Adik Korban Sebut Pembacok Ustaz Di Pasuruan Sempat Injak-Injak Alquran

Ridhmedia
31/10/19, 19:12 WIB

RIDHMEDIA - Seorang ustaz di Kabupaten Pasuruan dibacok tetangganya ketika mengaji di musala. Menurut adik korban ialah Muhaimin (65), pelaku sempat menendang serta menginjak-injak Alquran sebelum membacok korban.

"Alquran disepak-sepak. Quran diinjak-injak. Ini saksinya ada," kata Muhaimin di Musala Al Usmani, Kamis (31/10/2019).

Aksi tak terpuji itu dilakukan pelaku pembacokan Samid (65) setelah mendatangi korban bernama Usman (70) yang sedang mengaji bersama dua jemaah lainnya. Mereka saling bertetangga di Desa Mlaten, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Karena apa yang dilakukan pelaku sudah dianggap keterlaluan, korban marah serta memukul Samid dengan cambuk. Pelaku akhirnya naik pitam serta menyabetkan celurit ke arah korban.

Korban mengalami luka di telinga sebelah kiri, lengan tangan sebelah kiri serta leher sebelah kiri. Korban dibawa ke Puskesmas Nguling serta kemudian dirujuk ke Rumah Sakit M Saleh Kota Probolinggo.

Setelah melaksanakan pembacokan, pelaku melarikan diri ke arah barat. Warga yang marah mengejar serta berhasil menangkap pelaku. Pelaku dihajar beramai-ramai hingga terluka.

Beruntung polisi selekasnya datang mengamankan pelaku. dia dibawa ke RSUD Grati buat menjalani perawatan. Setelah itu dibawa ke Polsek Nguling buat menjalani pemeriksaan. [dt]
Komentar

Tampilkan

Terkini