5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Bikin Payudara Cepat Kendur

Ridhmedia
29/06/18, 09:15 WIB

Sebagai salah satu organ yang dianggap penting oleh para wanita, kesehatan serta kecantikan payudara tentu perlu mendapatkan perhatian. Beberapa kebiasaan sehari-hari dilaporkan dapat membuat payudara cepat menjadi kendur.

Kebiasaan apasajakah itu? Berikut telah dirangkum 5 kebiasaan sehari-hari yang sebaiknya dihindari oleh kaum hawa, seperti yang dilansir dari detik.com

1. Diet sembarangan

Banyak orang sembarangan melakukan diet buat menurunkan berat badan, tetapi saat berat badannya Telah turun drastis ia justru kembali makan banyak serta kembali menggemuk.

“Diet yoyo semacam ini dapat membuat jaringan payudara menjadi lebih cepat kendur,” ungkap Michael Edwards, MD, ahli bedah payudara dari The American Society for Aesthetic Plastic Surgery.

2. Merokok

Tak peduli Ente berkilah apabila jumlah rokok yang Ente konsumsi cuma satu batang dalam sehari, faktanya satu kali merokok Telah cukup dapat melemahkan serta menuakan usia kulit dengan mengurangi suplai darah ke permukaan kulit.

3. Tak pakai krim tabir surya

Krim tabir surya enggak cuma dapat bermanfaat sebagai pelindung kulit wajah dari sinar matahari, tapi juga membantu mencegah payudara dari pengenduran dini lho.

Lapisan pelindung yang dimiliki oleh krim tabir surya mempunyai efek yang sama seperti kulit wajah, yaitu membantu mempertahankan struktur kolagen pada kulit serta mengurangi kerusakan kulit payudara.

4. Memakai bra yang enggak tepat

Sekitar 80 persen wanita diyakini menggunakan lingerie serta pakaian dalam dengan ukuran pas. Tanpa disadari, kebiasaan seperti itu justru bisa membuat payudara mengendur, postur tubuh menjadi buruk, sakit punggung, lecet, bahkan ruam. Walaupun mengendurnya payudara juga dipengaruhi oleh faktor turunnya berat badan, konsumsi obat serta pil kb, siklus menstruasi, kehamilan, serta menopause.

Oleh karna itu, ahli genetika di UCLA’s medical school, AS, Steve Horvath menyarankan agar Ente membeli bra setiap tahun buat mengetahui ukuran yang digunakan Telah benar. “Jangan lupa juga gunakan bra olahraga buat berolahraga,” ujar Steve.

5. Olahraga berlebihan

Meskipun masih minim bukti penelitian, beberapa ahli berkata olahraga yang salah serta berlebihan dapat menyebabkan kerusakan kolagen payudara. Nah, sebelum Ente melakukan latihan fisik, sebaiknya secepatnya konsultasikan dengan dokter Anda. Ritme olahraga yang cocok pada orang lain, belum tentu cocok buat fisik Anda.
Komentar

Tampilkan

Terkini