PD Produce 101 Mengakui Dakwaan Bahwa Ia Juga Mencurangi Produce Pertama dan Kedua, Mnet Meminta Maaf, Netizen Mengutuk

Ridhmedia
11/12/19, 14:49 WIB

Polisi menemukan kecurigaan bahwa Produce 101 Pertama dan Kedua juga dicurangi + Mnet merespon

Mnet lagi-lagi meminta maaf setelah mencuatnya laporan bahwa semua season "Produce 101" telah dimanipulasi.

Saluran penyiaran tersebut membuat pernyataan pada tanggal 14 November, "Kami menangani situasi ini dengan serius, dan kami menyesal serta merasakan tanggung jawab yang sangat besar. Secara internal kami sedang menyiapkan permohonan maaf yang tulus beserta tindakan yang sejalan dengan tanggungjawab kami, mengkompensasi kerugian, tindakan untuk mencegah ini terulang dan langkah untuk mereformasi."

Dilaporkan bahwa polisi telah menemukan kecurigaan bahwa semua season "Produce 101" telah dimanipulasi.

Pada tanggal 14 November, tim investigasi cyber Kepolisian Metropolitan Seoul meneruskan direktur produksi (PD) Ahn Joon Young dan produser kepala (CP) Kim Young Bum kepada kejaksaan dengan rekomendasi tuntutan penipuan, pelanggaran kepercayaan dengan menerima suap, serta pelanggaran Undang-undang Korupsi dan Permintaan yang Tak Pantas.

Selain PD Ahn Joon Young dan CP Kim Young Bum, polisi meneruskan delapan orang lainnya kepada kejaksaan dengan dakwaan menghalangi bisnis. Dua dari depan orang tersebut diteruskan dengan rekomendasi kasus perdata. Ketika ditanyai apakah ia mengakui telah memanipulasi hasil voting, Ahn Joon Young menjawab, "Saya meminta maaf," sebelum masuk mobil menuju kantor kejaksaan.

Dalam interogasi polisi sebelumnya, Ahn Joon Young mengaku telah memanipulasi hasil "Produce X 101" dan "Produce 48". Namun polisi dilaporkan mengkonfirmasi bahwa tim produksi juga telah memanipulasi hasil dua season "Produce 101" yang pertama. Menurut polisi, tim investigasi cyber Kepolisian Metropolitan Seoul menemukan banyak perbedaan antara jumlah hasil voting yang dibeberkan di episode final dan data mentah yang menunjukkan hasil voting sebenarnya yang dikirim oleh penonton.

SPOTV melaporkan bahwa PD Ahn Joon Young telah sebagian mengakui atas manipulasi peringkat pada season pertama dan kedua "Produce 101".

Seorang sumber kepolisian mengungkapkan, "Karena kasus ini menerima banyak perhatian masyarakat, kami berencana untuk melakukan investigasi mendetail terkait kecurigaan yang masih tersisa."



"I.O.I - Wanna One" PD Ahn Joon Young mengaku memanipulasi Produce season pertama dan kedua.

PD Ahn Joon Young telah mengakui dakwaan memalsukan hasil Produce pertama dan kedua.

Menurut kepolisian, PD Ahn Joon Young, yang hari ini kasusnya diajukan ke kejaksaan, mengakui beberapa tuduhan atasnya bahwa ia telah memanipulasi hasil Produce season 1 dan 2.


1. [+4390, -698] Semua peserta itu korban. Kita berharap CJ akan bertanggung jawab sepenuhnya sehingga tidak akan ada lagi kerugian yang terjadi di masa depan.

2. [+2168, -319] Menurutku terlalu kejam dan lalim membiarkan anak-anak itu untuk menanggung ini. Kalian harus menyembuhkan luka para anak yang tersakiti karena keserakahan orang dewasa dan  juga harus membayar kompensasi kepada para trainee yang dirugikan karena acara ini. Sekarang kami ingin CJ E&M berhenti bersembunyi di belakang anak-anak dan secara aktif memecahkan permasalahan ini sesegera mungkin.

3. [+1896, -321] Aku kasihan kepada anak-anak itu. Mereka bekerja keras untuk mencapai impian mereka. Anak-anak, ini bukan salah kalian.

4. [+1381, -461] Mereka bersikap seperti anak-anak. Kalau kamu sudah berusia 20 tahunan, itu artinya kamu sudah cukup umur untuk mengetahui semuanya. Para member yang masuk dengan curang harus bertanggung jawab.

5. [+602, -157] Anak perempuan Mnet, Kim Sohye, adalah member yang masuk dengan curang.



Polisi menemukan jejak kecurangan pada 'Produce 101' season 1 dan 2....."perbedaan dalam data"

X Sports News via Nate

1. [+346, -8] Berarti season 1 dan 2 dicurangi kekekekekek ini sungguh konyol.

2. [+299, -4] Apa mereka sudah gila?

3. [+278, -4] Investigasi semua acara Mnet yang berdasarkan peringkat, aku yakin semuanya dicurangi wkwk Keseluruhan stasiun penyiaran mereka harus ditutup. Apa gunanya MAMA kalau mereka lagi-lagi hanya akan memberikan piala hasil suap?

4. [+67, -27] Apa yang akan dilakukan oleh para penggemar perempuan dan laki-laki yang tadinya yakin banget kalau season 1 dan 2 ga dicurangi?

5. [+47, -7] Pastilah dicurangi, ga masuk akal Jonghyun dieliminasi.

6. [+42, -0] Ini bikin gw kepikiran sama satu member yang mencurigakan di Wanna One...

7. [+40, -9] Jujur deh, Wanna One aneh.... Yoon Jisung masuk grup tapi Kang Dongho dan anak-anak lain yang harusnya selamet malah dieliminasi. Hwang Minhyun juga tadinya di peringkat atas tapi tiba-tiba dia hampir tereliminasi di akhir....Kang Daniel memang populer tapi gw rasa dia ga sepopuler itu sampe-sampe dia berhasil mempertahankan center nomer 1 seolah-olah dia tak terkalahkan...

8. [+40, -2] Wanna One sebegitu suksesnya hingga kukira para trainee yang mengetahui bahwa mereka harusnya masuk grup akan dibutakan oleh amarah. Bayangkan takdir kehidupanmu yang menjadi bahan permainan orang dewasa yang serakah.

9. [+32, -8] Harusnya Wanna One mengembalikan semua uang yang mereka hasilkan bukan? Uang itu hasil janji yang dicurangi.

10. [+25, -1] Gila, jadi dari awal sampai akhir acara itu cuma penipuan besar-besaran?

Sumber (3)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+