Strategi Pemasaran Produk Untuk Anda Yang Ingin Memulai Bisnis

Ridhmedia
13/05/14, 20:54 WIB
Memulai bisnis dengan cara menjual produk tentunya masih menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat. Tentunya diharapkan taktik pemasaran produk yang benar dan sempurna semoga produk yang anda miliki sanggup dikenal oleh orang banyak. Maka dari itu, pada pembahasan kali ini akan dipaparkan beberapa taktik pemasaran yang sanggup anda lakukan.
Memulai bisnis dengan cara menjual produk tentunya masih menjadi daya tarik tersendiri unt Strategi Pemasaran Produk Untuk Anda Yang Ingin Memulai Bisnis


Mengenal pasar dan sasaran pasar


Dalam hal ini anda perlu mengetahui kegunaan dan kualitas produk yang hendak dijual. Apakah produk yang anda miliki ialah produk terbaru atau yang sudah banyak yang menjualnya. Hal ini tentunya menjadi pertimbangan penting dalam mengatur taktik pemasaran produk yang efektif. Jika produk tersebut ialah produk yang baru, maka anda mempunyai jangkauan area yang luas dalam memasarkan produk. Tetapi bila produk tersebut sudah banyak yang menjualnya, maka anda perlu mengenal dengan baik aneka macam kelemahan produk yang memang dijual oleh tentangan anda.

Anda pun harus sanggup memperbaiki produk yang anda jual semoga sanggup mendapat perhatian para konsumen. Pastinya konsumen akan lebih tertarik terhadap produk yang mempunyai lebih banyak kelebihan bila dibandingkan dengan kelemahan. Tidak hanya mengenal pasar saja, tetapi anda juga harus memahami sasaran atau sasaran market produk yang akan dijual. Dalam hal ini, anda harus mengetahui produk tersebut akan dijual kepada siapa? Apakah kepada kaum tua, muda, atau anak-anak? Tentunya anda perlu memikirkan hal ini semoga sanggup menentukan kapan dan dimana anda akan melaksanakan promosi.

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang dari Google

Strategi pemasaran produk yang efektif dengan membuat produk berkualitas


Tentunya membuat produk yang berkualitas dan sesuai dengan sasaran pasar merupakan sebuah awal yang baik dikala akan memulai bisnis. Kualitas yang dimaksud mulai dari materi baku yang digunakan, proses pembuatan, hingga terciptanya sebuah produk. Ketika anda membuat produk yang berkualitas, tentunya tanpa anda sadari anda sudah membantu proses pemasaran. Karena semua orang akan lebih menentukan produk berkualitas dibandingkan dengan produk abal-abal. Selain itu, proses pembuatan produk yang berkualitas ini tidak sanggup terjadi begitu saja, tetapi memerlukan waktu dalam mereview produk yang telah dihasilkan hingga kesannya produk tersebut benar-benar sesuai dengan impian anda.

1. Membuat kemasan yang menarik untuk produk

Dalam taktik pemasaran produk tentunya anda harus sanggup memperhatikan aneka macam aspek. Salah satunya ialah produk yang akan dijual. Tidak hanya menampilkan tampilan yang menarik saja, tetapi harus ada juga sesuatu yang akan membuat produk tersebut berkesan bahkan sanggup diingat oleh para konsumen. Untuk membuat desain yang menarik pada kemasan produk, maka anda memerlukan tenaga desainer yang berbakat.

2. Memilih lokasi pemasaran dengan tepat

Pastinya hal yang paling utama yang ada di benak anda ketika akan melaksanakan promosi produk yaitu dimana akan memasarkan produk yang telah dihasilkan. Strategi sebelumnya akan menjadi penentu dalam menentukan dimana anda nantinya akan menjual produk. Misalnya saja sasaran pasarnya ialah anak sekolah, tentunya anda perlu menentukan lokasi pemasaran yang memang bersahabat dengan lokasi sekolah tersebut. Anda sanggup memasang banner promosi di tempat-tempat tersebut yang memungkinkan untuk mereka melihatnya.

3. Tawarkan promo

Sudah niscaya bahwa setiap orang sangat menyukai promo produk. Maka dari itu, anda sanggup menjadikannya sebagai salah satu taktik pemasaran yang efektif. Jika anda mengatakan produk gres kepada mereka, maka tawarkanlah promo yang menarik semoga para calon konsumen yang awalnya hanya melihat-lihat saja sanggup eksklusif tertarik dan sanggup menjadi pelanggan tetap dikarenakan anda mengatakan kualitas produk yang bermutu. Namun promo yang anda lakukan juga harus didasari dengan perhitungan untung rugi. Jangan hingga promo yang dilakukan justru akan membuat anda bangkrut. Sehingga solusi terbaiknya ialah membatasi promo contohnya saja promo hanya berlaku untuk 3 atau 4 hari saja.

4. Memanfaatkan media online

Saat ini hampir sebagian masyarakat telah mempunyai gadget atau smartphone. Sehingga hal ini haruslah masuk ke dalam taktik pemasaran yang efektif. Anda sanggup memasang iklan atau melaksanakan pemasaran di marketplace, website, atau beberapa media umum lainnya ibarat Twitter, Facebook, hingga Instagram.

Baca juga : Rahasia Sukses Ngeblog Kampung Blogger ala Sumbodo Malik

5. Menjadi sponsor sebuah kegiatan

Tahukah anda bahwa menjadi sponsor acara akan sangat efektif dilakukan sebagai taktik untuk memasarkan produk baru. Cara pemasaran ibarat ini sanggup dilakukan secara offline maupun online. Misalnya anda mempunyai bisnis yang menjual materi masakan ibarat tepung terigu, lalu menjadi salah satu sponsor pada lomba membuat kue. Maka pada dikala acara tersebut berlangsung, tentunya materi masakan yang dipakai akseptor ialah produk anda.

Beberapa cara yang telah dipaparkan di atas tentunya sangat ampuh anda gunakan sebagai taktik pemasaran produk, bahkan oleh pemula sekalipun. Dan produk yang inovatif merupakan produk yang sangat disukai oleh orang banyak. Semoga bermanfaat!

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+