Microsoft Kembangkan Windows 10 Lean, Versi Baru Windows 10 Buat Perangkat Dengan Penyimpanan Minim

Ridhmedia
29/04/18, 08:19 WIB

 ketika ini telah merambah ke mermacam perangkat mulai dari desktop PC Microsoft Kembangkan Windows 10 Lean, Versi Baru Windows 10 buat Perangkat dengan Penyimpanan Minim

Seperti yang telah kita ketahui, Jika sistem operasi Windows 10 ketika ini telah merambah ke mermacam perangkat mulai dari desktop PC, laptop, hingga tablet hybrid. Namun buat tablet low-end, ada beberapa perangkat yang dibekali kapasitas penyimpanan minim yang juga menjalankan Windows 10. Alhasil, pengguna pun seringkali enggak dapat melakukan update sistem sebab keterbatasan ruang memori penyimpanan pada perangkatnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, serta lebih memantapkan dukungan terhadap perangkat mobile, Microsoft belum lama ini dikabarkan sedang mengembangkan versi baru Windows 10 yang bernama Windows 10 Lean.

Windows 10 Lean bisa dikatakan adalah versi "ringan" dari Windows 10 versi reguler sebab memang ditujukan bagi perangkat dengan kapasitas ruang penyimpanan yang sangat terbatas, atau mempunyai kapasitas penyimpanan 16GB saja.

Pada Windows 10 Lean ini nantinya bakal ada beberapa fitur Windows bakal dibuang, seperti Registry Editor, browser bawaan, serta masih ada fitur lainnya yang juga enggak disertakan. Persoalan ini dilakukan agar Windows 10 Lean dapat mempunyai ukuran sekecil boleh menjadi agar enggak terlalu memakan ruang penyimpanan. Alhasil, Windows 10 Lean mempunyai ukuran yang 2GB lebih kecil jika dibandingkan Windows 10 Pro.


Selebihnya, Windows 10 Lean masih mempunyai fungsi yang sama seperti Windows 10 versi reguler, contohnya Windows 10 Home ataupun Windows 10 Pro, sistem operasi terbaru ini juga bakal tetap mendukung aplikasi Win32 sehingga pengguna masih bisa menginstal program pihak ketiga apabila diperlukan.

Perlu diketahui, buat ketika ini Windows 10 Lean masih dalam langkah pengembangan lebih lanjut. Dan besar kemungkinan bakal diperkenalkan oleh Microsoft bersamaan dengan perilisan Windows 10 Redstone 5.

Sumber: Windows Central
Komentar

Tampilkan

Terkini