akan hidup bebas dengan melakukan pekerjaan saya sendiri dan melakukan perjalanan. 
Saat saya mengenalkannya kepada ibu saya, beliau berkata, 'Sekarang dia baik kepadamu karena kalian saling suka satu sama lain, tapi pacaran dan pernikahan itu dua hal yang berbeda. Cinta bisa menghilang setelah orang hidup bersama dan ada banyak sekali rintangan yang sulit. Bukankah lebih baik jika kau menjalaninya pelan-pelan sambil mencari tahu apakah dia seseorang yang bisa menangani semua hal itu bersamamu?'
Lalu hal ini terjadi, tapi karena ini adalah pilihan saya, pada akhirnya saya jadi bertanya-tanya, 'Apa salah saya? Kenapa bisa jadi seperti ini?'

Meskipun ibunya tak setuju, Goo Hye Sun memutuskan untuk menikah dengan Ahn Jae Hyun.

Saya tidak ingin pacaran lagi. Pada akhirnya semua hubungan pacaran akan berakhir. Saya berkata kepadanya, 'Saya ingin cinta dimana kita menikah dan bertanggung jawab. Kalau tidak, kita putus saja,' dan dia berkata kalau kami harus menikah. Saya mengatakan itu karena saya banyak berpikir setelah putus pacaran, tapi dia tidak mau menyerah. Dia adalah pria pertama yang datang kepada saya dengan cara seperti itu.



Kami tak banyak melalui hari yang buruk. Kami jarang bertengkar dan kami tidak akan melakukan sesuatu yang tidak disukai oleh salah satu pihak. Saya benar-benar tidak suka saat dia minum-minum, dan dia tidak melakukannya lagi karena ia menyesal keesokan harinya. Saya yakin ada banyak hal pada diri saya yang tidak disukai oleh suami saya. 
Dia seseorang yang sensitif, tapi selalu ada bulu hewan di pakaian saya, jadi saya rasa hal itu sulit baginya. Tapi ia tidak pernah berteriak kepada saya, ia selalu tersenyum, berkata bahwa kami harus berpegangan tangan dan tidur, serta menjalani hidup seperti orang biasa.
Goo Hye Sun menyebutkan tentang perubahan sikap suaminya setelah ia masuk ke dalam daftar pemain "Love with Flaws."
Ia berkata bahwa ia perlu tempat berlatih. Dia pergi pagi-pagi sekali dan pulang tengah malam sambil mabuk. Tadinya saya berpikir bahwa ia ingin bermain dengan bagus sebagai pemeran utama dan saya memberinya banyak pujian. Ketika ia membeli apartemen studio pada bulan Juni dan tak bisa dihubungi selama sebulan, saya berpikir bahwa ia perlu waktu untuk berkonsentrasi dan berlatih sendirian. Tapi sebulan kemudian dia mengatakan bahwa ia ingin hidup dengan bebas dan ingin bercerai.


Saya tidak banyak bekerja setelah menikah. Suami saya bekerja lebih banyak dan seseorang harus mengerjakan pekerjaan rumah. Saya mundur sementara suami saya tumbuh, dan saya merasa diabaikan. Ketika kami pertama kali bertemu saya adalah seniornya dan ia menghormati saya. Pekerjaan rumah itu penting, tapi saya merasa seolah-olah saya diabaikan dan dibuang karena saya tidak berdiri sendiri lagi

Ketika kami bertemu dengan orangtua Ahn Jae Hyun setelah ia meminta perceraian, orangtuanya berkata, "Mengapa kalian tidak meluangkan waktu dan lihat apakah kalian bisa mengatasi masalah ini?" Karenanya saya terus mempertahankan pernikahan kami. Dia tidak ingin meneruskan pernikahan tetapi saya ingin bertanggung jawab dan mempertahankan pernikahan saya.

Sudah 15 tahun berlalu sejak saya debut dan saya tidak pernah sekalipun marah kepada komentar jahat yang ditujukan kepada saya. Saya menertawakannya karena saya pikir saya bisa kehilangan banyak hal. Tapi kali ini saya tidak tahan. Bagaimana mungkin saya bisa bahagia ketika ia meminta perceraian? Ia bukan sekedar orang yang saya pacari, ia keluarga saya dan rasanya saya dibuang oleh keluarga saya sendiri. Meskipun ia dan saya berada di agensi yang sama, saya tidak punya cara lain untuk menjelaskan sudut pandang saya karena agensi itu memutuskan untuk hanya berpihak di satu sisi saja

Ada banyak kesalahpahaman dan ketidakadilan yang saya harap akan terungkap suatu hari nanti. Saya yakin ia juga merasa ada banyak bagian yang tak adil baginya.

Kami harus bercerai. Saya tak punya alasan untuk melihatnya lagi. Melebihi apapun, sulit bagi saya menerima fakta bahwa ia mendiskusikan kehidupan pribadi kami dengan agensinya.

Saya dulu menuliskan keinginan untuk 'pensiun sementara' di media sosial saya. Itu karena saat itu saya sedang berselisih dengan agensi saya dan tidak dapat bekerja. Saya sangat ingin berakting. Saya dahulu punya impian yang besar sebagai seorang aktris atau penulis, tapi saya tidak akan menyiksa diri saya terlalu keras ketika impian tersebut tidak menjadi kenyataan. Saya tidak akan melakukan hal seperti itu lagi. 
Saya rasa saya akan merasa puas dengan selembar kertas dan sekantong kuas di meja kecil, Saya ingin melukis, menulis, bermimpi, tidur dan terbangun. Akan sungguh menyenangkan jika saya juga bisa menjadi seorang aktris yang dewasa.


naver

1. [+8084, -3364] Itu sungguh buruk.

2. [+4951, -1432] Tidak bisakah kalian bercerai diam-diam dan mengakhiri semuanya..?

3. [+3208, -207] Mbak ga perlu menceritakan semuanya pada saya. Menurut saya Mbak ga punya kekurangan tapi saya pikir Mbak putus karena ada sesuatu yang salah hubungan kalian. Tolong jangan menyakiti diri sendiri dengan mengumbar cerita tentang perceraian Mbak. Saya telah lama mendukung Mbak dari jauh, tapi saya khawatir dengan kesehatan Mbak. Saya ga mau Mbak membuat lukanya lebih parah.

4. [+3274, -932] Kalian bercerai karena ada kesalahan dari kedua belah pihak. Lepaskan semuanya dan lupakanlah.

5. [+1561, -154] Aku rasa semua orang akan merasa diabaikan jika seorang anggota keluarganya melakukan hal seperti itu. Menurutku tidak salah berbicara jujur tapi tolong lebih tenanglah di kemudian hari. Aku akan menantikan kedatanganmu kembali sebagai seorang aktris Goo Hye Sun yang bangga dan keren.

6. [+2124, -792] Mbak ini sedang apa sih Mbak?...

7. [+1438, -202] Saya bisa bersimpati dengan tingkahnya sebagai perempuan......Dalam masyarakat Korea, memang benar kalau orang yang bekerja di rumah menjadi lebih mundur.....Ini masalah yang selalu berada di dalam pikiran ibu rumah tangga. Sekarang setelah kamu melepaskan dukamu, aku akan mendukungmu.

8. [+1323, -145] Aku mengerti perasaan Goo Hye Sun…..Aku harap kau akan melupakannya dan hidup sebaik yang kau mau...




"Ahn Jae Hyun mulai bersikap berbeda setelah dia masuk dalam daftar pemain drama"....Goo Hye Sun mengungkapkan perasaannya tentang perceraian mereka

Sports Chosun via Naver

1. [+7,747, -946] Sekarang setelah saya lebih tua, saya bisa mengerti kenapa Goo Hye Sun menggila karena perceraiannya. Setelah orang jatuh ke titik terendah seperti ini, orang tidak akan memikirkan tentang penyesalan. Saya mendukungnya memulai hidup baru.

2. [+7,072, -582] Saya bisa mengerti dengan perkataannya bahwa ia "kehilangan keluarga". Siapapun yang belum pernah mengalami hal yang serupa tidak akan mengerti perasaan itu.

3. [+5,592, -879] Aku bisa memahaminya. Melihat lelakimu berubah di depan matamu sendiri....Aku yakin mata Goo Hye Sun berputar dengan kemarahan. Perasaan terkhianatinya sebesar rasa percayamu kepadanya.

4. [+3,342, -60] Satu hal yang bisa saya katakan dengan pasti adalah kalau saja mereka berdua lebih lama pacaran, mereka ga akan sampai tahap pernikahan.

5. [+2,132, -353] Sebaiknya kalian berhenti membicarakan satu sama lain.

6. [+1,762, -209] Aku bisa memahaminya....Sudah beberapa tahun sejak aku putus dengan mantan pacarku dan aku menyesal karena aku tidak menamparnya pada saat itu.....Wanita mana yang bisa tetap waras ketika kita tinggal bersama dalam satu atap dengan seorang pria selama tiga tahun dan dia tiba-tiba berubah seperti itu? Orang-orang yang tidak pernah mengalaminya tak akan pernah mengerti...

7. [+1,599, -183] Kenapa aku merasa aku bisa memahaminya....Apakah cerita Goo Hye Sun itu bohong atau ditambah-tambahi.....menurutku dia sudah menyampaikan poinnya dengan baik. Dari sudut pandangnya, dia menikahi seorang pria yang memberikan semua dalam dirinya untuk Goo Hye Sun, dan itulah caranya jadi terkenal, tapi saat itu jugalah ia berubah dan meremehkan Goo Hye Sun.....Aku juga akan jadi gila karenanya....Aku akan berbohong dan berusaha keras agar orang memahami cerita dari sudut pandangku....meskipun itu salah dan pada akhirnya orang akan mengetahui kebenarannya.

8. [+1,428, -88] Aku tadinya tak mengerti Goo Hye Sun tapi sekarang aku bisa memahami perkataannya. Aku yakin dia telah melalui banyak penderitaan emosional jadi aku harap dia tidak akan merasa menyesal untuk waktu yang terlalu lama dan akan menemukan hidup bahagia untuk dirinya sendiri.

9. [+1,332, -204] Aku bisa memahaminya

10. [+1,096, -47] Dia benar. Ini bukan hanya tentang putus dengan seseorang....rasanya seperti kehilangan anggota keluarga. Sebagai orang yang sudah menikah, aku bisa memahaminya. Pernikahan adalah mahkluk liar yang sungguh berbeda. Aku senang melihatnya merasa lebih nyaman dengan dirinya sendiri belakangan ini ^^ Aku akan terus mendukungnya.


Sumber: (3) (4)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+