7 Manfaat Orgasme Bagi Kesehatan Mental, Puncak Kenikmatan Berfaedah

Ridhmedia
07/10/19, 07:32 WIB

Kamu yang Telah pernah mengalami orgasme tentu enggak harus meragukan lagi betapa nikmatnya momen yang satu ini. Entah itu disertai ejakulasi ataupun tidak, banyak orang berusaha mencapai orgasme buat merasakan puncak kenikmatan tersebut.

Wajar saja, hampir enggak ada orang yang mau merasakan hubungan seks yang terasa nanggung. Namun, sudahkah kamu tahu bermacam manfaat orgasme bagi kesehatan mental seperti berikut ini?

1. Menenangkan pikiran serta membantu tidur nyenyak

Pernah merasakan betapa tubuh serta pikiran menjadi sangat relaks setelah bercinta, bukan? Persoalan ini dikarenakan enggak lain oleh hormon yang dilepaskan. Menurut Mind Body green, oksitosin mengurangi jumlah kortisol penyebab stres sehingga pikiranmu menjadi lebih tenang serta tidurmu menjadi lebih nyenyak. tidak cuma itu, orgasme juga melepaskan vasopresin, serotonin, serta dopamin yang bakal membuatmu benar-benar merasa nyaman.

2. Membuatmu terlihat serta merasa lebih muda

Ahli saraf dari Inggris, David Weeks, percaya apabila orgasme secara rutin dapat membuatmu terlihat serta merasa hingga 10 tahun lebih mudah. Menurutnya, lagi-lagi hal ini disebabkan oleh hormon pengurang stres yang dilepaskan ketika kamu orgasme. tidak cuma itu, dr. Weeks juga berkata apabila pasangan yang rajin melakukan seks bekerja lebih keras dalam menjaga bentuk tubuh serta kesehatan fisiknya.

3. Menjadi lebih fokus

Menurut psikoterapis, seksolog, serta terapis seks dr. Michael Aaron, beberapa orang melaporkan apabila fokus mereka menjadi lebih baik setelah orgasme. Dengan begitu, mereka pun menjadi enggak lebih gampang buat merasa terdistraksi, kesal, serta terganggu.

4. Merasa lebih bahagia

Konselor seks Limor Blockman menyebut apabila segala benefit yang kamu peroleh setelah beraktivitas di pusat kebugaran baik fisik maupun mental juga dapat kamu peroleh lewat seks serta orgasme. Seks meningkatkan detak jantungmu serta membuatmu memanfaatkan otot seperti yang dilakukan ketika berolahraga. Sebagai tambahan, kesehatan mentalmu pun bakal ikut terpengaruh secara positif akibat pelepasan endorfin.

5. Mengurangi kecemasan

Setelah bercinta, kamu bakal merasa lebih santai serta rasa cemas yang sebelumnya menghampiri juga bakal berkurang. Sebuah studi dari Ohio State University pada tahun 2014 menemukan apabila tikus yang diinjeksi dengan oksitosin dapat tetap tenang walaupun tikus-tikus lain di sekitarnya gelisah.

6. Membuat hubunganmu serta pasangan lebih erat

Masih menurut dr. Aaron, oksitosin yang dilepaskan ketika orgasme dapat meningkatkan hubungan emosionalmu dengan pasangan. Karena itulah, seks yang rutin juga menjadi salah satu cara buat menjaga hubungan dengan pasangan tetap terjaga baik.

7. Kepercayaan diri meningkat

Dalam beberapa kasus, seks serta orgasme juga turut meningkatkan kepercayaan diri. Pasalnya, seks adalah salah satu aktivitas yang dapat membuat seseorang merasa begitu rapuh.

Menunjukkan diri tanpa busana serta memperlihatkan ketidaksempurnaan dirinya di depan pasangan bisa menjadi tantangan tersendiri. Karenanya, bila sampai benar-benar menikmati momen bercinta hingga orgasme, kepercayaan diri pun turut membaik.

Jadi, masih harus alasan lain buat menikmati orgasme? Beri tahu pasanganmu ya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+