Instagram Larang Konten yang Mengandung Unsur Bunuh Diri

Ridhmedia
30/10/19, 03:13 WIB
Instagram Larang Konten yang Mengandung Unsur Bunuh Diri


Salah satu media sosial populer, Instagram, kini dikabarkan terus memperketat kebijakan mengenai postingan foto dalam platformnya.

Dilansir dalam Engadget (29/10), Instagram membatasi setiap konten baik berupa foto, kartun, hingga meme yang mengandung unsur ‘self-harm’ di dalamnya.

“Kami tidak lagi mengizinkan penggambaran fiktif tentang melukai diri sendiri atau bunuh diri di Instagram, seperti menggambar atau meme atau konten dari film atau komik yang menggunakan gambar grafis,” ujar Adam Mosseri, Head of Instagram dalam posting blog yang diunggahnya.


Baca juga: Portal Web Korea Daum Menutup Kolom Komentar Buat Kabar Hiburan


Lebih lanjut, Adam juga mengatakan Instagram akan tetap menghapus konten yang menggambarkan bahan atau metode yang terkait ‘self-harm’, walaupun secara langsung tidak terlihat konten yang melukai diri sendiri ataupun bunuh diri.

Selain melarangnya, sosial media populer milik Facebook ini juga akan menghapusnya dari Explore. Sebaliknya, justru platform Instagram memposting hal-hal yang mencegah bunuh diri ataupun melukai diri sendiri.

Sebelumnya, Instagram sudah mulai memerangi konten self-harm ini sejak Februari lalu, tepatnya dengan memasukannya ke dalam daftar konten ‘sensitif’.

(!)
Komentar

Tampilkan

Terkini