Tips Membeli Smartphone Android Baru Agar Sesuai Keinginan!

Ridhmedia
30/10/19, 03:49 WIB


Supaya tidak menyesal di kemudian hari ada baiknya jika kita menerapkan tips membeli smartphone android baru barikut ini semoga!! sedikit banyak bisa membantu kita dalam membeli smartphone terbaru . Tidak bisa dipungkiri bahwa peran perangkat canggih layaknya smartphone bukan lagi hanya untuk komunikasi saja melainkan untuk kebutuhan. Hal tersebut bisa dilihat dengan banyaknya orang yang menggunakan smartphone untuk kebutuhan lain selain komunikasi misalnya melihat video, mempromosikan banyak hal, hingga mengerjakan pekerjaan.

Baca Juga : Inilah 5 Alasan Penyebab Baterai Ponsel Cepat Boros

Peran smartphone yang makin berkembang tidak hanya di bidang komunikasi saja ternyata tidak lepas dari yang namanya android. Ya, sistem operasi smartphone android memang lebih unggul dibandingkan dengan ponsel jadul.

Namun, sayangnya untuk mendapatkan smartphone tersebut Kamu perlu punya tips khusus lho. Kebanyakan orang akan tertarik setelah melihat brosur atau iklan smartphone baru yang muncul di televisi atau di papan iklan. Nah, agar tidak terjebak dengan gambar iklan smartphone tidak ada salahnya Kamu cermati dulu tips membeli smartphone android baru yang baik berkualitas berikut ini.


1. Cek Bentuk Fisik Secara Langsung
Tips membeli smartphone android baru yang ada baiknya Kamu cermati ialah melihat bentuk fisiknya smartphone secara langsung. Disadari atau tidak, tetapi langkah ini adalah cara yang aman untuk menghindari rasa kecewa setelah Kamu membelinya. Ada banyak keuntungan yang bisa Kamu dapat ketika mengecek fisik smartphone baru. Salah satunya ialah mengecek apakah bentuknya sesuai dengan yang ada di papan iklan.

Singkat kata, bila Kamu tergiur dengan iklan atau gambar smartphone di TV yang memperlihatkan bentuk smartphone yang tipis sebaiknya cek dahulu fiisik smarthpone tersebut. Pasalnya, terkadang tidak semua gambar yang kita lihat di TV atau di papan iklan itu sesuai dengan smartphone yang dijual.

Para pembuat iklan sudah pasti akan mengambil gambar smartphone agar terlihat sangat bagus dan memukau sehingga konsumen langsung tertarik untuk membeli. Bisa juga bentuk fisik ponsel pintar tersebut slim namun tampak lebih tebal saat diiklankan. Inilah gunanya tips membeli smartphone android baru yang baik berkualitas. Kamu tidak akan tertipu dengan gambar iklan.


2. Cek Spesifikasi Sesuai Dengan Iklan
Tips memilih smartphone android berkualitas yang kedua ialah dengan melakukan pengecekan spesifikasi. Setiap smartphone android memiliki spesifikasi yang berbeda satu sama lainnya. Bahkan bisa dikatakan setiap ponsel pintar memiliki kelebihan dan kekurangan termasuk bila dilihat dari spesifikasi yang dihadirkan. Misalnya saja smartphone A lebih mengunggulkan segi kameranya sehingga ada beberapa spesifikasinya yang terbilang kurang.

Sementara itu, smartphone B mengunggulkan segi layarnya yang besar sehingga tidak terlalu fokus pada spesifikasi kamera. Berbeda dengan smartphone A dan smartphone B, smartphone C mengunggungkan spesifkasi kamera dan layarnya yang sudah dibekali teknologi tinggi namun dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi. Hal tersebut sebenarnya wajar saja dan kerap dilakukan oleh produsen smartphone.

Salah satu alasannya ialah untuk menarik minat konsumen itu sendiri. Di sini, tugas Kamu adalah mencermati smartphone tersebut. Cermati apakah smartphone yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhan. Yang lebih penting, cari tahu spesifikasinya sesuai dengan yang disebutkan dalam ikan atau tidak. Tips membeli smartphone android baru tersebut bisa membantu Kamu agar terhindar dari tawaran untuk membeli smartphone abal-abal.


3. Bandingkan Harga Smartphone Baru
Selain melihat fisik smartphone baru secara langsung, tips memilih smartphone android berkualitas yang perlu Kamu terapkan agar tidak tertipu dengan gambar-gambar iklan ialah dengan membandingkan harga smartphone baru tersebut. Cobalah untuk mencari informasi mengenai daftar harga smartphone baru. Kemudian berikan tanda pada merek smartphone yang memiliki kualifikasi. Meski setiap smartphone memiliki kualifikasi tidak sama, namun pada aspek tertentu produk smartphone tersebut pastinya dibekali dengan spesifkasi yang sama.

Misalnya saja bila Kamu membutuhkan smartphone yang memiliki keunggulan kameranya, maka tandai smartphone yang memiliki spesifikasi unggul dari segi kameranya. Kemudian cermati harganya.
Bandingkan harga smartphone tersebut. Setelah itu, pilih yang sesuai dengan budget yang Kamu miliki. Namun, yang perlu diingat adalah Kamu juga bisa membandingkan harganya dengan melihat beberapa spesifikasinya seperti kamera, jenis android yang digunakan dan kapasitas RAM ponsel tersebut. Dengan menerapkan tips membeli smartphone android baru ini nantinya ponsel pintar yang Kamu beli tidak berbeda jauh dengan harapan.


4. Cermati Ulang Desain Smartphone
Tips membeli smartphone android baru selanjutnya ialah dengan mencermati ulang desain smartphone tersebut. Bila Kamu tertarik membeli sebuah smartphone baru setelah melihat iklan yang menampilkan gambar smartphone dengan desain yang elegan dan mewah tidak ada salahnya mengecek ulang desain asli pada smartphone.

Hal ini bisa Kamu lakukan dengan mendatangi gerai smartphone. Beritahukan keperluan Kamu untuk membeli smartphone baru yang ada di iklan. Kemudian jangan lupa tanyakan kembali apakah ada sample produk yang bisa dilihat. Nah, dari sample inilah Kamu bisa melihat sendiri apakah desain yang ada di iklan benar-benar sesuai dengan realitanya.

Hal ini mengingat terkadang kesan elegan yang ada pada iklan adalah efek cahaya yang sengaja diberikan dalam sesi pembuatan iklan. Paling tidak dengan menerapkan tips membeli smartphone android baru ini Kamu tidak akan kecewa di kemudian kecewa.


5. Lihat Garansi Smartphone Baru
Tips membeli smartphone android baru selanjutnya ialah dengan melihat kelengkapan yang diberikan oleh produsen dan gerai tempat pembelian smartphone. Hal tersebut meliputi asesoris ponsel seperti charger dan headseat. Satu lagi kelengkapan smartphone yang wajib Kamu cermati adalah garansi yang diberikan. Garansi di sini jenisnya ada dua yaitu garansi pembelian dari toko dan garansi produk dari perusahaan pembuat smartphone tersebut.

Biasanya masing-masing toko dan jenis smartphone menerapkan jangka waktu garansi yang tidak sama. Garansi pembelian di toko biasanya hanya berlaku dalam kurun waktu yang singkat. Berbeda dengan garansi produk dari perusahaan yang lebih lama masa berlakunya. Tips membeli smartphone android baru dan aman yang perlu Kamu lakukan ialah memilih smartphone dengan masa garansi yang lama.

Baik untuk garansi dari toko atau garansi pembelian maupun garansi produk dari perusahaan. Sebaiknya, pilih yang memiliki masa tenggang garansi yang lama. Hal ini sangat penting mengingat smartphone tersebut bisa saja mengalami kerusakan. Bila kerusakan terjadi masih dalam jangka waktu garansi maka Kamu bisa mengajukan klaim garansi. Bisa jadi smartphone tersebut adalah produk cacat produksi. Dengan tips membeli smartphone android baru yang satu ini Kamu tidak akan terjebak dengan smartphone bermasalah termasuk smartphone android gagal produk.



Nah, demikianlah beberapa tips membeli smartphone android baru berkualitas yang bisa Kamu terapkan. Banyak keuntungan menerapkan tips di atas salah satunya Kamu tidak akan tertipu dengan gambar iklan smartphone yang memperlihatkan keunggulan smartphone. (!)
Komentar

Tampilkan

Terkini