25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Ridhmedia
29/04/18, 06:38 WIB
 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Anime Mirip Fairy Tail, adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen. Tokoh utama bernama Natsu Dragneel, seorang Dragon Slayer Api yang ingin mencari ayahnya bernama Igneel, Seekor naga besar yang kini hilang secara misterius. 

Berbagai cerita yang diberikan anime ini sangat menegangkan di setiap episodenya. Karakternya juga sangat keren-keren, selain itu anime ini memiliki adegan peraturngan yang sangat seru dan epic. Untuk kali ini Ridhmedia akan memberikan rekomendasi daftar anime mirip fairy tail.

25. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka (Danmachi)

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.83
Genre : Action, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy
Sinopsis :
Hidup di Kota Fantasy Orario, kota yang selalu ramai bukanlah hal yang buruk dan mungkin tidak akan merasa bosan. Di Kota tersebut, terdapat sebuah wilayah yang berada di bawah tanah berupa gua labirin besar bernama “Dungeon”, tempat yang mampu menarik para perhatian para petualang. Mereka memasuki dungeon untuk mengalahkan monster dan mendapatkan barang-barang pecahan kristal yang dapat dijadikan untuk mengolah senjata atau dijual dan ditukar dengan uang. 

Untuk mempermudah mengalahkan monster para petualang membentuk kelompok yang disebut “Familia”. 

Cranel Bell, seorang petualang penyendiri yang memiliki impian untuk menjadi seorang petulang terhebat. Suatu ketika ia bertemu dengan seorang gadis bernama Hestia yang mengenakan pakaian warna putih. Ia merupakan seorang dewi yang kesepian. 

Takdirnya bertemu dengan Hestia, membuat Bell merasa bahwa impianya untuk menjadi petualang terhebat sudah hampir dekat. 

Karena Familia dari Hestia (Hestia Familia) tidak memiliki anggota sama sekali, kini Bell menjadi satu-satunya petualang yang menjadi anggota dari Hestia Familia. Kini dengan menjalani tugas ke dungeon, mereka bersama-sama mengalahkan para monster di tempat berbahaya dengan nyawa sebagai taruhannya.

Review:
Plot yang mengambil tema fantasy dengan cerita seorang petualang bersama dengan dewi kesepian. Cerita dengan animasi yang dibuat dengan baik dan pertarungan melawan para monster di sebuah dungeon yang berbahaya membuat anime ini sangat menarik dan menegangkan. Sama halnya dengan Fairy Tail anime ini juga memiliki “guild” yang disebut dengan “Familia”, suatu kelompok yang dibentuk untuk menjalani sebuah tugas serta pertarunganyya yang menegangkan.

24. Tengen Toppa Guren Lagan

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 27
Rating MAL : 8.74
Genre : Action, Adventure, Comedy, Mecha, Sci-Fi
Sinopsis :
Cerita berkisar pada nasib masa depan bumi yang telah dikuasai oleh Raja Spiral dan menyebabkan sebagian besar umat manusia harus tinggal di bawah tanah dan harus meratapi nasib dengan mewaspadai ancaman berupa gempa bumi yang berasal dari permukaan. 

Kini para manusia tinggal bawah tanah tanpa mengetahui bahwa di atas sana terdapat sebuah permukaan dimana di bagian atap terdapat langit biru yang tidak bisa diraih dengan tangan. 

Untuk mengantisipasi bencana yang terdapat di suatu desa, beberapa umat manusia terpilih untuk menjadi seorang “Digger” yang bertugas untuk menggali tanah agar dapat memberikan tempat yang luas di wilayah mereka. Di suatu desa terdapat seorang anak bernama Simon dan sahabantnya yang selalu bersemangan bernama Kamina. 

Mereka merupakan diggers yang memiliki keinginan untuk pergi ke permukaan dan melihat sebuah langit yang luas bersama. 

Suatu hari ketika Simon melakukan tugasnya sebagai penggali tanah, ia menemukan sebuah kunci berbentuk Bor beserta sebuah mesin bernama Gunmen yang memiliki bentuk wajah. Ketika Simon menhidupkan Gunmen, disitulah petualangannya telah dimulai. Ketika berhasil menuju permukaan, kini ia harus berhadapan dengan gunmen yang dikendalikan oleh makhluk humanoid jahat, bersama dengan Yoko Littner yang ingin mengusir mereka dari Bumi dan menyelamatkan umat manusia.

Review:
Anime mecha yang memiliki cerita menakjubkan dengan animasi pertarungan yang dibuat dengan baik sehingga seolah nyata dan terasa menegangkan. Walaupun anime ini bertema mecha yang berbeda dengan fairy tail yang mengangkat tema sihir, namun kalian akan merasakan sensasi yang sama ketika kalian menonton anime ini. Selain itu tokoh utama memiliki pengisi suara yang sama, yaitu Tetsuya Kakihara. Maka dari itu seri ini cocok dijadikan sebagai salah satu rekomendasi anime mirip fairy tail

23. Inuyasha

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 167
Rating MAL : 7.90
Genre : Action, Adventure, Comedy, Demons, Fantasy, Magic, Romance, Shounen, Supernatural
Sinopsis :

Di sebuah jaman Sengoku terdapat sebuah peristiwa dimana seorang setengah Siluman bernama Inuyasha merebut Shikon no Tama, sebuah bola yang mengandung kekuatan besar didalamnya. Ia merebutnya dari seorang pendeta wanita bernama Kikyo namun usaha Inuyasha gagal dan berakhir di segel dengan sebuah panah suci dan membuat Inuyasha tertidur selama bertahun-tahun. 

Untuk mencegah penyalahgunaan Shikon no Tama, Kikyo meminta adiknya bernama Kaede untuk memusnahkan Shikon no Tama dengan membakarnya bersama tubuh Kikyo. 

Di sebuah dunia yang berbeda, Pada Jaman Modern, seorang gadis remaja bernama Kagome Higurashi akan memasuki ulang tahunnya yang ke 15. Kagome merupakan gadis yang tidak tertarik dengan hal-hal yang terkait dengan benda keramat dan hal tersebut membuat Kakeknya merasa kecewa. Di hari selanjutnya tepatnya Kagome yang memasuki umur 15 tahun, ia mengalami hal tak terduga, yaitu ketika adiknya mengatakan bahwa kucingnya jatuh ke dalam sumur, Kagome segera turun di sumur tersebut untuk menolong kucingnya. 

Sebuah keanehan terjadi, Kagome merasa bingung bahwa dia ternyata tiba-tiba memasuki jaman sengoku. 

Ketika berkeliling di wilayah sekitar untuk mencari keluargannya, ia melihat Inuyasha yang sedang terikat pada sebuah pohon dalam keadaan tertidur. Tak lama kemudian para penduduk yang tinggal di wilayah sekitar sumur menganggap Kagome sebagai siluman dan membawannya ke tempat Kaede. Keberadaan Kagome membuat Kaede terkejut dan mengatakan bahwa Kagome merupakan reinkaranasi dari Kikyo dan ia juga memiliki Shikon no Tama. 

 Pada suatu peristiwa Kagome telah diserang oleh sebuah siluman dan membuat Kagome terancam sehingga ia mencabut segel panah suci pada Inuyasha dan membebaskannya. 

Setelah ancaman siluman tersebut mereda, terdapat siluman lain yang mengincar Shikon no Tama dan akhirnya ketika terjadi perlawanan, Shikon no Tama terpecah menjadi beberapa bagian dan menyebar di seluruh tempat. Untuk mencegah penyalahgunaan benda tersebut kini Kagome dan Inuyasha berpetualang untuk mencari semua pecahan dan mengumpulkannya kembali.

Review:
Cerita yang memiliki unsur fantasy dengan mengambil latar jaman kuno. Petualangan yang terdapat pada Anime ini sangat seru dengan pertarungan yang menegangkan dan ditambah komedi yang sangat lucu dan menghibur. 

Petualangan yang dijalani seperti sebuah petualangan yang dijalani oleh tim Natsu dengan perkembangan karakter yang baik dan mengembangkan sebuah persahabatan. Untuk itu jika kalian ingin menonton anime mirip Fairy tail yang memiliki petualangan seru, maka Inuyasha merupakan salah satu rekomendasi yang cocok untuk kalian.

22. Boku no Hero Academia

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.43
Genre : Action, Comedy, School, Shounen, Super Power
Sinopsis :

Di suatu tempat yang ditak diketahui, seorang bayi telah memancarkan cahaya ke segala tempat.

cahaya tersebut membuat beberapa orang memiliki kemampuan di luar akal manusia dan hingga kini kemampuan tersebut menyebar ke seluruh dunia sampai sekarang, 80% populasi manusia memiliki kemampuan tersebut yang kini disebut dengan “Quirks”.

Dengan adanya Quirks, beberapa orang dapat melakukan pekerjaanya dengan mudah, akan tetapi tidak sedikit manusia yang menggunakan Quirks dengan cara yang salah seperti digunakan untuk kejahatan.

Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut kini para pemerintah mulai membuat bahwa pahlawan pembela kebenaran benar-benar ada dengan membentuk sebuah organisasi pahlawan untuk melawan para penjahat yang mempergunakan Quirk mereka dengan cara yang salah.

Di Era ini, terdapat seorang pahlawan nomor satu yang sangat dikagumi dan disegani. Ia adalah All Might, pahlawan yang selalu tersenyum dalam membasmi kejahatan.

Midoriya Izuku, seorang remaja yang menjadi salah satu penggemar All Might. ia tidak memiliki quirk karena kelainan yang ia miliki. Walaupun tidak memiliki Quirk, Midoriya tidak pernah menyerah dan terus mencari kesempatan agar dirinya menjadi seorang pahlawan.

Pada suatu hari ia telah diserang oleh monster dan disana kebetulan All Might muncul, seorang pahlawan nomor yang sangat ia gemari. Akan tetapi ketika Midoriya mengatakan tentang dirinya yang tidak memiliki quirk dan bertanya apakah dirinya mampu menjadi pahlawan atau tidak, ternyata sang pahalan nomor 1 pun mengatakan hal yang sama.

Setelah mereka berpisah suatu peristiwa terjadi yang membuat All Might menyadari kesalahannya tentang apa yang ia katakan kepada Midoriya.

Review:
Tema yang berbeda namun mengangkat konsep cerita yang hampir mirip. Memiliki banyak karakter, agensi pahlawan bagaikan guild, keinginan besar para tokoh dengan tidak menyerah untuk melindungi teman-temanya, pertarungan action yang sangat menakjubkan, Quirks yang bisa dianggap sebagai sihir dan lain-lain. Maka dari itu mengapa anime ini menjadi salah satu anime mirip fairy tail sehingga ini sangat direkomendasikan untuk ditonton.

21. Ao no Exorcist

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.85
Genre : Action, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural
Sinopsis :

Dunia terdiri dari dua bagian, yaitu Assiah, merupakan dunia dimana para manusia hidup dan Gehenna, merupakan dunia dimana para Iblis hidup.

Pada pagi Hari Rin Okumura, seorang remaja emosional berumur 15 tahun yang sering terlibat dalam perkelahian karena mudah terpancing emosi. Suatu hari ia telah memukul para berandalan yang telah melukai seekor merpati. Para berandalan tersebut menyebut dirinya seorang iblis yang menakutkan

Karena perbuatan yang ia lakukan, ia terus kehilangan pekerjaanya dan terus dinasihati oleh Ayahnya yang bernama Shirou Fujimoto, seorang Exorcist (Pembasmi Iblis) dan membuat repot Yukio Okumura, saudara dari Rin yang memiliki sifat jauh berbeda dan menjadi murid di salah saru sekolah bergengsi bernama True Cross Academy.

Pada suatu ketika, Rin dihadapkan dengan sesuatu yang mengejutkannya, yaitu ia mengetahui sebuah fakta bahwa dirinya merupakan seorang putra dari Raja Iblis Gehenna bernama Satan.

Iblis tersebut mengajak Rin untuk pulang agar mereka dapat menaklukan Assiah. Akan tetapi Rin menolak untuk ikut dengan mereka dan ia memutuskan untuk menjadi seorang Exorcist yang suatu hari akan membasmi ayahnya sendiri dengan pedang Kurikara, sebuah pedang yang diberikan oleh Shiro agar Rin dapat mengendalikan kekuatan iblisnya.

Review:
Anime mirip fairy tail dengan tema fantasy dan karakter yang memiliki sifat khas shounen. Ketika kalian menonton ao no exorcist, mungkin kalian akan merasakan suasana seperti kalian menonton anime fairy tail. Tokoh utama yang sama-sama memiliki kekuatan api, dan kemiripan wajah dari Rin Okumura dan Gray Fullbuster. Cerita yang disajikan dalam anime ini sangat seru sehingga sangat direkomendasikan untuk ditonton.

20. Beelzebub

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 60
Rating MAL : 8.02
Genre : Action, Comedy, Demons, Supernatural, School, Shounen
Sinopsis :
Bercerita tentang sebuah sosok yang membawa sosok yang lainnya. Awal cerita di sebuah sekolah bernama SMA Ishimaya, terdapat seorang murid kelas satu yang memiliki sifat kejam dan memiliki sosok seperti ibilis. Ia adalah Oga Tatsumi, salah satu murid berandalan yang tak kenal ampun terhadap siapapun dan ditakuti oleh para murid walaupun dirinya masih kelas satu. 

Karena sosoknya seperti Iblis orang-orang menjulikinya "Rampaging Ogre" dan ia sangat popular dan mampu mengalahkan para seniornya. 

Pada suatu hari, ketika Oga berada di dekat sungai dan sedang member pelajaran beberapa remaja, ia melihat seorang pria mengapung di sungai. Ketika Oga memungut pria tersebut, dengan segera ia membelah diri lalu muncul sosok bayi imut yang sedang dalam keadaan telanjang. Ketika Oga menatap bayi tersebut dengan wajah menyeramkan, bukannya menangis, bayi tersebut justru senang lalu melompat ke kepala Oga. 

Akan tetapi Oga segera menyadari bahwa ia bukan bayi biasa. 

Ketika bayi tersebut menangis, ia mengeluarkan muatan listrik yang membuat Oga tersengat. Tak lama kemudian ketika Oga membawa bayi tersebut, seorang perempuan dengan burung besar mendatangi Oga. 

Ia adalah Hildegard, perempuan yang ditugaskan untuk menjaga Bayi tersebut. 

Telah diketahui bayi itu ternyata seorang bayi iblis bernama Kaiser de Emperana Beelzebub IV, dan kini Oga harus menjadi orang tua penggantinya dan diminta untuk mengurus bayi Beel dengan bantuan Hildegard dan yang lainnya.

Review:
Anime yang sangat menghibur dan seru untuk ditonton. Cerita yang menyajikan banyak action dengan tambahan comedy lucu sama seperti Fairy Tail. 

Walaupun mengangkat tema yang berbeda, Karakter utama (Orga) memiliki kesamaan terhadap Karakter utama Fairy Tail (Natsu) dari sifatnya yang suka memukul orang, suka berbuat onar dan kelakuannya seperti preman, yang membuat dirinya menjadi orang yang mengerikan dan membuat semua lawannya merasa ketakutan. Selain itu Karakter utama juga memiliki pendamping atau partner yaitu Bayi Beel dan hal tersebut mirip dengan Natsu yang berpasangan dengan Happy

19. Slayer

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.85
Genre : Adventure, Comedy, Demons, Magic, Fantasy
Sinopsis :
Dragon Fang merupakan nama dari sekelompok bandit yang selalu merampok harta orang lain. Suatu hari saat Mereka telah berhasil mendapatkan jarahanya, mereka merayakan keberhasilan dengan mengadakan pesta. Akan tetapi pesta keberhasilan mereka tidak berlangsung lama setelah seorang gadis dengan kekuatan sihir bernama Lina Inverse mengacaukan pesta tersebut. 

Dengan kekuatannya ia menghancurkan markas para Dragon Fang setelah itu ia mengambil barang-barang hasil jarahan dari para bandit lalu melarikan diri. 

Ketika pelariannya di hutan, ia berhasil ditemukan oleh beberapa bandit Dragon Fang, namun ketika ingin menyerang, seorang pendekar pedang berambut pirang bernama Gourry Gabriev, tiba-tiba dating menolong Lina dan melawan para bandit tersebut. Ketika para Dragon Fang kalah dan kabur, Gouryy yang melihat Lina sendirian menganggap Lina hanya sekedar seorang gadis yang tak berdaya. 

Namun ia sedikit kecewa karena gadis yang ia ternyata punya ukuran dada kecil. 

Akan tetapi dengan kebaikan hati yang dimiliki Gourry, ia tetap bersedia menemani Lina. Karena Lina bertujuan untuk pergi ke Kota Atlas, Gouryy secara tidak sadar bahwa ia telah menjadi pengawal dari Lina. Walaupun Gouryy tak tertarik, ia bersedia untuk menerima dan mau membantu Lina untuk pergi berpetualang ke Kota Atlas.
Review:
Anime yang menjadi salah satu yang terpopuler di tahun 90-an dengan cerita berlatar fantasy dengan action dan comedy yang sangat menghibur. Cerita yang melibatkan banyak pertarungan sihir dan pedang. 

Walaupun ini anime ini sangat popular, orang-orang jaman sekarang mungkin tidak mengenal anime ini, selain itu grafis gaya jaman dulu mungkin membuat penonton jaman sekarang tidak menyukainya. Akan tetapi terdapat banyak suasana kemiripan fairy tail ketika menonton anime ini terutama pada bagian action dan comedy.

18. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 64
Rating MAL : 9.25
Genre : Action, Military, Adventure, Comedy, Drama, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis :

Alkemi, sebuah kemampuan seni kuno berupa manipulasi objek yaitu transmutasi.

Dalam penggunaan alkemi, Terdapat hukum yang disebut “Pertukaran Setara”, yang mengandung arti : sesuatu dengan nilai setara harus menjadi bayarannya jika ingin mendapatkan sesuatu. Mereka yang mampu melakukan teknik transumtasi disebut sebagai seorang “Alchemist”.

Di balik kemampuan hebat Alkemi. terdapat sebuah sisi gelap yang merupakan aib dari Alkemi dan sisi gelap tersebut dinamakan “Transmutasi Manusia”, Penggunaan transumtasi yang dilakukan kepada manusia dan hal tersebut sangat dilarang di dunia Alchemist.

Elric berasudara bernama Alphonse (Al) dan Edward (Ed) yang menyukai segala hal tentang Alkemi, kini harus mengalami penderitaan besar setelah mereka mencoba menghidupkan ibunya yang meniggal dengan Transmutasi Manusia. Karena untuk menciptakan manusia dibutuhkan sesuatu yang nilainya setara, maka sebagai pengganti mereka harus mengobarkan bagian tubuh mereka, terutama Alphonse yang kehilangan seluruh tubuhnya. 

Untungnya berkat Edward yang sempat melakukan Transmutasi sekali lagi, ia berhasil memindahkan jiwanya ke dalam sebuah armor, Al masih bisa hidup namun ia harus menjalani kehidupannya di sebuah armor yang besar.

Untuk mengatasi kesalahan yang dilakukan mereka di masa lalu, Ed dan Al memutuskan untuk masuk ke dunia militer agar mereka dapat menemukan lebih banyak tentang Alkemi dan mencari petunjuk agar mereka dapat kembali seperti semula.

Review:
Mungkin Fullmetal Alchemist dan Fairy Tail memiliki cerita dan konsep yang sangat berbeda. Namun kedua ini memiliki beberapa kesamaan. Fullmetal Alchemist merupakan anime terpopuler dan terbaik. Penyajian cerita yang sangat epic, animasi yang sederhana namun menakjubkan. 

Fairy tail memiliki adegan pertarungan yang menegangkan seperti halnya dengan Fullmetal Alchemis, selain itu kedua anime ini memiliki Opening dan Ending yang sangat bagus serta karakter utama yang memiliki sifat lugu dan konyol yang membuat mengapa ini menjadi salah satu daftar anime mirip fairy tail

17. Konosuba

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 10
Rating MAL : 8.15
Genre : Adventure, Comedy, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis :

Satou Kazuma, seorang remaja Hikikimori namun tidak mau dipanggil dengan julukan tersebut mengalami sebuah peristiwa yang tak terduga. Berawal dari dirinya yang keluar rumah setelah sekian lama hanya untuk membeli game favoritnya, setelah itu mengorbankan dirinya demi menyelamatkan seseorang yang merupakan salah satu teman sekolahnya. 

Setidaknya itulah yang ia pikirkan mengapa dirinya bisa masuk ke alam kematian.

Ketika mengetahui kebenaran dari Dewi bernama Aqua, Kazuma terkejut dan merasa malu bahwa ia ternyata akan mati dengan cara konyol. Akan tetapi ia mendapatkan kesempatan hidup dengan penawaran yang diberikan Aqua untuk pergi ke dunia game dengan tujuan mengalahkan Raja Iblis yang mengancam dunia. 

Ketika Kazuma diberikan untuk memilih senjata yang tersedia, Kazuma memilih Aqua sebagai senjatanya, dengan harapan agar dirinya dapat menjalani hidup dengan mudah karena membawa seorang Dewi yang mampu melakukan segalanya. 

Setelah memasuki dunia Pararel Kazuma merasa kecewa dan menyesal telah memilih Aqua karena ia sama sekali tidak dapat melakukan apapun dan hanya menjadi beban untuknya. Kini Kazuma harus bekerja keras untuk menjadi seorang petualang sejati bersama dengan dewi yang ia bawa beserta teman-teman merepotkan lainnya.

Review:
Jika kalian mencari anime mirip fairy tail yang mengangkat tema sihir dengan memberikan banyak hiburan, mungkin ini menjadi salah satu anime yang direkomendasikan. Sama-sama melibatkan sebuah guild walaupun dalam konosuba hal tersebut tidak terlalu difokuskan, dan memberikan banyak hiburan walaupun sedang dalam keadaan bertarung. Akan tetapi dalam anime Konosuba, lebih banyak memfokuskan cerita comedy daripada action yang menegangkan.

16. Dragon Ball Series

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 500++
Rating MAL : 8.30
Genre : Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Martial Arts, Shounen, Super Power
Sinopsis :
Son Goku merupakan bukanlah seorang anak yang biasa, ia memiliki ekor dan memiliki kekuatan fisik melebihi manusia biasa. 

Ia berpetualang untuk mencari sebuah benda ajaib bernama Dragon Ball yang jumlahnya terdapat 7 buah dalam bentuk bola dan memiliki kemampuan untuk mengabulkan segala permintaan jika ketujuh bola dikumpulkan. Dalam perjalananya ia bertemu dengan seorang gadis jenius bernama Bulma. Ketika Bulma menembak Goku dengan senapan yang ia miliiki, Goku hanya merasakan sakit dan tidak memiliki luka parah sama sekali. 

Pertemuan mereka merupakan awal dari petualangan untuk mencari ketujuh dragon ball. 

Namun sepanjang perjalanan, mereka harus menghadapi berbagai lawan yang juga ingin mencari dragon ball untuk membuat permohonan yang jahat seperti menguasai dunia. Musuh yang dihadapi oleh Goku semakin lama semakin berat dan ia butuh perkembangan untuk melawan para penjahat yang memiliki kekuatan luar biasa. 

Selama cerita berkembang, Goku tidak menyadari bahwa tujuannya tidak hanya mencegah orang-orang jahat mendapatkan dragon ball namun ia juga harus melawan orang-orang jahat yang mencoba menghancurkan bumi.

Review:
Karakter khas shounen, petualangan, pertarungan yang sangat menegangkan. Keduanya merupakan anime action terbaik, dragon ball (Kid) memfokuskan pada petualangan pada dua tokoh laki-laki dan perempuan yaitu goku dan bulma yang selalu bersama seperti natsu dan lucy, sedangkan dragon ball Z memfokuskan pada cerita penuh pertarungan sengit sehingga suasana yang dirasakan ketika menonton anime ini ini sama seperti menonton fairy tail.

15. D-Gray Man

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 103
Rating MAL : 8.16
Genre : Action, Adventure, Comedy, Super Power, Demons, Shounen
Sinopsis :
Kehilangan orang yang disayangi memang menyedihkan. Akan tetapi mereka yang telah kehilangan orang yang disayangi harus merelakan kepergiannya dan tidak perlu berpikiran aneh seperti keinginan untuk menghidupkan mereka kembali supaya jiwa mereka bisa pergi dengan tenang. 

Memasuki Abad ke-19 dimana sebuah alat tercipta bernama Akuma, yaitu alat yang mampu mengambil jiwa orang mati dan membuat mereka terperangkap selamanya. 

Alat tersebut diciptakan oleh Millenium Earl, seorang pemimpin dari Noah Family, kelompok yang merupakan reinkarnasi dari noah yang menanggung kebencian manusia dan tuhan. Black Order, sebuah organisasi pembela umat manusia yang bertugas melawan Keluarga Noah dan mengalahkan para Akuma untuk membebaskan jiwa orang-orang mati. 

Untuk mengalahkan akuma, mereka menggunakan “Innocence”, sebuah peninggalan suci yang memiliki berbagai bentuk. 

Allen Walker, merupakan remaja yang sudah menghabiskan 3 tahun sebagai murid General Cross, dan sekarang dipindahkan ke dalam Black Order dan menjadi seorang Exorcist (Pembasmi Akuma). Kini Alan mulai menjalani pelatihan utuk mengendalikan Innocence miliknya dan ikut bertarung melawan Akuma dan Millenium Earl untuk menyelamatkan umat manusia dari berbagai ancaman.

Review:
Merupakan anime shounen dengan action comedy yang sangat menakjubkan dan menghibur. Berbagai karakter yang sangat unik seperti Fairy Tail dan memiliki episode yang panjang sehingga kalian tidak akan perlu khawatir tentang jumlah episode yang disediakan dan dapat menikmati anime ini dalam waktu yang lama.

14. Densetsu no Yuusha no Densetsu

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.78
Genre : Action, Adventure, Magic, Fantasy, Romance, Shounen
Sinopsis :

“Alpha Stigma” dikenal sebagai sebuah kemampuan mata yang dapat mengetahui berbagai jenis sihir. Akan tetapi dibalik kekuatan luar biasa tersebut, terdapat sebuah kutukan yang tidak diinginkan oleh penggunanya berupa nasib sial yang menimpa orang-orang disekitarnya.

Ryner Lute, pemilik Apha Stigma yang merupakan seorang penyihir dengan bakat sihirnya yang hebat. Dulu, ia merupakan seorang murid yang pemalas di Akademi Sihir Kekaisaran Roland yang terkenal dengan berbagai murid unggulan.

Setelah Ryner mulai ikut menghadiri perang menghadapi Negara Tetangga, Ryner telah kehilangan banyak teman-teman berharganya. Hal tersebut membuat dirinya tidak tahan dan memutuskan untuk menciptakan Sebuah negeri yang tentram tanpa adanya peperangan.

Untuk menggapai impianya, Ia dibantu oleh sahabat dekat sekaligus teman seperjuanganya saat perang yang bernama Sion Astal dan ia sudah menjadi seorang Raja.

Kini Ryner diutus oleh Sion untuk mencari sebuah peninggalan yang berguna untuk membangun negeri lebih baik. Ditemani oleh seorang pendekar pedang bernama Ersi Ferrsih. Bersama-sama mereka berpetualang sambil mencari petunjuk tentang kekuatan mata yang dimiliki Ryner.

Review:
Anime mirip fairy tail yang mengangkat tema fantasy dengan action dan comedy yang sangat baik. Alur cerita dari anime ini dapat sewaktu-waktu berubah dan membuat para penonton penasaran bagaimana dengan cerita yang selanjutnya. Visual yang dibuat oleh studio Zexcs ini standar, tidak ada hal yang istimewa dalam penggambaran namun terdapat beberapa adegan pertarungan yang menegangkan dengan animasi serta pencahayaan dan audio yang baik.

13. Hunter X Hunter

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 148
Rating MAL : 9.11
Genre : Action, Adventure, Super Power, Shounen
Sinopsis :

Hunter merupakan sebuah profesi yang ada untuk melaksanakan tugas-tugas berbahaya seperti menangkap penjahat atau mencari harta di sebuah tempat tersembunyi yang tidak ada di dalam peta.

Seorang anak muda bernama Gon Freecess, bertekad menjadi seorang Hunter agar dirinya dapat bertemu dengan ayahnya yang telah mengasingkan Gon karena pekerjaannya sebagai Hunter.

Gon sebenarnya telah menyadari bahwa menjadi seroang hunter, merupakan tantangan berat yang belum pernah ia jalani sebelumnya.

Sepanjang perjalananya dalam menjadi Hunter, Gon telah berteman dengan orang-orang unik yang terdiri dari: Paladiknight Leorio, seorang dokter dalam tahap pelatihan; Kurapika, seorang laki-laki yang memiliki wajah seperti perempuan dengan sifat pendendam; dan Killua, anak berambut perak yang merupakan seorang mantan pembunuh.

Bersama melakukan perjalan untuk mengikuti ujian hunter, ujian yang memiliki tingkat keberhasilan rendah dan memiliki tingkat risiko kematian tinggi. Gon dan teman-temanya menhadapi halangan dalam menjadi hunter dari melawan berbagai monster dan makhluk lain sambil mempelajari cara menjadi hunter yang sebenarnya.

Review:
Dibuatnya Versi remake oleh studio Madhouse mungkin merupakan keputusan yang tepat agar anime ini mendapatkan adaptasi anime dengan visual serta animasi bertarung yang menakjubkan. Akan tetapi beberapa adegan ada yang berbeda dari versi lama terutama pada bagian sadis, dan adegan tersebut disensor karena perkembangan jaman. 

Anime ini merupakan Salah satu anime shounen terpopuler seperti Fairy Tail. Tentunya tidak sedikit kemiripan pada anime ini terutama pada keseruannya yang dimiliki dari kedua anime ini.

12. Katekyou Hitman Reborn

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 203
Rating MAL : 8.31
Genre : Action, Comedy, Shounen, Super Power
Sinopsis :
Hidup menjadi orang yang terbelakang memang tidak menyenangkan. Tsunayoshi Sawadasiswa, siswa SMP yang tidak memiliki kemampuan apapun dan dicap sebagai anak pecundang serta payah dalam berbagai hal. 

Sebagai anak yang pecundang, ia memiliki banyak permasalahan hidup terutama pada bagian asmaranya. Ia mengetahui bahwa gadis yang ia sukai ternyata menyukai orang lain dibanding dirinya. 

Akan tetapi kehidupannya mulai mengalami perubahan ketika muncul sosok bertubuh kecil seperti anak-anak di kediamannya. Ia adalah Reborn, seorang pembunuh bayaran nomor satu yang paling berbahaya dan ditakui. Reborn menemui Tsuna untuk menunjuknya sebagai ketua mafia karena dirinya merupakan keturunan keluarga Vongola (Keluarga Mafia paling terkenal) yang ke sembilan. 

Sebagai penerus pemimpin Mafia, Tsuna mendapatkan sebuah kemampuan dari Reborn dengan menembakkan pistolnya ke arah kepalanya sehingga membuat Tsuna pingsan. 

Ketika bangun ia merasa bahwa ada yang berbeda darinya dan ia memiliki kekuatan di atas manusia biasa. Dengan kekuatan yang ia miliki, Tsuna yang sebelumnya menjadi pecundang, kini menjadi murid yang populer dan disegani oleh murid lain.

Review:
Berbagai kekuatan yang terkait dengan elemen-elemen air, es, api, membuat anime ini layak menjadi salah satu anime mirip fairy tail. Sang karakter utama (Tsuna) juga bertarung menggunakan api seperti Natsu. Anime yang memiliki genre action, comedy dengan cerita shounen membuat anime ini memiliki sensasi seperti menonton fairy tail.

11. Log Horizon

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.10
Genre : Action, Game, Adventure, Magic, Fantasy
Sinopsis :

Ketika memulai update yang kesebelas, Elder Tale, Game MMORPG yang sangat terkenal ini akhirnya telah mencapai tingkat keberhasilannya. 

Akan tetapi ketika update tersebut berlangsung, secara tiba-tiba tiga puluh ribu pemain Elder Tale, memasuki ke dunia game tanpa sebab yang jelas. Selain itu mereka juga tidak dapat keluar dari game. Mereka kini menyadari bahwa Elder Tale merupakan dunia mereka yang sekarang. Shiroe, salah satu player Elder Tale sebagai seorang Enchanter yang tidak pandai dalam bersosialisasi namun memiliki kemampuan strategi yang sangat hebat. 

Dulunya Shiroe merupakan salah satu kelompok Debucheary tea party yang dikenal sebagai sang ahli strategi.

Ditemani kenalan lama dari Debucheary tea party yang bernama Naotsugu dan seorang assasin bernama Akatsuki

Mereka berusaha untuk memutuskan apa yang mereka lakukan di kehidupan mereka yang baru. Untuk melakukan perjalanan ke kota lain mereka harus berjalan sendiri tanpa bantuan Portal karena portal tersebut kini tidak bisa dipakai. Untuk mencari petunjuk tentang apa saja yang diubah dalam game, Shiroe dan teman-temanya berpetualang untuk menemukan hal yang baru dan menciptakan sebuah kehidupan yang layak di dunia Elder Tale.

Review:
Seri ini merupakan anime mirip fairy tail yang memilki beberapa kesamaan. Salah satunya adalah Log Horizon memiliki tema fantasy dengan kekuatan sihir serta beberapa hal yang terlibat dalam sesuatu yang terkait dengan guild serta kerja sama antar kelompok untuk melawan para musuhnya. 

Selain itu terdapat salah satu karakter yang memiliki pengisi suara yang sama dengan tokoh utama Fairy Tail yaitu Natsu. anime ini juga memiliki action yang sangat menegangkan serta berbagai strategi yang tidak disangka dari sang tokoh utama sehingga membuat penonton terkejut dan merasa kagum.

10. Shaman King

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 64
Rating MAL : 7.83
Genre : Action, Adventure, Comedy, Supernatural, Drama, Shounen
Sinopsis :
Sebuah turnamen dimulai, Pertarungan shaman yang diadakan tiap lima ratus tahun sekali dimana para Shaman, orang yang menjadi penghubung antara dunia hidup dan mati akan bertarung satu sama lain untuk menentukan siapa Raja Shaman, seorang Shaman yang memenangkan pertarungan, dapat memanggil Roh Agung serta mampu mengubah dunia dengan kekuatan luar biasa yang diberikan setelah memenangkan turnamen. 

Maka dari itu kini dunia mengalami ancaman oleh para Shaman yang jahat dengan keinginannya untuk menguasai dunia. 

Setelah pulang dari sekolah, Murid berusia 13 tahun bernama Manta Oyadama berjalan menuju rumahnya dengan mengambil jalan pintas yaitu melewati sebuah kuburan. Ia memiliki sebuah indra keenam dan membuat dirinya dapat melihat roh disekitar. 

Salah satu roh yang dilihat olehnya berada di sekitar seorang murid pindahan bernama You Asakura yang memiliki sifat periang. 

Hal itu membuat Manta merasa ketakutan dan meninggalkan You. Di hari berikutnya You melihat Manta sedang diganggu oleh sekelompok gang yang menghancurkan sebuah pemakaman dimana seorang samurai Amidamaru berada. You segera menolong mereka dan berhasil mengalahkan geng tersebut dengan bantuan Amidamaru.

Review:
Konsep cerita yang sangat menarik, menakjubkan dengan banyak adegan comedy yang sangat lucu dan menghibur. Setiap karakter yang mengalami perkembangan yang baik dengan cerita yang tak terduga. 

Selain itu penggambaran anime ini dibuat dengan baik dan memiliki gaya yang mirip dengan sumber aslinya. Memang Tema dan konsep Shaman King dan Fairy Tail sangat berbeda, akan tetapi Shaman King merupakan anime shounen dengan unsur action dan comedy yang memiliki suasana seperti Fairy Tail.

9. Bleach

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 366
Rating MAL : 7.90
Genre : Action, Adventure, Comedy, Super Power, Supernatural, Shounen
Sinopsis :

Manusia yang mati akan memasuki dunia yang berbeda. Namun beberapa dari mereka masih ingin di dunia manusia karena tujuannya belum tercapai. Untuk itu roh dari mereka akan berkeliaran di dunia manusia.
Namun keberedaan roh mereka tidak boleh sampai terlalu lama, jika hal itu terjadi maka Mereka akan berubah menjadi sosok roh bernama Hollow suka memakan jiwa para manusia hidup.

Shinigami, merupakan roh manusia yang ditugaskan para hollow bertugas untuk mengirim para roh manusia yang masih berkeliaran untuk meninggalkan dunia manusia. Ichigo Kurosaki, merupakan seorang remaja SMA yang memiliki kemampuan khusus dalam dirinya. Di Kota Karakura dimana ia tinggal, Ichigo sering berjumpa dengan berbagai roh dan menyapa mereka bahkan mengajaknya mengobrol.

Hal tersebut sudah menjadi kegiatan sehari-hari Ichigo. Hari-hari yang tenang Ichigo mulai mengalami perubahan. Hal itu bermula ketika ia bertemu dengan seorang Shinigami yang seharusnya tidak bisa dilihat oleh manusia biasa bernama Rukia Kuchiki

Dalam pertemuan yang tidak sengaja, menyebabkan mereka terancam dengan adanya serangan Hollow yang menuju kea rah mereka. 

Satu-satunya jalan keluar adalah memberikan Ichigo kekuatan Shinigami dan membuat dirinya menjadi seorang Shinigami Pengganti. Ketika Ichigo menyerap habis kekuatan Rukia, sebuah kekuatan besar mengalir dalam diri Ichigo, dan dengan kekuatan barunya ia berhasil mengalahkan Hollow tersebut dengan mudah. Namun kini Ichigo harus menggantikan Rukia sebagai Shinigami dan mengalahkan para Hollow sambil menunggu kekuatannya pulih. 

Kehidupan sehari-hari Ichigo sebagai seorang Shinigami penuh dengan ketegangan melawan para Hollow dan selain itu, ia juga harus menjalani aktivitas seperti biasa sebagai manusia.

Review:
Pertarungan seru yang terkadang diselipi adegan comedy tak terduga yang membuat para penonton terhibur mungkin menjadi salah satu mengapa ini menjadi salah satu anime mirip Fairy Tail. Bleach merupakan seri yang memiliki episode panjang serta cerita dan karakter yang dikembangkan sangat baik sehingga anime ini sangat cocok dijadikan rekomendasi untuk anime mirip fairy tail.

8. Soul Eater

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 51
Rating MAL : 8.04
Genre : Action, Adventure, Comedy, Supernatural, Fantasy, Shounen
Sinopsis :

Death City dikenal sebagai tempat dimana para pengguna senjata kematian (meister) yang terkenal. Tempat tersebut adalah DWMA, sebuah Sekolah yang dipimpin oleh seorang Shinigami bernama Lord Death.

Tujuan pembanginan sekolah tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan para Senjata dan para meister yang menjadi pengguna senjata tersebut untuk melawan kejahatan yang terjadi di dalam dunia mereka.

Senjata yang dibawa para meister bukanlah senjata biasa melainkan sebuah ras manusia khusus  yang dapat mengubah dirinya menjadi berbagai senjata yang telah ditentukan.

Bercerita tentang siswa Shibusen yang menjalani misi untuk melindungi kota dari kejahatan.

Albarn Maka, merupakan salah satu siswi DWMA yang sangat gemar membaca buku dan merupakan gadis yang rajin. Ia mendapatkan tugas untuk membasmi kejahatan di wilayah sekitar bersama dengan partnernya yang bernama Soul Eater Evans, yaitu Anak remaja yang suka bertingkah keren dan mampu mengubah dirinya menjadi sebuah sabit besar. 

Bersama teman-teman Meister lain seperti Black Star dengan senjata ninja nya yaitu Nakatsukasa Tsubaki serta Death The Kid yang memiliki partner dual pistol yang merupakan duo Thompson bersaudara.

Para Meister yang sudah mendapatkan pasangan, wajib melatih kemampuannya dengan mengalahkan para penjahat dengan memberi makan 99 jiwa jahat dan 1 jiwa penyihir. Akan tetapi mereka harus berhati-hati dalam melawan jiwa penyihir, karena jika sampai salah, maka mereka harus mengulangi mengumpulkan 99 jiwa jahat lagi.

Review:
Keseluruhan dari cerita, visual, karakter, audio yang dibuat dengan baik dan memenuhi standar sehingga sangat nyaman untuk ditonton dan membuat para penonton merasakan ketegangan dari pertarungan action yang disajikan. Walaupun konsep maupun cerita sama sekali berbeda jauh dengan Fairy tail, jika kalian menonton anime ini maka situasinya mirip seperti kalian menonton fairy tail.

7. Magi Series

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.21
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Magic, Shounen
Sinopsis :

Sebuah Labirin muncul dan tersebar di seluruh dunia. Labirin tersebut diketahui telah mengandung sebuah harta misterius yang sangat luar biasa.

Labirin tersebut dinamakan “Dungeon”, yaitu labirin untuk para Magi, sebuah kelas penyihir yang keberadaanya sangat langka.

Setiap Dungeon akan dijaga oleh Makhluk gaib bernama Jin. Para Magi yang berhasil menguasai Dungeon akan diberikan penghormatan oleh Jin yang menjaga dungeon tersebut dan memberikannya sebuah kekuatan luar biasa yang mampu membuat para magi menjadi calon Raja untuk menguasai dunia.

Bercerita tentang seorang remaja bernama Aladdin yang menghabiskan hidupnya hanya sendirian. Ditemani oleh jin bernama Ugo, Aladdin memutuskan untuk berpetualang dengan mengelilingi dunia dan meninggalkan tempat tinggalnya.

Di sepanjang perjalanan ia bertemu dengan teman-teman yang mnerik sepert Alibaba Saluja, seorang remaja yang memiliki sifat yang mirip dengan Aladdin yaitu menyukai gadis berdada besar.

Alibaba yang mengikuti Aladdin berniat untuk menaklukan dungeon bersamanya sebagai ganti rugi kepada pedagang yang telah ia tabrak. Mereka melakukan berbagai petualangan dan menghadapi rintangan-rintangan yang menghalangi mereka di sepanjang perjalanan.

Review:
Sihir Bukanlah hal asing dalam seri ini dan menjadi sebuah kekuatan utama. Cerita dengan latar yang berdasarkan cerita Arabian Night yang dikemas dengan konsep khas shounen sehingga cerita menjadi lebih menarik dan dapat ditonton oleh para remaja masa kini. 

Banyak beberapa aspek yang menjadi alas an mengapa anime ini sangat mirip dengan fairy tail terutama pada bagian karakter. Cerita yang mengangkat tema sihir, serta kekuatan yang seolah-olah meningkat karena perasaan melindungi teman-temanya, dan lain-lain. 

6. Ueki no Housoku (The Law of Ueki)

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 51
Rating MAL : 7.85
Genre : Adventure, Comedy, Supernatural, Drama, Shounen
Sinopsis :
Turnamen dimana sang pemenang akan dinobatkan sebagai seorang raja langit telah dimulai. Untuk mencari peserta yang akan mengikuti turnamen, 100 kandidat calon raja langit telah dipilih dan mereka harus memilih para murid SMP sebagai perserta turnamen dan jika salah satu peserta menjadi pemenang maka mereka akan mendapatkan sebuah bakat kosong, dimana bakat tersebut dapat diisi dengan bakat apapun. 

Para siswa SMP yang terpilih akan diberikan kekuatan oleh calon raja langit agar dapat digunakan untuk bertarung sebagai syarat mengikuti turnamen. 

Ueki Kousuke, adalah siswa SMP yang dipilih oleh Mr. K ( Kobayashi ) untuk mengikuti turnamen. Kobayashi memberikan kekuatan Ueki yaitu kemampuan mengubah sampah menjadi pohon. sebagai calon raja langit Mr. K, sebenarnya tidak terlalu tertarik untuk menjadi raja langit selanjutnya. Namun ia hanya mengkhawatirkan para peserta lain yang nantinya jika mereka menggunakan bakat kosong untuk tindakan kejahatan. 

Selama pertandingannya, Ueki sudah banyak mengalahkan peserta lain. 

Para peserta yang kalah akan kehilangan salah satu bakatnya dan akan diberikan oleh peserta yang menang. Bakat yang didapat membuat peserta dapat melakukan hal yang biasannya tidak bisa dilakukan. Akan tetapi Peserta yang terus mengalami kekalahan hingga bakatnya habis, maka mereka akan menghilang. 

Untuk mmengatasi kecerobohan yang dilakukan Ueki ia dtemani oleh sahabatnya bernama Mori Ai, gadis yang memberikan pengarahan kepada Ueki agar ia dapat memenangkan pertarungan. 

Akan tetapi terkadang Ueki meraka kesulitan jika ia menemukan seorang lawan yang sulit dikalahkan. Ini sudah pasti merupakan pertarungan Ueki untuk menjadi seorang pemenang dan mendapatkan bakat kosong. 

Review:
Cerita yang banyak melibatkan tentang persahabatan layaknya Fairy Tail, selain itu tokoh utama memiliki banyak kemiripan yaitu sifatnya yang ceroboh dan ketika menyerang musuhnya mereka tidak berpikir panjang. Berbagai pertarungan dengan adegan konyol yang juga turut hadir dalam anime ini sehingga anime ini dapat dijadikan salah satu rekomendasi anime mirip fairy tail yang terbaik bagi penonton.

5. Nanatsu no Taizai

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.29
Genre : Action, Adventure, Supernatural, Ecchi, Fantasy, Shounen
Sinopsis :

Berkisar di salah satu kerajaan di wilayah Britannia yaitu Kerjaan Liones terdapat 7 Ksatria legenda yang memiliki kekuatan setara ratusan pasukan Kerajaan. Mereka adalah orang-orang terpilih yang dulunya melakukan dosa lalu diampuni. Untuk itu Kerjaan memberikan nama ketujuh ksatria tersebut dengan nama Nanatsu no Taizai.

Suatu hari para ksatria tersebut telah dituduh sebagai pelaku pembunuhan dan memalingkan pedang ke arah lain. 

Untuk melarikan diri dari jebakan yang disebabkan oleh seseorang, Nanatsu no Taizai memutuskan untuk memisahkan diri untuk sementara. Beberapa tahun kemudian, tepatnya di sebuah Bar bernama Boar Hat, orang-orang telah menggosipkan tentang keberadaan Nanatsu no Taizai, beberapa dari mereka mengatakan bahwa mereka sudah mati. 

Namun suatu ketika, terdapat seseorang dengan zirah tiba-tiba muncul dan membuat para pelanggan kabur. 

Meliodas selaku pemilik Bar tersebut mengetahui bahwa orang tersebut tidak berdaya dan ia pun menolongnya. Setelah zirah tersebut dibuka, ternyata ia adalah seorang gadis bernama Elizabeth, putri dari Kerajaan Linoes.

Ia melarikan diri dengan zirah tak terpakai berjalan sendiri untuk mencari pertolongan kepada Nanatsu no Taizai. 

Ketika seorang ksatria suci dari Kerajaan Liones muncul karena diduga terdapat seorang anggota Nanatsu no Taizai. Meliodas pun menolongnya. Akan tetapi ketika nyawa Elizabeth terancam, pada saat itulah Meliodas mengeluarkan kekuatannya dan mengungkapkan diri bahwa ia adalah pemimpin dari Nanatsu no Taizai.

Review:
Pertarungan sihir, bertema kerajaan, berbagai karakter yang unik, pertarungan menegangkan, serta comedy yang menghibur membuat anime ini salah satu mengapa anime ini sangat mirip. Pengenalan karakter yang dibuat dengan baik serta animasi yang sama-sama diproduksi oleh Studio A-1 Pictures. Selain itu Nanatsu no Taizai memiliki mascot hewan yang dapat berbicara seperti Happy dari Fairy Tail.

4. Black Clover

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 51
Rating MAL : 6.56
Genre : Action, Comedy, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis :

Sihir adalah segalanya, setiap aktivitas yang dilakukan pasti menggunakan sihir termasuk melakukan kegiatan sehari-hari. Serendah atau selemah apapun mereka, pasti memiliki kekuatan sihir walaupun sedikit. Mereka yang sudah menginjak umur lebih dari 19 tahun diwajibkan untuk menghadiri upacara penerimaan Griomire, sebuah buku sihir berisi mantra untuk memperkuat kekuatan sihir sang pemiliki. 

Setiap Clover memiliki daun clover yang berbeda beda. 

Daun clover yang paling sering muncul berjumlah 3 buah yang memiliki arti gambaran keyakinan, cinta, dan harapan. sedangkan Grimoire dengan jumlah 4 buah daun clover, merupakan grimoire langka yang memiliki lambang keberuntungan. Asta, seorang anak yang selalu bersemangat dalam menggapai mimpinya untuk menjadi Kaisar Sihir, yaitu orang yang memimpin Kerajaan Clover. 

Akan tetapi berbeda dari orang lain, Asta sama sekali tidak memiliki kekuatan sihir, hal tersebut membuat dirinya selalu diejek oleh orang-orang sekitar. 

Di sisi lain sahabatnya sekaligus Rivalnya bernama Yuno, seorang penyihir angin yang kuat memiliki Grimoire dengan jumlah 4 daun clover. Ia yang dulunya mengakui Asta sebagai rivalnya kini tidak tertarik dengan Asta karena sangat lemah dan tidak berguna. Asta yang selalu melakukan latihan fisik ternyata tidak sia-sia. 

Pada suatu peristiwa Grimoire miliknya telah muncul dan memiliki jumlah daun clover 5 buah, yang artinya bahwa terdapat iblis yang bersemayam di dalamnya dan Grimoire tersebut mengeluarkan sebuah pedang berat yang hanya bisa dipakai oleh Asta dan pedang tersebut mampu membatalkan sihir.

Review:
Karakter yang selalu bersemangat dan pantang menyerah serta kekuatan sang tokoh utama yang berbeda dari yang lain. Anime ini sangat menarik dalam segi cerita sehingga sangat disarankan untuk ditonton, sayangnya penyajian cerita agak sedikit lambat, suara tokoh utama yang katanya brisik dan animasi yang terkadang ada yang fail. 

Kekuarangan tersebut merupakan alasan mengapa anime black clover mendapatkan rating rendah. Namun jika kalian mampu menerima kekuarangan tersebut dengan baik, maka anime ini bisa menjadi yang terbaik bagi kalian sebagai film anime mirip fairy tail.

3. One Piece

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 800+
Rating MAL : 8.54
Genre : Action, Adventure, Comedy, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Sinopsis :

Kisah dalam peristiwa bersejarah yang menyebabkan bergantinya Sebuah Era. berawal dari seorang Raja bajak Laut bernama Gol D Roger yang mampu berlayar di Grand Line, wilayah yang tidak bisa ditembus dengan mudah. Namun Roger berhasil ditangkap oleh Angkatan Laut. Pada eksekusi Roger oleh pemerintah dunia mengubah seluruh dunia. 

Kata-kata terakhir yang ia ungkapkan bahwa di wilayah Grand Line, terdapat sebuah harta tak terhingga bernama “One Piece”. 

Hal tersebut membuat sebuah era berubah menjadi era bajak laut. Dimana banyak orang ingin menjadi bajak laut dan memiliki impian untuk mendapatkan One Piece. Di sebuah wilayah East Blue, seorang remaja periang bernama Monkey D Luffy, telah memutuskan tekadnya untuk menjadi seorang Bajak Laut yang hebat seperti temannya yang bernama Shanks. Luffy menjadikan Topi Jerami milik Shanks yang telah diberikannya sebagai hadiah dan akan dikembalikan setelah suatu hari Luffy telah melampauinya. 

Dengan bermodal sebuah kapal kecil dan kemampuan buah setan yang membuat dirinya menjadi manusia karet, Luffy memulai petualangannya untuk menjadi seorang bajak laut dan mendapatkan kru yang nanti akan menjadi teman setianya.

Review:
Memiliki banyak karakter, Banyak hal yang dapat dipelajari, dan kekuatan yang tiba-tiba menjadi kuat karena keingingan untuk melindungi teman-temanya. Bahkan keduanya mangaka pernah membuat cerita yang menginspirasi satu sama lain demi membuat masing-masing seri mereka menjadi yang terbaik.

2. Naruto

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 720
Rating MAL : 8.16
Genre : Action, Comedy, Super Power, Martial Arts, Shounen
Sinopsis :

Beberapa tahun yang lalu desa konoha, yaitu salah satu desa ninja terbesar telah diserang oleh sesosok monster musang ekor 9 yang muncul entah dari mana dan menyebabkan kehancuran desa sekitar.

Karena kekuatan yang dimiliki monster tersebut, banyak ninja yang kewalahan bahkan sebagian dari mereka gugur karena tidak mampu melawan mereka.

Dalam kondisi yang terdesak tersebut, Hokage yang merupakan pemimpin desa telah muncul dan ia berhasil menghentikan amukan monster tersebut. Setelah itu samg hokage menyegel makhluk tersebut ke tubuh seorang anak.

Uzumaki Naruto, seorang anak yang dianggap sebagai jelmaan monster musang ekor 9 sehingga dirinya dikucilkan dan tidak dianggap oleh warga desa. Akan tetapi untuk mendapatkan perhatian dari warga desa, Naruto selalu menyebabkan masalah dan menjadi anak pembuat onar. Naruto memiliki sebuah impian untuk menjadi Hokage agar dirinya dapat diakui oleh warga desa Konoha.

Dalam menjalankan ujian akhirnya sebagai murid akademi, Naruto merupakan satu-satunya murid yang tidak lulus akademi. Namun dengan usaha kerasnya dan motivasi yang diberikan guru kesayanganya bernama Iruka, akhirnya Naruto memulai langkah barunya sebagai ninja bersama dengan tim nya yang terdiri dari, Haruno Sakura, Uchiha Sasuke, dan Hatake Kakashi.

Review:
Merupakan sama-sama salah satu anime shounen terbaik, sehingga kalian akan menemukan banyak kemiripan pada anime ini. Ketika kalian menonton naruto, maka kalian akan merasakan suasana yang sama seperti menonton anime Fairy Tail karena cerita khas shounen yang disajikan, terutama pada bagian cerita yang mengisahkan tentang persahabatan.

1. Rave Master (Groove Adventure Rave)

 adalah salah satu anime populer yang mengangkat tema fantasy dengan cerita khas shounen 25 Daftar Film Anime Mirip Fairy Tail

Jumlah Episode : 51
Rating MAL : 7.40
Genre : Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Shounen
Sinopsis :

Tahun 0015 merupakan peristiwa besar tentang perang yang terjadi antara cahaya yang melawan kegelapan terutama Dark bring, sebuah batu yang mengandung kekuatan besar di dalamnya.

Keberadaan Sincalire yang merupakan Ibu dari Dark Bring, menyebabkan ancaman dunia. Seorang pendekar pedang hebat yang dijuluki Rave Master, yang memiliki sebuah kekuatan suci untuk melawan Sinclaire

Akhirnya Dark Bring telah berhasil dihancurkan oleh kekuatan suci bernama Rave dan menyebabkan sebuah ledakan besar yang nantinya dikenal sebagai Overdrive. Ledakan tersebut tidak hanya membuat Dark Bring hancur namun juga membuat Rave telah terpisah di berbagai tempat.

50 tahun kemudian tepatnya di Pulau Garage, terdapat seorang remaja bernama Haru Glory, yang kini telah menjadi pewaris Rave selanjutnya dengan pembimbingnya yang berupa makhluk berhidung bor bernama Plue setelah tindakannya melawan Anggota Demon Card, kelompok yang mengumpulkan Dark Bring untuk menugasai dunia.

Pada saat itu anggota Demon Card menemui Rave Master pertama bernama Shiba untuk menyerahkan Rave kepadanya.

Akan tetapi setelah Shiba memutuskan untuk menjadikan Haru sebagai Rave Master kedua, kini ia memulai perjalanan untuk membasmi Dark Bring sekali lagi dan mencari potongan Rave yang tersisa.

Review:
Seri yang memiliki pencipta yang sama dengan Fairy Tail yaitu Hiro Mashima, wajar saja jika anime ini memiliki banyak kemiripan terutama pada segi karakter dan beberapa teori kekuatan yang hampir mirip. 

Bahkan keduanya pernah melakukan crossover dan menghasilkan sebuah cerita dengan action yang seru serta comedy yang sangat lucu dan menghibur. Mungkin ini adalah keputusan yang tepat jika mengatakn Rave Sebagai salah satu anime mirip fairy tail terbaik.
Komentar

Tampilkan

Terkini