Netizen Korea Mengomentari Tidak Berhasilnya BTS Masuk Nominasi Grammy 2020

Ridhmedia
11/12/19, 14:40 WIB



Setelah daftar nominasi penghargaan Grammy 2020 diumumkan, berbagai media dunia melaporkan  tentang tidak berhasilnya BTS masuk nominasi Grammy. Sementara itu, netizen Korea berdiskusi dan berkomentar tentang BTS dan Grammy.

Apakah tembok Grammy terlalu tinggi......BTS tidak berhasil masuk nominasi Grammy

Joongang Ilbo via Nate

1. [+795, -66] Aku rasa fakta bahwa BTS disebut oleh mereka saja sudah sangat luar biasa, aku mendukung kalian!!!!

2. [+742, -82] Diakhir berita disebutkan bahwa penilaian Grammy lebih condong pada kemampuan artistik dan musikalitas dibanding dengan popularitas. Kalian harus mengakui bahwa standar mereka berbeda dengan acara penghargaan Korea.

3. [+583, -67] Selalu ada tahun depan Aku rasa sudah luar biasa bahwa nama BTS disebutkan

4. [+52, -17] Fakta bahwa BTS masih diberitakan bahkan ketika mereka gagal masuk nominasi Grammy sudah membuktikan bahwa mereka sangat luar biasa. Sungguh sangat mengejutkan bahwa kita sudah sampai pada titik dimana impian untuk mencapai sesuatu seperti penghargaan Grammy bisa diwujudkan.

5. [+51, -9] Ini mengingatkanku pada wawancara Bong Joon Ho. Ketika seorang reporter menanyakan padanya mengapa selama dua puluh tahun terakhir film-film Korea yang memiliki pengaruh sangat besar belum pernah dinominasikan untuk Oscar, ia menjawab, "Memang aneh, tapi itu bukan masalah besar. Oscar bukan festival perhargaan film internasional kan? Itu hanya festival lokal saja." Jleb.

6. [+47, -11] Memang Grammy seperti ini, dulu mereka juga tidak menghiraukan Beyonce saat ia sedang dalam puncak karirnya.

7. [+37, -25] Mungkin karena Grammy bukan tempat dimana kamu bisa menang penghargaan hanya berdasarkan usaha keras penggemar.

8. [+31, -16] Ini bukan masalah besar, nama BTS disebutkan oleh mereka pun sudah luar biasa.

9. [+24, -9] Tapi BTS berhasil menjadi artis dengan penjualan Nomer 1 di seluruh dunia dan semua yang meraih nomer 2, 3 dan 4 di bawah mereka masuk nominasi Grammy kecuali BTS;
- Ini bukan cuma tentang penjualan album. Ini acara penghargaan yang sama yang menolak memberikan penghargaan artis pendatang pada Bieber terbaik dan justru memberikannya kepada artis yang tak terkenal.

10. [+22, -1] Aku rasa komentar teratas ga tau apa yang dedang mereka bicarakan. Coba lihat kenapa banyak sekali artis kulit hitam yang memboikot Grammy. Bahkan jurnalis media barat pun mengatakan bahwa tidak menominasikan BTS merupakan tipe diskriminasi yang sama dengan yang dihadapi oleh orang-orang kulit berwarna (POC) lainnya di Amerika Serikat dan mengkritisi Grammy untuk nominasi mereka yang hanya terpusat pada album berbahasa Inggris yang dikeluarkan oleh orang kulit putih.


naver

1. [+118, -15] Aku rasa kita tidak bisa mengubah stereotipe. Grammy gagal beradaptasi dengan tren waktu....Aku menyesal telah berpikir bahwa Grammy akan berbeda.

2. [+78, -4] Aku ga punya hal untuk dikatakan kepada acara penghargaan dari negara-negara lain, namun jika kalian akan memanggil mereka seperti tahun lalu dan mempergunakan mereka untuk berpromosi, tolong berikan mereka panggung untuk tampil.

3. [+58, -3] Film, penghargaan Oscar dan musik, Grammy adalah pesta mereka sendiri. Ini mengingatkanku pada wawancara Bong Joon Ho, "Itu festival lokal."

4. [+53, -7] Album nomer 1 di dunia adalah milik BTS. Dan para penyanyi yang peringkatnya nomer 2, 3, 4 di bawah BTS justru masuk nominasi. Ini ironis.

5. [+44, -4] Grammy itu seperti festival lokal wkwk

6. [+11, -0] Sejauh ini apakah ada lagi penyanyi dari negara kita yang mencoba Grammy? Aku sangat bangga karena mereka sudah sebagus itu untuk menantang diri mereka sendiri.

7. [+11, -0] Orang-orang menunggu BTS. Aku sangat bersyukur. Aku tak berani memperkirakan seberapa besar yang dapat dilakukan oleh BTS untuk mempromosikan kebanggaan nasional mereka. Terima kasih.

8. [+12, -2] Acara penghargaan luar negeri. Ini hanya......Ini kayak Penghargaan Musik Korea (KMA).

9. [+10, -2] Grammy ga sadar diri. Mereka mengundang BTS tahun lalu dan dapat rating tinggi berkat BTS. Grammy, jangan lagi memperalat BTS.

10. [+11, -4] The Grammy… The Grammy ga tau tren belakangan ini…

Sumber: (1) (2)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+