20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Ridhmedia
25/11/17, 13:04 WIB
 Anime yang biasanya tidak jauh dari genre   20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Anime Idol terbaik, Anime yang biasanya tidak jauh dari genre musik karena idol, biasanya merupakan sebuah individu atau kelompok yang memiliki beberapa talenta dan mempunyai ambisi untuk menjadi terkenal dengan langkah awal menyanyi atau menari,

 setelah itu melakukan berbagai hal agar mereka menjadi sosok yang populer.

Anime tentang idol memiliki cerita yang menarik terutama pada setiap karakter utama, mereka memiliki masing-masing konflik yang dapat membuat cerita penasaran seperti pada suatu karakter ingin menjadi idola, namun memiliki sebuah halangan.

Jadi kali Ini Ridhmedia akan memberikan rekomendasi Anime tentang Grup Idol terbaik.



20. Sekkou Boys

 Anime yang biasanya tidak jauh dari genre   20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.38
Genre : Music, Comedy
Sinopsis :
Dengan beruntungnya, Miki Ishimoto, seorang gadis yang menjalani hari pertamanya dalam perusahaan Holbein Entertaiment Co. , 

tiba-tiba mendapatkan tugas untuk mengelola sebuah grup idol baru.

Namun tak terduga, ternyata sebuah grup idol yang harus diurus oleh Miki ternyata hanya sebuah patung. Patung-patung tersebut dinamakan Sekkou Boys atau “The Rockies”, grup idol yang terdiri dari empat patung Yunani- romawi yaitu : St.George, Medici, Mars, dan Hermes. 

Mereka baru memulai langkah dalam dunia idol dan menjadi idol grup terkenal. Mampukah Miki dapat membimbing mereka untuk menjadi seorang bintang?

19. Miss Monochrome: The Animation

 Anime yang biasanya tidak jauh dari genre   20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 6.49
Genre : Comedy, Music, Slice of Life
Sinopsis :
Miss Monochrome merupakan desain karakter asli dari seiyuu bernama Horie Yui yang digunakan sebagai karakter 3D penyanyi virtual untuk menyanyikan lagunya dalam konser "Horie Yui wo Meguru Bouken III Secret Mission Tour ." 

Di dalam kisah ini Miss Monochrome diceritakan sebagai seorang android yang memiliki cita-cita seorang idol. Ia ingin dirinya menjadi seperti idol favoritnya bernama Kikuko. 

Miss Monochrome memiliki teman robot bernama Ru-Chan. 

Suatu hari ia dikejutkan dengan gadis yang merawatnya ternyata kabur dan membawa uang senilai 19,3 Miliar lalu menjadi manajer dari Idola favorit dari Miss Monochrome yaitu Kikuko.

Setelah Miss Monchrome menelusuri jalan setelah kejadian, ia bertemu dengan seorang Manager bernama Maneo. 

Perjalanan Mimpi Miss Monochrome untuk menjadi seorang idol masih berlanjut dan dimulai dari bantuan Maneo yang merupakan seorang manajer toko.

18. Mahou no Tenshi Creamy Mami

 Anime yang biasanya tidak jauh dari genre   20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Jumlah Episode : 52
Rating MAL : 7.19
Genre : Comedy, Fantasy, Magic, Romance, School, Sci-Fi, Shoujo
Sinopsis :
Yuu Morisawa, seroang gadis biasa berumur 10 tahun, melihat sebuah pesawat luar angkasa sedang melayang di langit.

Setelah itu Yuu dibawa ke kapal tersebut dan membantu Pino Pino untuk mencari Feather Star. 

Setelah Yuu berhasil menemukanya, sebagai rasa terima kasih, ia diberikan sebuah tongkat ajaib yang dapat mengubahnya menjadi remaja berumur 16 tahun selama 1 tahun.

Ia juga diberikan dua kucing dari Feather Star bernama Posi dan Nega untuk membantu dan membimbing Yuu dalam menggunakan kekuatan sihir. Ketika ia berjalan-jalan di sekitar kota, tiba-tiba ia diminta untuk bernyanyi dan menjadi seorang aktris di dalam TV.

Walaupun Yuu tidak berpengalaman, tongkat tersebut membuat Yuu melakukanya dengan baik.

Ia dengan cepat menjadi sukses dan memulai langkah untuk menjadi seorang Idol Profesional dibawah Parthenon Production. 

Namun dibalik kesuksesan Yuu, terdapat orang jahat yang berusaha ingin mengambil tongkat ajaib miliknya. Kini ia harus menghadapi rintangan dan menjadi seorang idol sebagai Creamy Mami, bekerja dengan menyanyi, berakting, membantu orang tua, dan juga harus membasmi makhluk asing dan orang jahat.

17. Tenshi no 3P

 Anime yang biasanya tidak jauh dari genre   20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.78
Genre : Music, Slice of Life, School
Sinopsis :
Kyou Nukui, seorang remaja yang menginjak bangku SMA. Ia sangat menyukai musik bahkan karena terlalu suka dengan musik, ia menjadi seorang Hikikimori dan selalu bolos sekolah.

 Setiap hari Nukui menghabiskan waktunya untuk membuat musik dengan sebuah aplikasi dan mengunggahnya secara online.

Pada suatu ketika ia menerima sebuah pesan yang berasal dari penggemarnya, dan mereka ingin bertemu dengan Nukui.

Setelah diketahui mereka merupakan tiga orang gadis yatim piatu yang masih menginjak sekolah dasar.

Ia ingin meminta pertolongan kepada Nukui untuk membentuk sebuah Band dan mengadakan pertunjukan di gereja dimana mereka tinggal.

Setelah Nukui mencoba melihat kemampuan mereka, ternyata mereka cukup ahli dalam memainkan musik. Mereka adalah Nozomi Momijidani, Juni Gotou, dan Sora Kaneshiro.


16. Uta no☆Prince-sama♪

 Anime yang biasanya tidak jauh dari genre   20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.32
Genre : Harem, Music, Comedy, Romance, School, Shoujo
Sinopsis :
Seorang gadis yang berasal dari pedesaan, Haruka Nanami, memiliki cita-cita besar untuk menjadi seorang composer yang menulis lagu untuk Idol tercinta nya yaitu Hayato Ichinose. 

Dengan tekat yang kuat untuk meraih impianya, Haruka memutuskan untuk mendaftar ke Akademi Saotome, yaitu sekolah yang terkenal dengan seni pertunjukan.

Saat ia datang ke sana, Haruka segera mengetahui tentang setiap staff yang ada, termasuk kepala sekolah, idol, komposer, dan penyair.

Jika Haruka berhasil masuk di sana, ia akan bergabung di Shining Agency, namun hal itu bukanlah mudah bagi Haruka .

Dari semua itu, ia dikelilingi oleh calon idol dan composer masa depan yang berbakat, dan kompetisi di sana sangat ketat.

Guru yang menjadi wali kelasnya, merupakan seorang idol yang memecahkan rekor menyanyi.

Haruka berusaha untuk mencapai mimpinya di Akademi tersebut. Pada suatu malam serangkaian acara membuat Haruka terbawa kepada seorang laki-laki misterius yang berdiri di bawah sinar bulan, dan orang tersebut tampaknya tidak asing bagi Haruka.

15. Futsuu no Joshikousei ga [Locodol] Yattemita.

 Anime yang biasanya tidak jauh dari genre   20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.95
Genre : Slice of Life, Comedy, Seinen
Sinopsis :
Di sebuah kota Nagarekawa, tinggal seorang gadis SMA bernama Nanako Usami, ia ditawari oleh pamanya untuk menjadi seorang local idol atau disebut “Locodol”. 

Bersama dengan kakak kelasnya, yaitu Yukari Kohinata, mereka membentuk Grup idol bernama “Nagarekawa Girls”, Sebagai gadis yang menunjukkan bakat mereka untuk mempromosikan kota Nagarekawa dan bisnisnya.

Dengan bergabungnya Yui Mikoze yang menjadi maskot lokal dan Mirai Nazukari yang menjadi pengganti Yui.

Akan tetapi mereka menyadari bahwa gaya idol mereka masih kurang untuk menjadi seorang bintang karena mereka hanya diwawancarai oleh pusat perbelanjaan, muncul di tv berlangganan rendah, dan hanya melakukan konser di Departemen Store. Bahkan gaji mereka, hanya berasal dari Pajak kota.

14. Show By Rock!!

 Anime yang biasanya tidak jauh dari genre   20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.15
Genre : Comedy, Music
Sinopsis :
Cyan Hijirikawa, seorang siswi SMA yang memiliki semangat dalam memainkan musik. Tetapi Cyan adalah seorang gadis pemalu dan tidak percaya diri, bahkan ia tidak mengambil klub musik di sekolahnya karena kurang percaya diri.

Pada suatu malam ketika Cyan memainkan rhythm game favoritnya, tiba-tiba ia tersedot ke dalam game yang ia mainkan dari ponselnya setelah menerima item bernama “Strawberry Heart”. 

Menyadari dirinya terlempar ke dunia bernama Midi City, dimana musik merupakan perintah tertinggi dan dapat digunakan untuk kekuasaan.

Mereka yang mampu memberikan musik yang menajubkan, akan dapat mengendalikan kota tersebut.

Namun tidak semua musik itu murni. Di sisi lain terdapat orang-orang jahat yang ingin menguasai kota dengan kegelapan.

Ketika Cyan melihat konser dengan personil yang memakai pakaian Kemono, Monster menyerangnya dan menghancurkan konser mereka.

Cyan tidak percaya diri dengan kemampuanya dan menganggap dirinya bukan apa-apa kecuali seorang gadis biasa yang berasal dari Dunia yang biasa.

Namun item “Strawberry Heart” membuat Cyan menyelamatkan mereka.

Setelah itu ia didatangi oleh seorang CEO dari studio musik dan menawarinya untuk masuk ke sebuah agensi. Kini Cyan bergabung dalam sebuah band, bersama dengan teman barunya, dan menemukan rahasia dibalik monster jahat, dan mencari tahu cara kembali ke dunia asalnya.

13. Full Moon wo Sagashite

 Anime yang biasanya tidak jauh dari genre   20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Jumlah Episode : 52
Rating MAL : 8.06
Genre : Music, Comedy, Supernatural, Drama, Romance, Shoujo
Sinopsis :
Seorang gadis berbakat bernama Mitsuki Kouyama yang telah menentukan cita-citanya, yaitu sebagai seorang penyanyi terkenal. Ia bertemu dengan seorang anak laki-laki berumur 16 tahun di panti asuhan, ia bernama Eichi Sakurai. 

Ketika mereka mulai berteman, hubungan mereka semakin dekat untuk meraih impian bersama.

Namun, saat Mitsuki ingin menyatakan perasaanya, Eichi telah diadopsi dan dipindahkan ke Amerika. Mereka telah membuat janji bersama untuk mewujudkan impian masing-masing.

Mitsuki menjadi seorang penyanyi profesional dan Eichi ingin menjadi seorang astronomer.

Dua tahun berlalu, Mitsuki memulai langkahnya untuk menjadi seorang penyanyi. Akan tetapi Mitsuki langsung menghadapi cobaan besar dalam meraih mimpinya, Ia terserang penyakit Kanker tenggorokan yang dapat mengurangi kualitas Mitsuki dalam bernyanyi.

Neneknya yang sangat membenci musik, menyarankan Mitsuki untuk berhenti menyanyi dan melakukan operasi pengangkatan kanker namun efeknya akan merusak pita suaranya.

Mitsuki menolak untuk melakukan operasi dan ingin tetap berlanjut untuk melakukan konser.

Suatu hari, dua shinigami, Meroko Yui dan Takuto Akira, mendatangi Mitsuki dan mengatakan bahwa hidupnya tinggal satu tahun.

Peringatan tersebut membuat Mitsuki melakukan tindakan untuk meminta bantuan kepada shinigami tersebut untuk membuat Mitsuki menjadi seorang penyanyi terkenal agar kelak ketika meninggal, ia tidak akan menyesali apapun.

12. Pretty Rhythm: Aurora Dream

 Anime yang biasanya tidak jauh dari genre   20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Jumlah Episode : 51
Rating MAL : 7.55
Genre : Slice of Life, Sports, Music, Shoujo
Sinopsis :
Prism Star merupakan orang yang menampilkan sebuah pertunjukan populer di atas es yang dinamakan Prism Show.

Mereka merupakan idol terkenal yang memiliki kemampuan dalam bernyanyi dan berpenampilan lebih dari yang lain.

Bercerita tentang seorang gadis yang ceroboh bernama Aira Harune, yang selalu ditemani oleh gadis bernama Rizumu Amamiya, yang ingin menjadi seorang Prism Star.

Dalam langkah awalnya Aira tidak tahu apa itu Prism Show, sedangkan Rizumu memusatkan cita-citanya untuk menampilkan “Aurora Rising”, yaitu sebuah lompatan legendaris yang pernah dilakukan ibunya saat pertunjukan.

Dua sahabat tersebut dipertemukan seorang Veteran Prism Star yang memiliki sifat keras kepala bernama Mion Takamine, ia lebih tua dari kedua gadis tersebut.

Mereka bersama menumbuhkan persahabatan dan membentuk grup bernama “MARs” dan bekerja keras untuk memberi pertunjukkan Aurora Rising.

11. Kirarin☆Revolution

 Anime yang biasanya tidak jauh dari genre   20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Jumlah Episode : 153
Rating MAL : 7.31
Genre : Comedy, Drama, Romance, Shoujo
Sinopsis :
Kirari Tsukishima, seorang gadis cantik berusia 14 tahun yang memiliki nafsu makan yang sangat tinggi. Ia tidak mempedulikan tentang idol dan seorang entertainer tingkat dunia.

Yang ia pikirkan hanyalah makan sampai sampai ia tidak mengeti tentang hal cinta.

Suatu hari Kirari melihat seekor kura-kura yang terdampar di sebuah pohon. Setelah ia menyelamatkanya. Seorang pria tampan bernama Seiji muncul dihadapanya.

Sebagai rasa terima kasih karena menyelamatkan peliharaanya, ia memberikan tiket konser “SHIPS”, yaitu konser dari sebuah grup idol yang sangat populer.

Ketika Kirari datang ke konser tersebut, ia bertemu dengan pria lain bernama Hiroto yang menangisi tiket Kirari dan memeperingati Kirari untuk menjauh dari Seiji karena ia dan Seiji hidup di dunia yang berbeda. Kirari yang merasa marah, menyelinap ke dalam konser dan menyadari bahwa Seiji dan Hiroto merupakan anggota SHIPS.

Akhirnya Kirari tahu apa arti “beda dunia” yang dimaksud.

Kirari memutuskan untuk berhenti mengejar Seiji dan menyatakan bahwa ia akan menjadi seorang idol terkenal suatu hari nanti.

Ia memulai langkahnya dengan berlatih dalam menggunakan bakat menghadapi banyak saingan, dan rintangan lain.

10. Idol Memories

 Anime yang biasanya tidak jauh dari genre   20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 5.38
Genre : Music
Sinopsis :
Bercerita tentang sebuah kisah dimana kehidupan dengan pertunjukan idol melalui dunia virtual reality merupakan hal yang biasa. dengan Latar belakang tersebut.

Beberapa pasangan idol grup dengan sainganya berusaha untuk memperebutkan “Tiara” yang merupakan suatu hal untuk perwakilan menjadi nomor satu di “Idol League”

9. Idol Jihen

 Anime yang biasanya tidak jauh dari genre   20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 5.72
Genre : Music
Sinopsis :
Menceritakan tentang kisah alternatif di jepang. Peningkatan pembagian pendapatan, pencemaran lingkungan dimana-mana, masalah sampah yang belum mendapatkan solusi, dan Korupsi yang terus terjadi.

Pemerintah kini dalam situasi yang mendesak dan tidak bisa menemukan solusi apapun untuk mengatasi semua masalah yang terjadi.

Ketika Pemerintah jepang sudah terpojok, Para Idol memulai aksinya untuk menyelamatkan Jepang. 

Heroine Party, Bishoujo Party, Starlight Party, Sunlight Party, Subculture New Party, Wakaba Party, dan SOS Party. 

Mereka semua menjadi kelompok Idol Politik yang mewakili dari masing-masing prefektur, mengatasi masalah-masalah di jepang menggunakan kekuatan nyanyian dan tarian untuk mengembalikan senyuman masyarakat dengan membuat Jepang menjadi aura yang berkilauan.

8. Wake Up, Girls!

 Anime yang biasanya tidak jauh dari genre   20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.04
Genre : Drama, Music
Sinopsis :
Pada perayaan Natal tahun 2013, sebuah idol grup baru bernama “Wake UP, Girls” menampilkan debutnya ke dalam pertunjukan yang kecil dengan penonton yang sedikit.

Usai konser manager dari grup idol tersebut meninggalkan perusahaanya yang bernama Green Leaves Entertaiment dan membawa uang perusahaan tanpa memperhatikan masa depan idol grup tersebut.

Meskipun hal itu merupakan awal yang buruk dan merasa putus asa, mereka mendapatkan kesempatan kedua berkat penyumbang misterius dari sebuah perusahaan.

Dari sini Wake Up, Girls memulai perjuangan mereka kembali menjadi idol grup, menerima beberapa pertunjukan dalam bersaing dengan idol grup populer.

Melalui sebuah idol grup, gadis-gadis tersebut menerima masa lalu mereka masing-masing dan fokus pada masa depan mereka, menghadapi rintangan untuk meraih popularitas dari ketujuh gadis-gadis yang mencari keberaninan dan kekuatan demi idol grup.

7. Skip Beat!

 Anime yang biasanya tidak jauh dari genre   20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.25
Genre : Comedy, Drama, Romance, Shoujo
Sinopsis :
Bercerita tentang seorang wanita bernama Kyouko Mogami, ia merupakan gadis yang pintar, selalu bersemangat, dan rajin.

Kyouko selalu mendukung dan menolong pria yang ia sukai yang merupakan teman masa kecilnya yaitu Shoutarou Fuwa untuk menjadi seorang artis populer sebagai mimpinya.

Akan tetapi, setelah impian Shou terwujud ia justru menghianati Kyouko.

Kyouko ternyata hanya dianggap sebagai pembantu, dan hal tersebut membuat Kyouko merasa kecewa, shock, dan sangat sakit hati.

Akhirnya Kyouko pun memutuskan untuk balas dendam kepada Shou untuk ikut menjalani karir sebagai seorang aktris dan berusaha untuk bersaing melampaui kepopuleran shou.

6. Macross Series

 Anime yang biasanya tidak jauh dari genre   20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Jumlah Episode : 100+
Rating MAL : 7.00 - 8.00
Genre : Action, Music, Military, Mecha, Space
Sinopsis :
Bercerita tentang pesawat makhluk ruang angkasa yang mulai mendatangi bumi. Umat manusia mulai menyadari bahwa mereka tidak hidup sendirian.

Untuk mencegah terjadinya konflik, Perserikatan Dunia mempersiapkan diri dengan membuat pesawat luar angkasa bernama Macross. 

Di sisi lain sebuah armada pesawat luar angkasa milik ras allien mendekari bumi namun pesawat Macross tersebut bergerak dengan sendirinya yang meyebabkan pemicu perang antar galaksi.

Dari seri ini sebagian Tokoh menggunakan idol untuk melawan alien dengan kekuatan dalam bermain musik, menyanyi, dan menari

5. Aikatsu

 Anime yang biasanya tidak jauh dari genre   20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Jumlah Episode : 178
Rating MAL : 7.48
Genre : Music, School, Shoujo, Slice of Life
Sinopsis :
Keterampilan Seorang Idol telah menerangi mimpi kepada semua umat manusia. Starlight Academy, merupakan tempat impian bagi para calon idol yang sedang dalam pelatihan untuk menjadi idol terbaik.

Starlight Academy merupakan sekolah untuk melatih murid-muridnya untuk menjadi idol dengan mengikuti audisi menyanyi, menari, dan model.

Dibalik terkenalnya Starlight Academy, persyaratan untuk masuk ke sekolah tersebut sangat ketat, dan hanya siswa terbaik yang hanya mampu masuk ke sekolah tersebut.

Aoi Kiriya, seorang gadis yang ceria dan tenang bersama teman terbaiknya yaitu Ichigo Hoshimiya memiliki kepercayaan diri dan mendaftar ke Starlight Academy dengan harapan menjadi seorang idola besar.

Mereka memulai petualangan bersama dan menghadapi rintangan yang melibatkan persahabatan, rasa patah hati, dan kebahagiaan.

4. The iDOLM@STER

 Anime yang biasanya tidak jauh dari genre   20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.72
Genre : Comedy, Drama, Music
Sinopsis :
Studio 765 Production telah membentu grup dengan 13 perempuan idol dengan bakatnya yang unik dan mulai membuat langkah untuk menjadi teratas dan menjadi selebitri dunia.

Namun mereka baru memulai langkahnya yang berat.

Dengan awalan bahwa mereka belum dikenal oleh masyarakat dan belum pernah tayang di televisi. Mereka mulai bekerja keras, mengeluarkan keringat dan air mata untuk mengembangkan Industri ini, terutama 765 Production harus mewaspadai saingan mereka yang terkenal, yaitu 961 Production. 

Seiring mereka berkembang dengan ketenaran Waktu mereka sebagai keluarga mulai berkurang, dan popularitas yang dicari mulai terancam.

Setiap rintangan tidak dapat diatasi sendiri, namun rintangan tersebut hanya bisa diatasi dengan kasih sayang dan dukungan bersama.

3. PriPara

 Anime yang biasanya tidak jauh dari genre   20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Jumlah Episode : 140
Rating MAL : 7.62
Genre : Music, Slice of Life, School, Shoujo
Sinopsis :
Setiap gadis kecil telah menunggu di mana hari mereka akan mendapatkan tiket istimewa PriTicket yang akan diberikan kepada mereka dan membawa mereka ke dunia bernama PriPara ( Prism Paradise ), 

dunia yang dipenuhi dengan musik, fashion untuk menjadi seorang pop idol dan merupakan tempat di mana para idol menampilkan pertunjukan spektakuler di dalam sebuah audisi.

Di sebuah sekolah dasar, terdapat seorang gadis bernama Laala Manaka. 

Ia dan teman sekelasnya memiliki cita-cita untuk menjadi seorang idol. Sayangnya di Sekolahnya, Pripara dilarang dan para murid tidak boleh berpartisipasi dalam kompetisi idol.

Namun dengan beruntungnya, Laala yang masih tertarik untuk menonton pertunjukan idol di PriPara, menemukan sebuah PriTicket yang hilang dan berhasil berjalan menuju ke dunia Priparalalu memulai debut barunya.

Setelah diberitahu sepanjang hidupnya bahwa ia terlalu keras, hal itu memungkinkan Laala memiliki sesuatu yang disebut Suara Prism Legendaris. 

Petualangan, musik, dan gaya hidup mulai menunggu Laala untuk menjadi seorang idol yang berada di puncak teratas.

2. AKB0048

 Anime yang biasanya tidak jauh dari genre   20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.51
Genre : Music, Sci-Fi
Sinopsis :
Setelah perang antarplanet yang terjadi pada awal abad ke-21 Bumi telah mengalami kehancuran, porak poranda, dan semua ekosistem telah hancur sehingga menyebabkan bumi tidak layak dihuni lagi.

Sebagai solusinya Manusia memutuskan untuk beralih ke planet lain dengan harapan hidup nyaman. Sejarah baru telah dimulai, dan kalendar dimulai dari tahun 0000. 

Pemerintah DGTO ( Deep Galactic Trade Organization ) membentuk aturan akan larangan dalam melakukan hal hal yang dapat mengubah perasaan, seperti musik karena hal itu akan dianggap sebagai sumber kejahatan dan akan dimusnahkan demi kebaikan umat manusia.

Dari larangan tersebut sebuah grup idol dari antarplanet bernama AKB0048 terbentuk.

Mereka terdiri dari gadis-gadis yang ingin membawa nama dan semangat dari grup idol legendaris terdahulu yaitu AKB48. Karena pemerintah melarang adanya music, AKB0048 dianggap sebagai teroris yang tidak diperbolehkan melakukan konser secara resmi.

Untuk itu mereka melakukan konser dari satu planet ke planet lain sebisa mungkin dan menghindari bahaya dari pemerintah supaya mereka tidak ditangkap karena musik mereka.

AKB0048 berusaha untuk menyelamatkan dunia dengan alunan musik mereka.

1. Love Live

 Anime yang biasanya tidak jauh dari genre   20 Daftar Anime Tentang Idol Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.80
Genre : Music, Slice of Life, School
Sinopsis :
Seri Love Live yang menceritakan tokoh utama yang memiliki ambisi untuk membentuk grup idol sendiri dengan suatu alasan.

Dalam seri Love Live School Idol Project, tokoh utama membentuk sebuah idol grup sekolah dengan alasan untuk menyelamatkan sekolahnya dan dalam seri Love Live Sunshine, sang tokoh utama membentuk sebuah idol grup sekolah karena tertarik untuk menjadi seorang idol setelah melihat penampilan sebuah pertunjukan school idol grup.

Dalam seri ini berawal dengan alasan yang sama, yaitu pembentukan idol grup tidak disetujui oleh Ketua OSIS dalam kedua sekolah tersebut,

namun karena semangat pantang menyerah yang ditunjukkan oleh tokoh utama, akhirnya sebuah idol grup sekolah terbentuk dan memulai hidup sebagai school idol grup untuk menjadi terkenal.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+