41 Tiang Listrik di Sidoarjo Roboh Tersapu Angin Kencang

Ridhmedia
05/01/20, 19:18 WIB

Ridhmedia - 41 tiang listrik roboh di Kecamatan Krian Sidoarjo. Roboh nya tiang listrik tersebut akibat hujan deras disertai angin kencang pada Minggu (5/1/2020) sore.

Kepala UPT PLN Sidoarjo Chaidar mengatakan hujan disertai angin kencang mengakibatkan puluhan tiang listrik di Kecamatan Krian roboh. Akibat tiang roboh, berdampak daerah tersebut mengalami pemadaman listrik.

"Ada 41 tiang listrik yang roboh akibat hujan deras disertai angin di wilayah Kecamatan Krian," ujar Chaidar kepada detikcom.

Chaidar mengatakan ada enam titik lokasi tiang listrik yang roboh yakni Jalan By pass, Krikilan, Dusun Bareng Krajan, Dusun Badas, Dusun Sido Rono, dan Dusun Bantengan. Semua titik itu ada di Kecamatan Krian, Sidoarjo.

"Saat ini daerah terdampak robohnya tiang semua aliran padam. Namun kami mengupayakan secepatnya listrik di daerah tersebut segera kembali nomal," kata Chaidar.

Chaidar menjelaskan pihaknya saat ini berusaha semaksimal mungkin melakukan penormalan kembali. Untuk memulihkan aliran listrik di wilayah Krian tersebut pihaknya membutuhkan waktu 2-3 jam.

"Mohon doa restunya warga Krian, insyaallah secepatnya aliran listrik kembali normal," jelas Chaidar.

Sementara itu Meme (52) warga Dusun Bareng Krajan Krian mengatakan kejadian hujan deras disertai angin itu sekitar pukul 15.30 WIB. Meme mengaku robohnya tiang listrik itu tidak sampai 7 menit setelah hujan dan angin kencang.

"Bahkan ada yang patah, saat ini aliran listrik di rumah kami padam. Kami berharap petugas PLN untuk segera membenahi tiang yang roboh," kata Meme. [dtk]
Komentar

Tampilkan

Terkini