Pernah Dilarang, Prabowo Kini Diundang Ke As Setelah Menjadi Menhan

Ridhmedia
29/10/19, 09:10 WIB

[RIDHMEDIA]  Pemerintah Amerika Serikat memastikan Sudah memperbolehkan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto buat memasuki wilayah negara adidaya itu.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

"Memang sejak menjadi Menhan ada beberapa dari negara yang kemudian bersilahturahmi kepada Pak Prabowo, termasuk dari tim Amerika Serikat," ujar Dasco.

Dalam silaturahmi itu, jelasnya, utusan Amerika Serikat memberikan undangan kepada Prabowo dalam kapasitasnya selaku menteri buat berkunjung ke negara paman sam.

Kendati demikian, Prabowo belum menjadwalkan kunjungannya lantaran masih disibukkan dengan tugas internal Kemenhan.

"Pak Prabowo masih sibuk menata, mempelajari serta kemudian membuat rencana-rencana buat departmen pertahanan. Sehingga rencana keluar negeri itu termasuk ke Amerika belum terjadwalkan," tutupnya.

Sebelumnya, Prabowo pernah dicegah buat masuk ke AS pada tahun 2000. Saat itu, visa mantan Danjen Kopassus ini ditolak ketika bakal menghadiri wisuda sarjana anaknya di Boston. [RMOL]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+