Jokowi: Saya Ngomong Apa Adanya, Jangan Sampai Aparat Hukum Kita Dibajak Mafia

Ridhmedia
31/10/19, 19:52 WIB

RIDHMEDIA -  Presiden Joko Widodo menegaskan aparat hukum tak boleh dibajak oleh mafia demi kelancaran program-program pemerintah.

"Saya ngomong apa adanya, jangan sampai aparat hukum kita dibajak oleh mafia sehingga program-program yang harusnya bisa kita lihat progresnya, perkembangannya, menjadi tak jalan karna ada pembajakan tadi," kata Jokowi dalam sambutan pembukaan rapat terbatas di kantor Presiden, Jakarta, hari ini.

Menurut dia hukum perlu menjamin keberanian para investor, pelaku usaha serta industri buat berusaha di Tanah Air.

Jokowi menyatakan aparat penegak hukum perlu mendukung program-program strategis pembangunan. Ia meminta aparat meninjau permasalahan hukum yang mengaitkan program-program pembangunan.

"Jangan sampai para mafia yang menggigit serta menghadang program pembangunan justru terus berkeliaran, nggak. Ini perlu kita belakang hal ini," kata Jokowi.

Dalam rapat, dia juga meminta anggota kabinet buat memberi penjelasan mengenai sejumlah isu guna mengantisipasi gejolak politik serta keamanan dalam negeri.

Ia mengarahkan pembantunya buat mengajak masyarakat berdialog dalam pembahasan revisi UU Ketenagakerjaan. tidak hanya itu dia juga meminta menteri-menterinya buat memberi pemahaman yang jelas atas program-program yang bakal dilakukan pemerintah, contohnya terkait kenaikan iuran BPJS Kesehatan.  [ak]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+