Ngeri! Rumah Beserta Penghuninya Terseret Banjir di Sulsel

Ridhmedia
12/01/20, 21:13 WIB

Ridhmedia - Hujan deras yang terjadi di sejumlah wilayah Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) berimbas terjadinya banjir besar pada Ahad (12/1/2020).

Derasnya arus banjir ini sampai membuat sebuah rumah hanyut dan membuat heboh. Hal tersebut lantaran di dalam rumah masih terdapat penghuninya. Ia pun ikut terseret banjir.

Sebuah video yang menampilkan rumah tersebut saat terbawa banjir diunggah di akun Instagram Makassar Info.

“Detik-detik terjadinya rumah hanyut terbawa arus banjir di Kabupaten Soppeng,” tulis akun Instagram @makassar_iinfo.

Dalam video berdurasi 17 detik tersebut, terlihat sebuah rumah kayu berdinding seng hanyut. Terlihat penghuni rumahnya sempat keluar dan melompat sebelum rumah hanyut lebih jauh.

Terdengar teriakan histeris warga. Salah satunya berucap

‘Lailahaillallah Muhammadarrasulullah, salamakko…”

Warganet kemudian memberikan berbagai komentar.

” Masih ada org dalam rumah ituee,” kata @marlindamartin.

” Astagfirullah,” komentar @basyier__.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Madining, Kecamatan Mario Riawa, Kabupaten Soppeng, Ahad, (12/1/2020).

Untuk diketahui, hujan deras selama dua hari mengguyur Kabupaten Soppeng mengakibat 2 kecamatan terendam banjir. Banjir yang terparah saat ini berada di Kecamata Marioriawa dengan lokasi banjir yakni Padali Desa Tellulimpoe, ketinggian sekitar 5 – 10 cm.

Wilayah lain di Kelurahan Limpomajang, dengan ketinggian air sekitar 30 – 70 cm, Batu-batu ketinggian air sekitar 10 – 15 cm dari jalan aspal dan Kelurahan Attangsalo 20 – 40 cm.

Selain itu, luapan Sungai Kaca Kelurahan Kaca Kecamatan Marioriawa juga menutup jalan poros Soppeng – Sidrap dengan ketinggian air 30 sampai dengan 60 cm. [Rifa'i/Indopolitika]
Komentar

Tampilkan

Terkini