Spanduk Dukungan Buat Gibran Mulai Bertebaran Di Kota Solo, Ada Tulisan Kagebe

Ridhmedia
04/12/19, 19:31 WIB

RIDHMEDIA - Dukungan kepada Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka yang dikabarkan bakal maju menjadi Bakal Calon Wali Kota Solo dalam Pilkada 2020 mulai terlihat. Sejumlah spanduk dukungan buat Bos Markobar itu mulai bermunculan di beberapa titik di Kota Solo.

Beberapa spanduk dukungan terhadap Gibran maju Pilkada 2020 antara lain bertuliskan "Solo Satu Sahabat Gibran" dengan gambar wajah Gibran di kawasan Palang Joglo Nusukan Banjarsari Solo. Kemudian spanduk bertuliskan "Koncone Gibran Gess" (KaGeGe) dan "For G" atau Forsil 4 Gibran di Pasar Depok serta di sejumlah titik di kampung-kampung.

Seorang warga Nusukan Sunarto (45) mengungkapkan memang spanduk bertulisan dukungan terhadap Gibran Telah mulai banyak bermunculan di kawasan Nusukan. Awalnya, kata Sunarto, spanduk dukungan yang ada cuma pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa, namun sekarang dukungan Gibran juga mulai banyak.

"Gibran mewakili kaum milenial juga maju mendaftarkan diri dalam Pilkada Surakarta lewat DPD/DPP PDIP," katanya seperti dikutip Antara, Rabu (4/12/2019).

Juru Bicara Relawan KaGeGe Imelda Yuniati menyambut positif adanya spanduk dukungan buat Gibran yang Telah bermunculan di Solo.

"Bagi kami sebagai relawan KaGeGe banyaknya terpasang spanduk buat Gibran itu, dinilai bagus dan enggak masalah sepanjang mentaati aturan pemasangan spanduk-spanduk," kata Imelda.

Imelda mengatakan, sepanjang spanduk dukungan enggak dipasang di jalan utama kota atau daerah yang steril dari reklame atau iklan dan baliho enggak menjadi masalah. Tetapi, menurutnya, harus diperhatikan agar pemasangan mengindahkan estetika kota.

"Kami dari relawan KaGeGe alasan mendukung Gibran Pilkada 2020, sebab Solo butuh anak muda yang cerdas dan inovatif," katanya menegaskan.

Menurut dia, relawan KaGeGe memasang spanduk dukungan Gibran sejak 1 Oktober 2019 hingga saat ini dan rencana ada 104 titik. Spanduk pada umumnya dipasang di rumah-rumah relawan, dan juga ditambah 500-an spanduk dan bendera For G.

"Namun, pemasangan spanduk realisasi Telah 87 dipasang dari 500-an, dan kami berjalan pelan-pelan namanya relawan dengan biaya mandiri dan dukungan masyarakat," katanya.

Sementara Gibran dan Purnomo yang sama-sama mendaftarkan diri lewat PDIP maju Pilkada Surakarta 2020 sekarang tengah menunggu keluarnya rekomendasi dari DPP PDIP. (Antara)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+