8 Cara Jitu Buat Meningkatan Kesehatan Sperma.

Ridhmedia
01/03/19, 14:48 WIB

SEKITAR 30 persen pasangan berjuang dengan infertilitas, penyebabnya ada hubungannya dengan kesehatan laki-laki, menurut American Society for Reproductive Medicine. Bahkan jika hasil analisis semen pasangan Ente kembali normal, masih ada hal-hal yang bisa mempengaruhi peluang Ente buat hamil.

Berikut beberapa cara agar pasangan Ente dapat meningkatkan kesuburan serta meningkatkan kesempatan Ente buat hamil:

1. Hindari junk food.

"Peradangan dalam tubuh dari makan olahan, dikemas serta makanan cepat saji dapat mempengaruhi kesuburan," kata ahli akupunktur serta kesuburan spesialis berlisensi di Blue Sky Wellness Studio di Portland, Oregon, Bridgit Danner, seperti dikutip laman Fox News, Selasa (9/12).

Dibutuhkan nutrisi yang sehat agar pasangan Ente dapat menghasilkan sperma yang baik, seperti mengkonsumsi buah-buahan serta sayuran organik serta mengurangi gula serta garam.

2. Konsumsi buah delima.

Biji delima yakni alternatif yang lebih baik karna mereka inhibitor aromatase alami, yang mencegah testosteron diubah menjadi estrogen.

3. Olahraga

Olahraga meningkatkan testosteron anda serta membantu anda membuat sperma. Namun olahraga yang berlebihan atau overtraining dapat menguras vitamin serta hormon yang tersimpan.

4. Hindari menggunakan wadah plastik

Pria yang terkena phthalates, sekelompok bahan kimia yang ditemukan dalam wadah plastik serta produk rambut beresiko 20 persen lebih lama buat mendapatkan pasangan mereka hamil, sebuah penelitian di Fertility and Sterility menemukan.

5. Makan kacang-kacangan serta biji-bijian.

Almond, kacang Brasil serta kenari yakni pilihan yang baik karna mereka mengandung selenium, seng serta tembaga yang membantu jumlah sperma. Bahkan, sebuah penelitian di jurnal Biology of Reproduction menemukan Jika pria yang makan sekitar 2,5 ons kenari per hari meningkatkan vitalitas sperma mereka, motilitas serta morfologi. Millet, bayam serta quinoa yakni pilihan yang baik juga.

6. Jamur.

Jamur memperkuat sistem kekebalan tubuh, anti-inflamasi serta dapat mencegah serta mengobati pertumbuhan ragi candida dalam usus yang mempersulit sperma anda berfungsi.

7. Asam amino.

Asam amino yakni blok bangunan protein, yang penting buat membuat sperma yang sehat. L-arginine serta L-carnitine sering digunakan buat membalikkan infertilitas pria. Mereka tersedia dalam banyak sumber makanan serta dalam bentuk kapsul, namun pastikan buat meminta nasehat seorang dokter integratif, naturopati atau herbalis buat dosis yang tepat sebelum mengkonsumsinya.

8. Berhenti merokok.

Merokok serta ganja dapat menyebabkan stres oksidatif serta merusak sperma Anda. Terlebih lagi, sebuah penelitian baru-baru ini dalam jurnal Human Reproduction menemukan Jika merokok ganja dapat mengubah ukuran serta bentuk sperma juga.

Untuk menjaga agar sperma tetap berkualitas bisa mengonsumsi rutin Epimas atau Femona.
Komentar

Tampilkan

Terkini